Tak Menyerah Karena Corona , Bocah 10 Tahun Jualan Jus Demi Beli PS4

Your Story | Rabu, 3 Juni 2020 11:01
Tak Menyerah Karena Corona , Bocah 10 Tahun Jualan Jus Demi Beli PS4

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Danish akhirnya memutuskan untuk mengambil saran ayahnya dengan menjual jus mangga sebagai bisnis untuk mendapatkan uang.

Dream - Di tengah pandemi virus corona yang membuat beberapa masyarakat kesusahan selalu terselip beragam kisah inspiratif yang bisa menjadi pelajaran. Salah satunya adalah cerita seorang bocah 10 tahun asal Malaysia ini.

Bocah ini memutuskan berjualan jus mangga demi membeli barang impian yang dia inginkan. Bahkan ditengah pandemi seperti saat ini, ketekunan anak ini untuk mewujudkan keinginan dan tak menyerah kepada keadaan bisa menjadi contoh.

 

Sebelum berprasangka buruk dahulu, bocah ini tentu saja tak berjualan di jalanan karena pembatasan aktivitas. Dia menggunakan sarana sosial media untuk memasarkan dagangannya. 

Danish Izzudin berusia 10 tahun telah meminta orang tuanya untuk dibelikan konsol game Playstation4 (PS4). Namun Danish hanya dapat mendapatkannya jika ia mendapat peringkat pertama dalam ujian sekolah.

Namun sepertinya ia ingin mencoba mendapatkan keinginannya dengan cara lain.

 

2 dari 3 halaman

Pilih Cara Lain Kerja Keinginan

Danish memutuskan untuk mengambil saran ayahnya dengan menjual jus mangga sebagai bisnis untuk mendapatkan uang.

Ide berjualan jus ini ternyata ditiru oleh Danish dari ibunya, ternya sang ibu sudah lama berjualan jus.

Dengan bantuan kakak perempuannya, Sally Nur Dinie (17), mereka berdua melakukan pemasaran dengan mempromosikan bisnis kecilnya melalui Facebook dan Twitter. Usaha Danish kemudian dengan cepat berkembang.

 

3 dari 3 halaman

Banyak Pembeli

Dilansir dari World of Buzz yang dikutip dalam sebuah wawancara dengan mStar, Sally mengatakan kepada media lokal bahwa walaupun ia tinggal di Puchong, orang-orang yang tinggal di luar kota rela memesan sekitar 100 botol untuk dibagikan kepada orang lain.

" Saya sangat terkejut karena banyak orang Malaysia yang mendukung bisnis ini, terpelas dari bagaimana kita saat ini dalam kondisi pembatasan sosial (akibat covid-19)," jelasnya.

" Mereka bersedia membantu mendukung bisnis adik saya. Saya hanya berharap mereka diberikan kesehatan dan keselamatan. Terima kasih banyak."

Jus yang dijual Danish menggunakan mangga segar, dikemas dengan botol plastik dan kemudian dikirimkan ke pelanggan di seluruh Malaysia.

Kisah Danish ini kemudian mendapat banyak pujian dari netizen Malaysia dan merasa terinspirasi oleh kerja kerasnya.

(Sah, Sumber: worldofbuzz.com)

Terkait
Join Dream.co.id