Mencari Saintis Indonesia untuk Temukan Vaksin Covid-19

Your Story | Kamis, 18 Juni 2020 16:36
Mencari Saintis Indonesia untuk Temukan Vaksin Covid-19

Reporter : Nur Ulfa

Lewat ajang ini diharapkan bisa mendapatkan bibit unggul untuk menemukan calon saintis yang bisa menemukan obat di masa depan, khususnya bagi pasien Covid-19.

Dream - Dexa Group kembali memberikan beasiswa untuk para mahasiswa yang bergerak di bidang farmasi, dengan membuat Dexa Award Science Scholarship 2020.

Menurut Pimpinan Dexa Group, Ferry A. Soetikno, saat ini tenaga medis sangatlah dibutuhkan. Terlebih dibidang riset obat dan vaksin, guna untuk mempercepat ditemukannya obat vaksin untuk Covid-19.

" Sains adalah dasar kita bertumbuh. Sulit sekali membayangkan di masa depan tanpa sains dan inovasi. Karena itulah Dexa Award Science Scholarship ini diselenggarakan untuk mendukung peningkatan inovasi di sektor farmasi dan kesehatan," kata Ferry A Sutikno dalam rilis yang diterima dream.

Sedangkan Ketua Dewan Juri Dexa Award Science Scholarship 2020 Raymond Tjandrawinata, Molecular Pharmacologist Dexa Laboratories of Biomolecular Sciences Dexa Group, berharap ajang ini bisa mendapatkan bibit unggul untuk menemukan calon saintis yang bisa menemukan obat di masa depan, khususnya bagi pasien Covid-19.

“ Para saintis dari finalis Dexa Award Science Scholarship tidak berhenti di sini, tetapi harus memberikan kontribusi melalui riset yang dilakukan. Karena Indonesia tidak akan maju tanpa kita melakukan riset di negara kita," ujar Raymond.

2 dari 2 halaman

Total Beasiswa Rp1 Miliar

Hingga saat ini Dexa Award Science Scholarship telah memberikan lebih dari 3.000 beasiswa mulai tingkat pendidikan dasar, akademis profesi Apoteker, hingga jenjang pendidikan tinggi S2 sejak tahun 2009.

Rangkaian program beasiswa S2, DASS 2020 dimulai dari pengumuman pendaftaran dan pengumpulan proposal yang berlangsung pada 20 Februari 2020 hingga 20 April 2020.

Dari program DASS 2020 telah mampu menjaring 1.691 pendaftar yang berasal dari 34 provinsi, 403 kabupaten/kota, dan 378 universitas di seluruh Indonesia. Total beasiswa yang didapatkan adalah Rp1 miliar.

Terkait
Join Dream.co.id