Cinta Sejati, Istri Turut Meninggal Usai Suami Wafat di Sampingnya

Your Story | Selasa, 11 Agustus 2020 17:36
Cinta Sejati, Istri Turut Meninggal Usai Suami Wafat di Sampingnya

Reporter : Syahidah Izzata Sabiila

Kisah cinta Raymond dan Kathleen menjadi bukti bahwa kesetiaan mereka tak dapat dipisahkan, meski oleh kematian.

Dream – Sebagian besar pasangan yang menjalin pernikahan mengharapkan kisah cinta mereka akan abadi dan langgeng. Menua dan menghabiskan waktu bersama menjadi bukti kesetiaan dalam sebuah ikatan sakral.

Sebuah bukti kesetiaan cinta diperlihatkan oleh dua pasangan lansia, Raymond Atkins dan Kathleen asal Crewe, Virginia.  Kathleen yang patah hati usai melihat sang suami meninggal, tiba-tiba saja menyusul kepergiannya.

Kejadian bermula saat wanita berusia 86 tahun itu naik ke atas ranjangnya. Di sana, ia menemukan Raymond sudah tak bernyawa dalam tidurnya karena kanker paru-paru.

Merasa sedih dan kehilangan, beberapa saat kemudian Kathleen menghembuskan napas terakhirnya tepat di samping jasad sang suami tercinta.

2 dari 3 halaman

Suami Sempat Dirawat

Potret Raymond dan Kathleen saat muda© WRAL

Raymond diketahui menderita kanker paru-paru selama dua tahun terakhir. Bahkan dirinya harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Saat itulah, Raymond berjanji pada sang istri akan segera keluar rumah sakit untuk merayakan ulang tahun pernikahan ke-70 pada 22 Juli lalu.

Sekembalinya ke rumah, beberapa hari kemudian kesehatan Raymond semakin memburuk. Ia pun meninggal dunia saat tertidur.

Karena terpukul mengetahui kematian suaminya, Kathleen beranjak ke samping Raymond dan meninggal dunia beberapa saat kemudian.

“ Ibu memberi tahu saudaraku bahwa dia tidak dapat membayangkan hidup tanpa ayah,” cerita putra mereka, Les Atkins.

3 dari 3 halaman

Sehidup Semati

Potret Raymond dan Kathleen© WRAL

Sehari sebelum ulang tahun pernikahannya, Les sempat dihubungi ayahnya. Raymond berharap ia bisa segera pulang untuk merayakan salah satu momen berharga dalam hidupnya.

'Saya berdoa kepada Tuhan sepanjang malam dan sepanjang hari agar saya dapat meninggalkan rumah sakit ini, dan saya akan keluar dari sini besok pagi,” imbuh Raymond dalam telpon.

Karena tekadnya yang kuat, Raymond bisa kembali ke rumah dan merayakan ulang tahun pernikahan bersama Kathleen. Namun, kian hari kesehatannya makin memburuk.

Suatu pagi, saat Les dan adiknya berkunjung, ia menemukan ayahnya sudah meninggal di tempat tidur.

“ Aku tidak akan membiarkannya pergi sendiri,” ungkap Kathleen sedih.

Selama 70 tahun menjalani hidup bersama, kisah cinta Raymond dan Kathleen jauh dari kabar miring. Pernikahan mereka makin bahagia setelah dikaruniai 4 anak, 6 cucu, dan 17 cicit. Mereka memiliki keyakinan untuk terus bersama hingga maut memisahkan.

 

Sumber Metro.co.uk

Join Dream.co.id