Penumpang Menangis! Ibu Driver Ojol Ini Bekerja Sambil Gendong dan Susui Anaknya

Your Story | Sabtu, 27 Juli 2019 12:18
Penumpang Menangis! Ibu Driver Ojol Ini Bekerja Sambil Gendong dan Susui Anaknya

Reporter : Nur Ulfa

Terlihat seorang bayi digendong ibunya saat bekerja

Dream - Menjadi pengemudi ojek online (Ojol) bukan hanya dilakukan para pria. Sudah banyak perempuan yang mengadu nasib dengan menjadi seorang driver Ojol. Perjuangan mereka tentu lebih berat dibandingkan pengemudi pria.

Inilah yang dilihat seorang pelanggan Ojol saat mendapat driver seorang perempuan. Dia melihat langsung perjuangan perempuan Ojol yang tetap harus bekerja sekaligus menjaga buah hatinya.

Mengutip unggahan akun Instagram @dramaojol.id, penumpang Ojol tersebut mendapat driver perempuan yang membawa anaknya saat tengah bekerja. Yang membuat sedih, anak dari ibu driver itu masih bayi.

" Perjalanan Sudirman-Tebet tersedih, dapat ibu Grab bawa bayi," tulis penumpang tersebut yang diunggal ulang pengelola akun tersebut. 

 Ibu driver Ojol© Instagram

 

2 dari 7 halaman

Suaraku Bergetar

Dilihat dari video yang diunggah, terlihat jelas sosok bayi yang digendong sang ibu driver. Wajahanya beberapa kali melihat ke hadapan penumpang yang tengah merekam aksi ibunya.

Wajah dari bayi tersebut nampak tidak merasa gelisah meski digendong dalam keadaan motor berjalan.

 Ibu driver Ojol© Instagram

Si penumpang mengaku tak kuasa menahan pilu melihat kondisi sang bayi yang terpaksa harus ikut ibunya bekerja. Sepanjang perjalanan, si bayi terus menerus menyusu ke ibunya.

" Sepanjang jalan ngembeng suaraku bergetar," ujarnya. 

 

3 dari 7 halaman

Ibu Driver Ojol Tinggal di Bekasi

Penumpang itu menjelaskan jika driver Ojol yang ditumpangi berdomisili di Bekasi. Selama ini dia memang terpaksa membawa anaknya ikut bekerja.

" Bayangin deh dia harus nyetir dari Bekasi ke Jakarta," ujarnya.

Berangkat dari Bekasi, ibu driver itu mencari penumpang seharian di jalanan. Sepanjang perjalanan itu pula, si ibu terus menggendong anak dan sesekali menyusuinya. 

 Ibu driver Ojol© Instagram

" Hebatnya dia semangat dan nggak ngeluh," tulis penumpang itu.

Dalam suara yang terekam di video tersebut, si penumpang mendoakan agar driver yang mengantarkannya selalu diberi keselamatan dan kesehatan.

Tak lupa dia berdoa agar ibu itu didoakan selalu dilimpagi rezeki yang berkah.

 

4 dari 7 halaman

Inilah Video Saat Ibu Driver Berkendara

Inilah video saat sang ibu driver Ojol membawa anaknya ikut bekerja:

 

      View this post on Instagram

Terlepas dari apa pun alasan sang Ibu membawa anaknya ketika bekerja. Semoga Tuhan selalu melindungi setiap langkah dan juangmu ya, Bu. - Cc: @nikenanjani

A post shared by Drama Ojek Online Indonesia (@dramaojol.id) on

5 dari 7 halaman

Mengharukan! Driver Ojol Terabas Hujan Demi Pelanggan Buka Puasa Tepat Waktu

Dream - Sejak hadirnya layanan ojek online, segala sesuatu seakan jadi lebih mudah. Kita tak perlu repot lagi jika ingin bepergian atau membeli sesuatu.

Cukup memesan layanan melalui layar ponsel, pengemudi ojek online siap mengantar.

Begitu juga diwaktu-waktu genting seperti menjelang berbuka puasa.

Ojek online menjadi harapan dan andalan buat kamu yang tak sempat membeli menu berbuka puasa.

Namun terkadang, karena antrean panjang, waktu berbuka mempet, atau kondisi yang tak memungkinkan, banyak driver yang telat mengantarkan makanan untuk costumer berbuka.

Namun bukan driver satu ini. Merasa bertanggung jawab dengan pekerjaannya, seorang driver ojol menarik simpati karena aksi yang dilakukan.

6 dari 7 halaman

Terabas Hujan

Bagaimana tidak, demi memastikan pelanggannya berbuka puasa tepat waktu dengan makanan pesanannya, driver ini rela menembus hujan hingga basah kuyup.

Kisah ini dibagikan lewat akun instagram @dramaojol.id. Diketahui sang driver mendapat order makanan namun hujan lebat turun menguyur saat hendak diantar ke pemesan.

Namun alih-alih berteduh dan menunggu hujan reda, driver ini memilih menerabas hujan agar bisa mengantar makanan tepat waktu.

" Terima kasih pak, datang sambil basah kuyup drivernya bilang, 'maaf mba agak telat, tadi hujan gede, jalannya licin. Tapi takut mba-nya mau buka puasa, jadi saya langsung antar," tulis pemesan makanan sambil menyertakan sebuah video.

Melihat perjuangan sang driver, costumer itu pun merasa terharu. Dua porsi yang dipesan oleh costumer akhirnya diberikan satu kepada sang driver.

" Tadinya order 2 porsi, ya udah kasih bapaknya satu buat buka. Semoga dilimpahkan rezekinya pak," lanjut sang pemesan.

Melihat unggahan ini, banyak netizen yang mendoakan sang driver dan konsumennya. Ratusan pujian juga dilemparkan netizen untuk sang driver yang bertangung jawab dengan pekerjaannya.

Berikut videonya:

Join Dream.co.id