Curahan Hati Deva Rachman Ungkap Kerinduan pada Mendiang Syekh Ali Jaber

Your Story | Rabu, 20 Januari 2021 15:00
Curahan Hati Deva Rachman Ungkap Kerinduan pada Mendiang Syekh Ali Jaber

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Dalam unggahan Twitternya, Deva Rachman berharap dan berdoa untuk Syekh Ali Jaber.

Dream - Kepergian Syekh Ali Jaber masih meninggalkan luka bagi umat muslim Indonesia, terlebih bagi sang istri, Deva Rachman. Istri Syekh Ali Jaber itu mengungkapkan kerinduannya di salah satu akun sosial media pribadinya.

Dalam unggahan Twitternya, Deva Rachman berharap mereka akan bertemu lagi di Surga.

" Selamat jalan, sayangku Syaikhuna Ali Jaber....sampai bertemu di jannah in sha Allah...Aamiin..Ahlul Jannah, alhul quran..alhamdulillah innalillahi rojiuun," tulisnya pada Kamis 14 Januari 2021 dalam akun Twitter-nya yang kini telah dikunci.

2 dari 8 halaman

Ucap Rindu

Selang beberapa hari kemudian, putri dari tokoh pendidikan Prof Arief Rachman itu meninggalkan cuitan lain menunjukkan kesedihannya setelah ditinggal pergi Syekh Ali Jaber.

Kali ini, Deva mengaku merindukan sosok pria yang dikenal sebagai juri Hafiz Indonesia.

" Ketika yang tercinta pergi, kemana harus mengucapkan rindu? Ke Allah. Takdir itu indah, semua sudah tertulis 50 ribu tahun sebelum bumi ini diciptakan. Jangan terlalu bersedih, karena janji Allah benar, tiket kita sama, insha Allah kita PASTI bertemu lagi. Alhamdulillah," tulisnya mengenai mendiang Syekh Ali Jaber pada 17 Januari.

3 dari 8 halaman

Profil Deva Rachman

Setelah cuitannya viral, sosok Deva Rachman pun jadi perbincangan publik.

Deva diketahui merupakan sepupu Sandiaga Uno dan pernah menjabat sebagai Public Sector Senior Adviser di Prospera, Secretary General Indonesia -Kuwait & Qatar Business Council Indonesia -Kuwait Business Council.

Wanita lulusan Universitas Indonesia dan Northwestern University-Kellogg School of Management tersebut juga sempat menjadi Head of Corporate Communications Group, National Corporate Affairs Manager Coca-Cola Amatil Indonesia dan Development Public and Government Affairs Manager di ExxonMobil Oil Indonesia. S

Sementara saat ini, Deva bekerja sebagai public sector senior adviser di Prospera.

4 dari 8 halaman

Sosok Deva Rachman, Istri Mendiang Syekh Ali Jaber

Dream - Di balik kabar duka Syekh Ali Jaber yang telah menghembuskan napas terakhirnya beberapa hari lalu, sosok Deva Rachman langsung mencuri perhatian. Jarang tersorot, Istri mendiang Syekh Ali itu memiliki banyak fakta menarik seputar kehidupannya selama ini.

Deva memiliki karier yang gemilang. Bukan hanya itu, Deva merupakan anak dari tokoh pendidikan ternama, Arief Rachman yang pernah mengajar dan menjadi kepala sekolah SMA Labschool, Rawamangun, Jakarta. Bukan hanya itu, Arief juga ternyata merupakan seorang guru besar salah satu universitas.

Lantas, apa saja fakta menarik mengenai sosok Deva? Berikut ulasannya.

5 dari 8 halaman

Berduka

Kehilangan suami tercinta untuk selamanya, tentu meninggalkan duka mendalam bagi Deva. Apalagi, sosok Syekh Ali dikenal sebagai pribadi yang begitu baik dan sangat rendah hati. Ia pun sempat mencurahkan isi hatinya saat kehilangan suami tercinta.

" Selamat jalan, Sayangku Syaikhuna Ali Jaber ... sampai bertemu di Jannah in sha Allah..Aamiin .. Alhul Jannah, ahlul Quran,,, alhamdulillah innailaihi rojiuun," kata Deva di akun instagram @DevaRachman.

 

6 dari 8 halaman

Karier Cemerlang Deva Rachman

Bicara soal sosok Deva, ia rupanya memiliki karier yang gemilang. Deva sempat bekerja di beberapa perusahaan dengan jabatan yang patut diperhitungkan. Hal tersebut diketahui dari akun Linked miliknya.

Tercatat ia pernah bekerja sebagai Public Sector Senior Adviser di Prospera pada Desember 2018, lalu Secretary General Indonesia-Kuwait & Qatar Business Council Indonesia-Kuwait Business Council.

Kemudian di Indosat Ooredoo sebagai Head of Corporate Communications Group, National Corporate Affairs Manager Coca-Cola Amatil Indonesia serta menjadi Development Public and Government Affairs Manager di ExxonMobil Oil Indonesia.

7 dari 8 halaman

Lulusan UI

Agaknya tak heran bila Deva memiliki karier yang gemilang bila menilik pendidikan yang selama ini ditempuhnya.

Diketahui istri mendiang Syekh Ali Jaber ini menempuh pendidikan di Universitas Indonesia, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik dengan jurusan Sosiologi. Pendidikan itu dituntaskan selama empat tahun mulai dari 1994 hingga 1998.

Deva melanjutkan pendidikan masrer di Northwestern University - Kellogg School of Management di tahun 2007, dan University of Indonesia Master Social Development and Public Policy pada tahun 2009 silam.

8 dari 8 halaman

Sosok Ayah Deva Rachman

Deva adalah anak dari Arief Rachman yang merupakan seorang guru yang pernah mengajar dan menjadi kepala sekolah di SMA Labschool, Rawamangun, Jakarta. Bukan hanya itu, Arief juga pernah menjadi dosen luar biasa di Fakultas Psikologi, Universitas Indonesia.

Sekarang, ia merupakan seorang guru besar di Universitas Negeri Jakarta. Pada tahun 2000 silam, Arief pernah aktif menjadi pembawa acara program agama Islam bertajuk Hikmah Fajar yang tayang di RCTI.

Arief memang sudah tak mengajar lagi, meski begitu ia masih aktif di dunia pendidikan. Bisa dibilang, Arief merupakan salah satu tokoh pendidikan Indonesia.

Bahkan, ia sempat ditanya pendapatnya ketika Presiden Amerika Serikat yakni George Walker Bush berkunjung ke Tanah Air pada 20 November 2006 silam.

Sumber: merdeka.com

Terkait
Join Dream.co.id