Kisah Bolak-balik Gagal Tes TNI, Semua Teman Sudah Jadi Tentara, Pemuda Ini Harus Ngulang dari Nol

Your Story | Senin, 18 Oktober 2021 12:00

Reporter : Arini Saadah

Sekuat apapun berjuang, takdir tetap akan menjawab pada akhirnya.

Dream - Menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) masih menjadi idaman bagi banyak generasi muda. Identik dengan karakter yang tegas dan disiplin, tak heran banyak anak muda berjuang demi kelulusan jadi TNI.

Tak hanya itu, prajurit TNI juga memiliki tugas yang sangat mulia. Akan tetapi perjuangan untuk menjadi tentara rupanya tak semudah yang dibayangkan. Perlu kerja keras dan persiapan bertahun-tahun lamanya.

Seperti kisah dalam video berikut ini. Seorang pria bercita-cita menjadi prajurit TNI. Ia menceritakan perjuangannya bersama teman-temannya untuk lulus menjadi tentara.

Sekuat apapun berjuang, takdir tetap akan menjawab pada akhirnya. Pria ini rupanya tak lolos pada seleksi tahap akhir. Sementara teman-teman seperjuangannya lolos. Perasaan hancur tentu melebihi ketika diputusin sama pacar.

Penasaran seperti apa kisahnya? Simak selengkapnya beirkut ini.

Kisah Bolak-balik Gagal Tes TNI, Semua Teman Sudah Jadi Tentara, Pemuda Ini Harus Ngulang dari Nol
Ilustrasi Seorang Pria Berjuang Lolos Seleksi TNI (Foto: Instagram/@info.catar)
2 dari 4 halaman

Cita-cita Jadi Tentara

Sebuah video menunjukkan kisah perjuangan pria untuk menjadi prajurit TNI. Video itu viral di media sosial dan mendapat beragam komentar dari netizen.

Menurut keterangan pada unggahan video tersebut, pria ini berjuang untuk melewati seleksi TNI bersama teman-teman seperjuangannya.

 Ilustrasi© Instagram/@info.catar

" Ini kisah perjuangan gue yang baru gue mulai. Mulai dengan masuk SMA yang menurut gue lumayan berat," tulisnya dalam keterangan video, seperti dikutip dari akun @info.catar.

Ia mengatakan selama di SMA dirinya berusaha menjadi pribadi yang lebih baik agar cita-citanya untuk menjadi tentara tercapai. Hingga akhirnya ia lulus dari pendidikan SMA-nya.

" Di SMA gue jadi pribadi yang lebih baik tiap harinya demi cita-cita gue. Dan akhirnya gue lulus SMA, di mana perjuangan gue yang sebenarnya dimulai," katanya.

3 dari 4 halaman

Berjuang di Akademi Militer

Setelah lulus SMA, pria ini memutuskan untuk masuk ke akademi militer demi memulai perjuangannya menjadi prajurit. Ia dan teman-temannya latihan bersama-sama. Bahkan sejauh apapun tempat lesnya, pria ini tetap datang bersama teman-teman seperuangannya.

 Ilustrasi© Instagram/@info.catar

" Ini masa paling berat menurut gue, karena gue di hadepin sama dua pilihan yang berat. Dan akhirnya gue milih Akmil buat memulai perjalanan hidup," ucapnya.

" Gue berjuang di Akmil bareng teman-teman gue ini. Kita berjuang bareng, latihan bareng, dll. Sejauh manapun tempat les itu gue sama teman-teman gue tetap datengin," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Seleksi Tahap Akhir Tak Terduga

Berjuang bersama, belajar bersama, rupanya takdir tetap berkata beda.  Pria ini mendapat kejutan tak terduga karena ternyata ia tidak lolos seleksi tahap akhir. Sedangkan teman-temannya berhasil lolos.

 Ilustrasi© Instagram/@info.catar

" Di masa ini gue akhirnya ke pusat buat ngelewatin satu tahap lagi. Kurang lebih 3 minggu ngelaksanain tes di pusat. Tapi Tuhan berkehendak lain. Tapi teman-teman gue ini udah berseragam. Enggak sia-sia perjuangan kita bro. Tunggu gue, semoga tahun ini gue nyusul kalian," tulisnya.

Namun demikian pria ini tetap semangat dalam mengejar cita-citanya menjadi seorang prajurit TNI. Ia bertekad memulai latihannya dari nol lagi. Ia menguatkan dirinya bahwa tahun depan dirinya harus lolos seleksi.

" Dan sekarang hal yang gue lakuin, balik lagi ke awal. Latihan lagi secara terus menerus dan belajar. Gue mulai semuanya dari nol lagi. Udah cukup tahun kemarin gue gagal. Enggak mau lagi ke ulang buat yang kedua kali. Semoga tahun ini jadi tahun yang baik buat gue dan buat lo semua yang lagi berjuang. Semangat ye," ujarnya.

Join Dream.co.id