Anaknya Hilang di Gunung, Ibu Ini Sholat di Hutan Tak Henti Panjatkan Doa

Your Story | Kamis, 16 Januari 2020 10:00
Anaknya Hilang di Gunung, Ibu Ini Sholat di Hutan Tak Henti Panjatkan Doa

Reporter : Idho Rahaldi

Kasih ibu sepanjang masa...

Dream - Sudah berhari-hari, Ikhsan Al Mughoni yang dinyatakan hilang di wisata alam Kabupaten Kerinci, Jambi, tak kunjung ditemukan. Upaya pencarian terus dilakukan.

Pelajar 17 tahun itu dilaporkan hilang pada 1 Januari 2020. Sudah lebih tujuh hari, tim SAR tak kunjung menemukan keberadaan Ikhsan. Update proses pencarian terus dikabarkan melalui media sosial.

"Hingga hari ke enam tim relawan gabungan masih bertahan di dalam hutan lempur melakukan pencarian survivor (ikhsan al mughoni) di danau kaco yang hilang pada hari Rabu (01/01/2020)?" tulis akun Instagram @mountainsiana.

2 dari 5 halaman

Optimis Anaknya Masih Hidup

Pihak keluarga, terutama ibu Ikhsan, masih yakin Ikhsan masih hidup.

Dari salah satu unggahan akun Instagram @kerinci_kita terlihat sang ibu terus berupaya mendoakan anaknya agar segera ditemuakan.

Dengan harapan besar, sang ibu korban sholat sambil memanjatkan doa di daerah tempat Ikhsan hilangnya.

"Seorang ibu yang sedang memunajatkan doa di tempat kejadian Al hilang.

      View this post on Instagram

Seorang ibu yang sedang memunajatkan doa di tempat kejadian Al hilang. Semoga saudara kita Al cepat di temukan dan doa seorang ibu cepat di kabulkan aamiin. #kerincikita

A post shared by K?????? K??? O??????? (@kerinci_kita) on

"Semoga saudara kita Al cepat di temukan dan doa seorang ibu cepat di kabulkan aamiin," Tulis akun @kerinci_kita.

3 dari 5 halaman

Pencarian Dihentikan

Ikhsan Rabu sore, 1 Januari silam. Saat itu, dia bersama tiga temannya hendak pulang dari danau sebening kaca itu.

Namun Ikhsan terpisah dengan rombongan. Basarnas Jambi menduga Ikhsan tersesat di Danau Kaco, yang merupakan lokasi wisata yang berada di wilayah hutan lindung serta Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS).

Orang tua Ikhsan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pencarian anaknya.

Dan ketika disinggung mengenai tanda-tanda hilangnya Ikhsan, ayahnya mengaku memiliki firasat bahwa putranya masih hidup.

Setelah lakukan pencarian selama tujuh hari, saat ini pencarian Ikhsan sudah dihentikan dan Ikhsan (survivor) belum ditemukan.

4 dari 5 halaman

Video Terima Kasih Atas Peristiwa Puluhan Tahun Lalu

Dream - Pelajaran paling berharga dalam hidup adalah ketika kita memberikan sesuatu kepada orang lain dengan ikhlas, apalagi saat yang bersangkutan membutuhkan.

Seperti dalam sebuah video dari Viddsee.com berjudul Ripple yang memperlihatkan bagaimana berbagi secara ikhlas bisa memberikan efek yang luar biasa indah bagi kehidupan manusia.

Dalam video itu, seorang anak laki-laki ingin dibelikan kue ulang tahun pilihannya sendiri. Namun ibunya tidak mempunyai cukup uang. Di saat bersamaan, seorang pria juga sedang membeli kue. Ketika mendengar masalah yang dihadapi ibu itu, pria tersebut membelikan kue ulang tahun untuk anak laki-laki itu.

Meski tidak tahu namanya, anak laki-laki itu berjanji akan melakukan hal yang sama seperti laki-laki tersebut. Yaitu menolong orang yang sedang kesusahan secara ikhlas.

Berpuluh-puluh tahun kemudian, anak laki-laki itu telah beranjak menjadi pria sukses. Dia juga membelikan kue ulang tahun untuk kakek dari seorang anak perempuan.

Ketika sampai di rumah, kakek itu menerima kue ulang tahun dari cucu perempuannya. Ternyata kakek anak perempuan itu adalah pria yang menolong anak laki-laki yang ingin kue ulang tahun pilihannya sendiri.

5 dari 5 halaman

Ini Videonya

Terkait
Roger Danuarta Ogah Lihat Cut Meyriska Tampil Modis
Join Dream.co.id