Detik-Detik Wanita Islandia Ucap Syahadat Dibimbing Gus Miftah

Your Story | Selasa, 17 November 2020 12:46

Reporter : Ahmad Baiquni

Audurlinda lancar mengucap kalimat syahadat.

Dream - Hidayah datang kepada siapa saja yang dikehendaki Allah SWT. Seperti dialami seorang wanita asal Islandia, Audurlinda. Dibimbing oleh Pengasuh Pesantren Ora Aji, KH Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah, Audurlinda mengucap kalimat syahadat.

Momen tersebut diunggah Gus Miftah di Instagram, @gusmiftah. Terlihat Gus Miftah memandu ucapan kalimat syahadat yang ditirukan oleh Audurlinda, disaksikan oleh Ade Londok.

" Dia mengaku seorang atheis yang tidak percaya dengan Tuhan tidak percaya dengan agama, beliau tanya saya anda siapa? Saya jawab guru agama, karena dia tidak paham bahasa Ustaz," tulis Gus Miftah.

Gus Miftah mengatakan sempat terjadi dialog antara dia dengan Audurlinda sebelum prosesi pengucapan kalimat syahadat. Gus Miftah bertanya apa alasan Audurlinda memutuskan menjadi seorang atheis.

" Dia bilang dulu saya Christian kemudian jadi atheis karena ya Tuhan itu memang tidak ada dan agama itu tidak logis," kata dia.

 

Detik-Detik Wanita Islandia Ucap Syahadat Dibimbing Gus Miftah
Gus Miftah Membimbing Wanita Islandia Mengucap Kalimat Syahadat Disaksikan Ade Londok (Instagram @gusmiftah)
2 dari 3 halaman

Hidayah Tak Bisa Ditebak

Setelah berbincang selama 10 menit dengan Gus Miftah dan Ade Londok, Audurlinda akhirnya meminta dibimbing untuk mengucap kalimat syahadat. Audurlinda pun dengan lancar mengucap syahadat.

" Itulah hidayah yang tidak bisa ditebak dan diprediksi," kata dia.

Gus Miftah juga menyinggung soal komentar orang lain terkait penampilan Audurlinda. Dia pun menyindir kecenderungan orang yang suka mencela keburukan orang lain.

" Semoga kita ditetapkan dalam iman dan Islam," kata dia.

3 dari 3 halaman

Ini Videonya

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Gus Miftah (@gusmiftah)

Join Dream.co.id