Wanita Ini Tak Berhenti Zikir Selama Operasi Persalinan

Your Story | Selasa, 19 Oktober 2021 19:00

Reporter : Widya Resti Oktaviana

Inilah perjuangan seorang ibu yang mempertaruhkan nyawa untuk anaknya lahir ke dunia.

Dream – Bagi seorang wanita, melahirkan menjadi salah satu momen membahagiakan sekaligus menegangkan. Bagaimana tidak, setelah selama sembilan bulan lamanya mengandung akhirnya buah hati yang dinanti-nantikan itu pun lahir ke dunia ini.

Proses itu membutuhkan perjuangan yang sangat besar. Nyawalah yang menjadi taruhannya. Seperti yang dialami oleh wanita ini yang videonya dibagikan oleh akun Instagram @top_world.idn. Melalui video tersebut menampilkan seorang wanita yang sedang menjalani operasi caesar.

Ada satu momen yang sempat mencuri perhatian warganet, di mana wanita itu tampak berzikir dengan menggunakan tangannya. Sedangkan dokter fokus melakukan operasi hingga selesai. Hal ini pun langsung memunculkan rasa haru pada warganet, terutama para wanita yang pernah mengalami hal serupa.

Untuk mengetahui cerita lengkapnya, berikut sebagaimana telah dilansir oleh Dream melalui akun Instagram @top_world.idn.

Wanita Ini Tak Berhenti Zikir Selama Operasi Persalinan
Wanita Terus Berzikir Selama Operasi Persalinan (Foto: Instagram @top_world.idn)
2 dari 8 halaman

Jalani Operasi Caesar

 Seorang Wanita Jalani Operasi Caesar© Instagram @top_world.idn

Melalui sebuah video yang dibagikan oleh akun Instagram @top_world.idn, menampilkan suasana ruang operasi. Terdapat seorang wanita yang sedang menjalani operasi caesar. Ada dua orang dokter pria yang sedang sibuk melakukan operasi.

Diketahui wanita itu mendapatkan bius setengah badan atau disebut juga dengan bius spinal. Ia masih dalam kondisi sadar selama menjalani proses operasi caesar.

3 dari 8 halaman

Zikir Terus Selama Proses Persalinan

 Zikir Terus Selama Proses Persalinan© Instagram @top_world.idn

Dalam video tersebut ada satu hal yang sempat mencuri perhatian. Di mana selama proses operasi caesar dari awal hingga akhir, si wanita terus berzikir. Ia menggunakan jari tangannya untuk menghitung zikir yang ia lantunkan selama persalinan.

Sedangkan kedua dokter masih terus fokus menjalankan operasi. Momen ini pun langsung membuat haru warganet. Karena inilah salah satu perjuangan seorang wanita, di mana ia harus mempertaruhkan nyawanya demi bisa melahirkan sang buah hati ke dunia ini.

Terharu banget bahkan sampai merinding lihatnya,” tulis caption di postingan tersebut.

© Dream
4 dari 8 halaman

Beragam Komentar Warganet

 Salah Satu Komentar Warganet© Instagram @top_world.idn

Setelah video tersebut dibagikan, hal ini pun langsung mengundang perhatian warganet. Terlebih kaum wanita yang pernah mengalami hal serupa. Sehingga mereka pun bisa merasakan perjuangan tersebut. Hingga saat ini video itu sudah mendapatkan 600 lebih like dan beragam komentar dari warganet.

Saya juga gitu, udah 2× sc, bius spinal bikin dada sesek,” tulis @vinocindra_

Jgnkan persalinan masak ajah gue dzikir,” tulis @nadia_fifi

Alhamdulillah 3× lahiran sc tetap siuman, sambil berdzikir nanti abis anaknya kluar barubdehhh tepar,, bobooo ampe sadar lagi,” tulis @lindzhay.

5 dari 8 halaman

Isti Meninggal Saat Melahirkan, Sikap Tegar Pria Ini Bikin Pilu Netizen

Dream - Beredar video kisah kesedihan seorang suami yang baru saja ditinggal oleh istri tercintanya menyita perhatian netizen. Unggahan tersebut viral salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @top_world.id, Senin 27 September 2021.

Dalam unggahan tersebut, awalnya memperlihatkan seorang ayah mengenakan kaos berwarna hitam baru saja masuk ke rumah dengan menggendong bayi yang baru lahir.

Sesampainnya di rumah, pria tersebut langsung disambut wajah gembira dan girang dari anak-anaknya yang lain. Anak-anaknya tersebut terlihat senang dengan kedatangan adik baru mereka.

" Sedihnya sampai sini...🥺🥺," tulis keterangan unggahan.

© Dream
6 dari 8 halaman

Gendong Bayinya

Sang ayah yang tidak diketahui namanya itu, langsung membawa anaknya yang baru lahir itu ke lantai dua rumahnya dan menaruhnya di dalam kasur bayi. Terlihat kakak-kakak dari bayi kecil itu begitu gembira.

 Ayah© Instagram

Yang tak mereka sadar, ayah mereka pulang ke rumah seorang diri tanpa kehadiran ibundanya. Ternyata menurut penjelasan unggahan, sang ibu meninggal ketika melahirkan bayi kecil itu.

" Istrinya meninggal saat melahirkan. Ya aallah sedih rasanya," tulis keterangan dalam badan video.

7 dari 8 halaman

Penuh Haru

Kemudian dalam klip lainnya, terlihat sang ayah yang sudah berganti pakaian dengan baju koko beserta peci nampak berbicara serius dengan anak-anaknya yang masih kecil.

Menurut keterangan, saat itu sang ayah sedang memberikan penjelasan bahwa ibunda mereka meninggal dunia saat tengah melahirkan adik kecil mereka.

" Anak yg lain blm tau kl ibu mereka meninggal saat melahirkan adiknya," tulis keterangan unggahan.

 Ayah dan anak© Instagram

Tak butuh waktu lama, ketiga anak pria itu langsung menangis tak bisa menahan air mata dan langsung memeluk sang ayah. Seperti tak kuasa menerima kenyataan pahit.

" Setelah dijelaskan, mereka semua menangis krn tau ibu mereka telah meninggal," tambah keterangan unggahan.

Sontak video tersebut langsung ramai menjadi sorotan netizen. Tak sedikit dari mereka mengaku ikut sedih dengan kejadian yang dialami keluarga tersebut.

© Dream
8 dari 8 halaman

Berikut videonya

      View this post on Instagram      

A post shared by top_world.id (@top_world.idn)

 

Join Dream.co.id