Berapa Kali Hubungan Intim Suami-Istri dalam Sepekan?

Your Story | Sabtu, 19 Maret 2016 12:01
Berapa Kali Hubungan Intim Suami-Istri dalam Sepekan?

Reporter : Sandy Mahaputra

Aturan dalam Islam, berapa kali hubungan intim dalam sepekan?

Dream - Hubungan suami istri yang sah tidak dibatasi oleh frekuensi. Kapanpun suami atau istri menginginkannya, maka boleh ditunaikan.

Aturan dalam Islam, berapa kali hubungan intim dalam sepekan?

Dalam Islam tidak ada pembatasan berapa kali dalam sepekan untuk berhubungan. Mengenai perkara tersebut tergantung pada keadaan dan kemampuan tiap orang.

Namun sebagaimana dikatakan oleh Ibnu Qudamah dalam Al Mughni (7: 30);

" Hubungan intim wajib dilakukan oleh suami, yaitu ia punya kewajiban menyetubuhi istrinya selama tidak ada udzur. Demikian dikatakan oleh Imam Malik."

Ada hadits pula dari ‘Abdullah bin ‘Amr bin Al ‘Ash, ia berkata bahwa Rasullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menasihatinya'

“ Wahai Abdullah, benarkan aku dapat kabar darimu bahwa engkau terus-terusan puasa dan juga salat malam?”

Abdullah bin Amr bin Al Ash menjawab, “ Iya betul wahai Rasulullah.”

Beliau bersabda, “ Jangan lakukan seperti itu. Engkau boleh berpuasa, namun ada waktu tidak berpuasa. Engkau boleh salat malam, namun ada waktu untuk istirahat tidur. Ingat, badanmu punya hak, matamu punya hak, istrimu juga punya hak yang mesti engkau tunaikan. Begitu pula tenggorokanmu pun memiliki hak.” (HR. Bukhari no. 1975).

Baca ulasan selengkapnya di sini. (Ism) 

 

[crosslink_1]

2 dari 6 halaman

10 Cara Berhubungan Intim Suami Istri Sesuai Petunjuk Rasul

Dream - Salah satu sunah Rasul adalah menikah untuk menyalurkan hawa nafsu agar tidak terjerumus dalam zina.

Selain itu sebagai upaya untuk memperluas ajaran Islam yaitu dengan memperbanyak keturunan melalui hubungan suami istri.

Ternyata ada cara bercinta sesuai sunah sehingga dapat memberikan manfaat bagi kedua pasangan. Bagaimana cara bercinta yang sesuai dengan sunah Rasul?

1. Membersihkan diri terlebih dahulu
2. Memakai wangi-wangian
3. Saalat sunnah 2 rakaat
4. Berdandan dan menggunakan pakaian yang disukai suami atau istri
5. Di tempat tertutup
6. Berdoa

3 dari 6 halaman

Berzina Beberapa Kali Sebelum Menikah, Bagaimana Hukumnya?

Dream - Berzina adalah salah satu dosa besar dalam Islam. Bahkan bagi umat muslim yang melakukannya wajib dikenakan hukum rajam. Dan kalau pun pelakunya ingin bertobat, tak bisa sembarangan. Ada tata cara khusus bagi para pezina untuk bertobat agar tobat mereka diterima Allah SWT.

Lantas, bagaimana bagi mereka yang sudah berkali-kali berzina namun pada akhirnya ingin bertobat dan memulai kehidupan rumah tangga yang sakinah? Berikut ulasannya.

Tidak boleh bagi laki-laki pezina menikah dengan wanita pezina sebelum mereka bertobat. Berdasarkan firman Allah SWT.

" Laki-laki yang berzina tidak mengawini melainkan perempuan yang berzina, atau perempuan yang musyrik; dan perempuan yang berzina tidak dikawini melainkan oleh laki-laki yang berzina atau laki-laki musyrik, dan yang demikian itu diharamkan atas orang-orang yang mukmin." (QS. An-Nur: 3)

Ulama kalangan Mazhab Hambali berpendapat bahwa pernikahan wanita pezina yang belum bertobat tidak sah. Mereka tidak menjadikan tobatnya pezina laki-laki sebagai syarat sahnya pernikahan. (Al-Inshaf, 8/132, Kasyaful Qana, 5/83).

Selengkapnya baca di sini.       

(Ism) 

4 dari 6 halaman

4 Kesalahan Fatal Suami Saat di Ranjang

Dream - Dalam usia pernikahan yang sudah cukup lama, percintaan terkadang terjadi karena keinginan sepihak dan didasarkan hanya karena kebutuhan hasratnya tersalurkan.

Sering terjadi pada hubungan suami istri dalam rumah tangga seperti ini, di mana suami sudah tidak terlalu mementingkan kepuasan batin sang istri.

Terkadang suami tak menyadari, betapa penting membangun mood istrinya ketika sedang bersetubuh.

