Cerita Programmer Wanita, Kerja WFH Digosipin Tetangga: Dikira Pengangguran Hingga Simpanan Om-Om

Your Story | Selasa, 24 Mei 2022 17:01

Reporter : Okti Nur Alifia

Ini curhatan dari seorang wanita yang makmur kerja wfh sebagai programmer, namun dikira pengangguran hingga simpanan om-om oleh tetangganya.

Dream - Zaman sekarang bekerja tak hanya di kantor, namun ada istilah work from home (WFH) alias bekerja dari rumah. 

Namun tidak semua orang mengerti apa itu WFH, ketika seseorang bekerja di rumah, pandangan yang terlintas dari orang-orang akan berbeda. Apalagi untuk para tetangga yang tidak familiar.

Seperti halnya cerita programmer wanita berikut ini. Profesinya yang berkutat dengan dunia percoding-an tak membutuhkannya untuk berangkat ke kantor. 

Tetapi, ia mengaku mendapat banyak komentar dari salah satu tetangga. Mulai dari dikira pengangguran, hingga simpanan om-om atau sugar daddy. Begini ceritanya.

Cerita Programmer Wanita, Kerja WFH Digosipin Tetangga: Dikira Pengangguran Hingga Simpanan Om-Om
Ilustrasi Wanita Programmer
2 dari 4 halaman

Kerja WFH Sebagai Programmer

Melansir dari unggahan akun Twitter @SeputarTetangga. Wanita ini berusia 20 tahunan yang bekerja sebagai programmer di perusahaan startup. Bekerja secara WFH sudah menjadi rutinitasnya sejak 2020, awal-awal pandemi.

“ Min gw cewe usia 20an. Kerja sebagai programmer di salah satu startup. Gw udah wfh dari awal pandemi,” demikian keterangan unggahan.

Nyatanya WFH dirasakan tak masalah bagi perempuan ini. Pekerjaannya mampu mendulang gaji yang lumayan hingga bisa membantu renovasi rumah orangtuanya.

“ Gaji gw lumayan mencukupi kebutuhan gw sampe gw bisa bantu renov rumah ortu,” lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Dikira Pengangguran dan Simpanan Om-Om

Namun, kemakmuran bekerja yang dirasakan wanita ini dipandang berbeda oleh tetangganya. Disebut tetangganya nyinyir banget, menyebar gosip bahwa ia pengangguran dan simpanan om-om.

“ Nah ada salah satu tetangga gw nyinyir banget. Dia sebar gosip katanya gw nganggur dan simpenan om om,” kata si perempuan dalam keterangan unggahan.

Menanggapi gosip tersebut, ia mengakui memang mempunyai pacar. Tetapi pacarnya bukanlah om-om, justru usianya lebih muda darinya.

“ Iya sih emang pacar gw sering apelin gw ke rumah cuman pacar gw juga bukan om om wkwkk. Malah usianya lebih tua gw,” katanya.

4 dari 4 halaman

Imbas Gosip ke Keluarga

Meskipun menjadi topik hangat, lalu digosipkan, hingga difitnah. Wanita yang bercerita tanpa identitas itu mengaku tidak masalah. 

Tapi, satu hal yang membuatnya tak terima adalah imbas dari nyinyiran tersebut ke keluarganya. Orangtuanya dikatakan tak becus dalam membesarkan anak.

“ Gw sih gapapa, cuman imbasnya ke keluarga gw yang jadi bahan nyinyiran warga lain. Ortu gw sampe dibilang ga becus membesarkan anak,” tulisnya.

Padahal keadaan yang sebenarnya, saat di rumah ia hanya membuat coding. Juga menonton berbagai anime. Lantas curhatan ini ditutup dengan pertanyaan, apakah tinggal di kos adalah jawaban?

“ Padahal gw dirumah doank ngoding sambil ngewibu anjjjjj apa yang harus saya lakukan? Apakah dengan kos adalah jawaban?,” pungkasnya.

Sumber: Twitter @SeputarTetangga

 

Join Dream.co.id