Sate Padang Ini Gratiskan Anak Yatim dan Wanita Hamil

Your Story | Jumat, 13 Maret 2015 14:35
Sate Padang Ini Gratiskan Anak Yatim dan Wanita Hamil

Reporter : Ayik

'ANAK YATIM DAN WANITA HAMIL GRATIS MAKAN DI SINI', begitulah kira-kira penggalan kalimat yang tertera pada kaca depan gerobak sate padang tersebut.

Dream - Saat melintasi jalan di Bandung, Retno memberhentikan langkah kakinya demi membaca lebih seksama sebuah tulisan yang ada pada gerobak yang menjual sate Padang. 'ANAK YATIM DAN WANITA HAMIL GRATIS MAKAN DI SINI', begitulah kira-kira penggalan kalimat yang tertera pada kaca depan gerobak sate padang tersebut.

Hal itu membuat rasa penasaran Retno semakin besar. Keesokan harinya ia kembali mendatangi warung yang menjual sate Padang tersebut. Tanpa ragu Retno segera konfirmasi akan kebenaran tulisan tersebut.

" Iya itu gratis," ungkap penjual.

Saya melirik daftar menu. Satu porsi sate + lontong Rp14.000. “ Kalau orang hamil sih keliatan, Da. Gimana kalo anak yatim? Kan bisa aja ngaku-ngaku yatim biar bisa makan gratis.”

Ndak apa. Mungkin dia lapar. Yang penting niat saya ikhlas karena Allah.”

Tanpa banyak bicara, pedagang sate itu telah mengajarkan kebaikan, mengasihi dan memberi makan anak yatim. Dan ia melakukannya bukan cuma 1-2 minggu tapi sudah bertahun-tahun. Subhanallah.

Yuk selengkapnya Baca di sini

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-
Join Dream.co.id