Berikut adalah 4 kesalahan suami di tempat tidur yang sering dilakukan:

Mengabaikan Jima

Meskipun terdengar sepele, tapi menentukan di mana dan bagaimana suasana berjima sangatlah penting. Seorang istri sangat ingin diistimewakan.

Ia peka terhadap suasana lingkungan di sekitarnya. Istri selalu merasa tidak nyaman ketika berhubungan badan dalam suasana yang kurang mendukung seperti masih banyaknya aktivitas di sekelilingnya. Biasanya, tempat dan suasana yang hening, sunyi dan romantis dapat membangun moodnya untuk melakukan hubungan badan.

Mengabaikan Pemanasan

Bila nafsu suami sedang tinggi, memang sulit baginya untuk berbasa-basi. Tipe gairah perempuan adalah naik turun. Untuk dapat bergairah secara maksimal, nafsu seorang istri harus dipandu.

Jadi, suami harus pandai membimbing gairah sang istri agar jima berjalan dengan mesra. Jangan sampai mengabaikan moodnya membuatnya gagal terpuaskan dan merasa kecewa.

Mengabaikan Istri Usai Berjima

Hal ini adalah kesalahan suami yang paling besar. Perlakukan ia dengan baik dan kasih, serta tunjukkan rasa terima kasih dan rasa bangga Anda sebagai suami karena mempunyai istri seperti dia. Dengan begitu, ia akan merasa dihargai dan dicintai oleh suaminya.

Bahasa Tubuh

Perhatikan bahasa tubuh istri Anda. Karena bahasa tubuhnya menunjukkan hal apa yang ingin ia lakukan. Jangan mementingkan kebutuhan hasrat diri sendiri. Cari tahulah apa yang ia suka dan apa yang tak suka ia lakukan saat berjima.

5 dari 6 halaman

7 Manfaat Hubungan Suami Istri di Pagi Hari

Dream - Selama ini, malam hari menjadi waktu favorit bagi kebanyakan suami istri untuk berhubungan. Sebab, pada malam hari, segala pekerjaan telah terselesaikan.

Tapi tahukah Anda? Ternyata berhubungan suami istri justru baik jika dilakukan pada pagi hari. Bahkan ada 7 manfaat yang bisa didapatkan pasangan suami istri jika melakukan hubungan intim di pagi hari. Berikut ulasannya.

1. Peningkatan kekebalan tubuh

Apabila melakukan hubungan suami istri pada pagi hari maka kekebalan tubuh akan meningkat. Hal ini disebabkan aktivitas hubungan intim dapat memicu peningkatan produksi hormon oksitosin dan antibodi yakni IgA sehingga tubuh terlindungi dari berbagai macam penyakit, seperti flu.

Oleh karena itu, hubungan suami istri pada pagi hari akan melindungi tubuh dari serangan virus, kuman, atau bakteri sepanjang harinya.

2. Kepercayaan terbangun

Dalam hubungan pernikahan, krisis kepercayaan pasti pernah dialami oleh setiap orang. Terlebih bagi mereka yang baru menikah. Salah satu penyebab seseorang terserang krisis kepecayaan adalah berkurangnya hormon oksitosin.

Apabila seseorang melakukan hubungan suami istri maka hormon oksitosinnya akan meningkat sehingga rasa percaya itu dapat stabil kembali. Selain itu, rasa percaya muncul karena hubungan suami istri dapat meningkatkan kenyamanan dan kebahagiaan antara keduanya jika tata cara berhubungan dilakukan dengan benar sesuai ajaran Islam.

Selengkapnya baca di sini.     

6 dari 6 halaman

`Pemanasan` Sebelum Berhubungan Intim? Ini Dia 3 Adabnya

Dream - Islam agama yang sempurna dalam mengatur segala tindakan manusia. Termasuk soal urusan ranjang suami dan istri. 

Dalam melakukan hubungan suami istri, Islam menerapkan adab-adab tertentu yang harus dilakukan. Suami tidak boleh begitu saja mendatangi istrinya, selesai, dan kemudian meninggalkannya.

“ Janganlah salah seorang dari kalian berhubungan dengan istrinya seperti binatang ternak mendatangi pasangannya. Tetapi hendaklah ada ar rasuul antara keduanya.” Ditanyakan kepada beliau, “ Apakah ar rasuul itu wahai Rasulullah?” Beliau menjawab, “ Ciuman dan kalimat-kalimat obrolan (mesra),” (HR. Ad Dailami).

Bersumber dari hadits, setidaknya ada 3 hal yang harus dilakukan sebelum berhubungan.

Pertama, kata-kata mesra. Sebelum melakukan hubungan, dahuluilah dengan kata-kata romantis atau kata-kata mesra. Rasulullah, di hari-hari biasa saja memanggil Aisyah dengan Humaira, yang artinya pipi kemerahan.

Kata-kata romantis ini yang pertama akan mencairkan suasana dan membuat rileks. Tingkatan kata-kata yang lebih mesra selanjutnya akan membuat tubuh yang rileks mulai " memanas" .

Selengkapnya baca di sini. 

(Ism)    

Join Dream.co.id