Bocah Jadi Tukang Parkir Demi Cicil Motor Almarhum Ayah Ditolong dr Tirta

Your Story | Rabu, 2 Desember 2020 10:44
Bocah Jadi Tukang Parkir Demi Cicil Motor Almarhum Ayah Ditolong dr Tirta

Reporter : Sugiono

Kisah Gilang yang viral dan menginspirasi mengundang simpati dr. Tirta.

Dream - Gilang Sabil Ramadhan, bocah yang menjadi tukang parkir demi melunasi cicilan motor almarhum ayah, kini bisa sedikit bernapa lega. Dokter Tirta memutuskan untuk membantu Gilang sekaligus akan mempekerjakannya di salah satu outlet miliknya.

Diketahui mendiang ayah Gilang sebelumnya bekerja sebagai driver ojek online (ojol). Meninggal di saat cicilan masih belum selesai, Gilang yang masih belia berjuang menggantikan posisi sang ayah.

Selain melunasi cicilan motor, Gilang juga membantu mencukupi kehidupan adik-adik dan ibunya. Kisah Gilang ini dibagikan akun Rachyantobojez milik almarhum ayahnya yang tergabung dalam grup Facebook DRIVER GOJEK SE JABODETABEK!!!! (part II).

Di grup tersebut, Gilang mencurahkan perasaannya, terutama aktivitasnya sebagai tukang parkir di sekitar Pondok Kelapa Raya.

" Assalamualaikum om-om dan tante gojek semua salam satu aspal. Nama saya Gilang Sabil Ramahdan, saya kerja sebagi tukang parkir, semenjak bapak saya yang kerja sebagi gojek online meninggal. Sekarang saya yang menggantikan beliau mencari nafkah buat bantu keluarga. Alhamdulillah hari ini saya sudah bayar motor bapak, minta bantu doanya ya om-om dan tante Gojek semoga saya dan keluarga sehat walafiat. Salam satu aspal ya om," tulis Gilang di grup tersebut.

2 dari 6 halaman

Tergerak untuk Memberikan Bantuan

Rupanya kisah Gilang yang viral ini sampai ke telinga Tirta Mandira Hudhi atau yang lebih dikenal dengan nama dr. Tirta.

Pria yang akrab disapa Cipeng atau Tirta ini tergerak untuk membantu Gilang. Dia bahkan mencari tahu informasi tentang anak tersebut.

Ketika tahu bahwa tempat Gilang bekerja jadi tukang parkir dekat dengan gerai bisnisnya, dr. Tirta terkejut.

3 dari 6 halaman

Kaget Bekerja dekat Tempat Usaha

Seperti diketahui, dr. Tirta punya beberapa jenis bisnis. Salah satunya bisnis perawatan sepatu Shoes and Care. Lokasi salah satu gerainya ternyata hanya berjarak sekitar 400 meter dari tempat Gilang biasa mangkal sebagai tukang parkir.

" Lah deket dengan tokoku sekitar 400 meter itu. Tokoku ada cabang di Pondok Kelapa @shoesandcare.pondokkelapa," ujar dr. Tirta.

dr. Tirta akhirnya bertemu Gilang yang kisahnya menginspirasi.© Instagram

4 dari 6 halaman

Merasa Satu Nasib Saat Masih Susah

Pria lulusan FK UGM tahun 2013 itu mengaku merasa satu nasib dengan Gilang. Saat berusia 18 tahun, dr. Tirta berjualan gorengan untuk bertahan hidup.

Dia semakin tergerak membantu karena salut dengan Gilang yang masih bocah tapi sudah bekerja mencari nafkah.

" Kenapa tergerak? Ya karena aku kecilnya juga gitu Jual gorengan. Aku jual gorengan ketika kuliah di FK UGM, itu aje susah bener.

" Ini dia masih bocah. Dulu aku 18 tahun jualan gorengan, ini masih di bawah saya, jadi logikanya ya harus dibantu," jelasnya.

5 dari 6 halaman

Lulus SD Ingin Belajar di Pondok Pesantren

Menurut rencana, dr. Tirta akan memberikan pekerjaan kepada Gilang. Selain itu, dia akan melunasi semua cicilan motor ayah Gilang.

Tidak sampai di situ saja, dr. Tirta juga akan membiayai pendidikan Gilang hingga lulus SMA. Hal itu disampaikan dr. Tirta melalui postingan di akun Instagramnya, @dr.tirta.

Kepada dr. Tirta, Gilang menyampaikan keinginannya yang akan mondok di pesantren setelah lulus SD.

6 dari 6 halaman

Pesan Menohok untuk Generasi Millenials

Untuk SMA, Gilang masih belum tahu mau bersekolah di mana. Namun Gilang ingin bekerja di Bandara Halim Perdanakusumah nantinya.

" Smp nya mau pondok pesantren. Sma belum tau. Tapi bercita2 jadi @militer.udara katanya, kerja di bandara halim kata dia hahaha. Mantep bosku!" tulis dr. Tirta.

Di akhir postingannya itu, dr. Tirta memberikan pesan kepada generasi Millenials agar tidak terlena dengan fasilitas.

" Semoga jadi contoh buat beberapa anak muda di zaman skrng yang males kerja tapi rebahan dan hasil instan," pungkasnya.

Sumber: Instagram

Join Dream.co.id