Begini Jika Telinga Manusia Dikencingi Setan

Your Story | Kamis, 12 Mei 2016 19:02
Begini Jika Telinga Manusia Dikencingi Setan

Reporter : Eko Huda S

Setan punya berbagai cara untuk menyeret manusia ke dalam kesesatan. Rasulullah telah menyampaikan berbagai godaan setan lewat sejumlah hadis.

Dream - Setan punya beragam cara untuk menyeret manusia ke dalam kesesatan. Rasulullah telah menyampaikan berbagai godaan setan lewat sejumlah hadis. Salah satunya diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Muslim.

Berdasarkan hadis riwayat Bukhari dan Muslim itu disebutkan bahwa Nabi Muhammad mendapat cerita adanya seorang lelaki yang tidur semalaman, sampai pagi, sehingga kehilangan waktu Subuh. Lantas Nabi bersabda:

" Laki-laki itu telah dikencingi setan pada telinganya." (HR. Al Bukhari dan Muslim).

Sebagian ulama berpendapat bahwa kata " dikencingi" dalam hadis itu adalah sebuah majas, yang diartikan bahwa setan merayakan keberhasilan karena telah melakukan tipu daya.

Meski demikian, ada pula ulama yang memaknai kata itu secara tekstual, yaitu setan benar-benar mengencingi telinga manusia sehingga tak bisa lagi mendengarkan perkataan baik.

Baca selengkapnya di tautan berikut ini.

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi 

2 dari 4 halaman
ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen
Join Dream.co.id