Azan Berkumandang, Kota Ini Langsung Sunyi Semua ke Masjid

Your Story | Senin, 8 Maret 2021 08:00
Azan Berkumandang, Kota Ini Langsung Sunyi Semua ke Masjid

Reporter : Eko Huda S

Pemilik toko tidak peduli meski banyak pembeli. Begitu azan, mereka langsung tutup.

Dream - Manusia di muka Bumi memang harus bekerja untuk mencari nafkah. Namun, begitu azan berkumandang, umat Islam harus meninggalkan dunia untuk sejenak melaksanakan sholat.

Demikianlah yang terlihat di kawasan pasar Ballad, Kota Thaif, Arab Saudi, sebagaimana terlihat dalam video YouTube Fitria Denafa. Semua pedagang di pasar itu bergegas ke masjid untuk melaksanakan sholat saat mendengar kumandang azan.

Mereka meninggalkan barang dagangan di lapak. Para pedagang itu juga seolah tak peduli dengan para pembeli yang berduyun datang. Begitu mendengar azan, para pedagang di pasar Ballad langsung menutup gerai dan pergi sholat.

" Sebelum azan pun mereka sudah siap-siap menutup tokonya. Tidak memedulikan apakah ada pembeli atau pun tidak ada pembeli," ujar Fitria.

2 dari 3 halaman

Tidak hanya pedagang, para calon pembeli juga memenuhi panggilan azan. Bersama para pedagang mereka berduyun ke masjid untuk menunaikan sholat.

" Masya Allah, Tabarakallah azan sudah berkumandang. Ini lah reaksi orang Saudi ketika mendengar adzan berkumandang," sambung Fitria.

Tak ada satupun toko buka. Menurut Fitria, semua pintu lapak ditutup. " Itu di sana semuanya sudah menutup tokonya. Tabarakallah, ini adalah negara yang sangat diberkahi Allah SWT karena Arab Saudi sangat mematuhi perintah dari Allah SWT," lanjut dia.

3 dari 3 halaman

Terkait
Join Dream.co.id