Anak Kerja di Warung Hadiahi Buket Bunga dari Uang, Ibu Terharu dan Menangis

Your Story | Rabu, 2 Desember 2020 07:46

Reporter : Sugiono

Sang anak yang hanya lulusan SMA menabung sejak Januari 2019 demi beri kejutan untuk ibu.

Dream - Banyak cara dilakukan seorang anak demi bisa membahagiakan ibu. Salah satunya memberikan hadiah saat ibu berulang tahun.

Seperti yang dilakukan seorang gadis asal Sabah, Malaysia, ini ketika membuat kejutan di hari ulang tahun ibunya.

Di hari ulang tahun ibunya, Nurhazreen Md Ris membuat kejutan dengan memberikan hadiah yang tak disangka-sangka.

Anak Kerja di Warung Hadiahi Buket Bunga dari Uang, Ibu Terharu dan Menangis
Kejutan Untuk Ibu Di Hari Ulang Tahun Membuat Netizen Ikut Terharu. (Foto: MStar)
2 dari 6 halaman

Hadiah Buket Bunga dari Lembaran Uang Ringgit

Dalam video yang viral, tampak ibunya menangis sambil memegang erat hadiah berupa lembaran uang ringgit yang disusun jadi buket bunga yang cantik.

 Kejutan dari anak bikin ibu menangis.© Instagram

Nurhazreen tidak menyangka kejutan tersebut telah menyentuh emosi ibunya yang berulang tahun ke-54 pada 21 November lalu.

Ini karena Nurhazreen sendiri tidak berada di tempat kejadian yaitu di warung milik ibunya di Tawau, Sabah, untuk memastikan kejutan berjalan lancar.

" Saya pun nangis ketika lihat video yang dibuat oleh pihak yang mengantar bunga dari uang itu. Saya terharu lihat Ibu memangis.

" Tapi di waktu yang sama, saya juga merasa gembira sebab berhasil memberi kejutan untuk Ibu," kata wanita berusia 27 tahun itu.

3 dari 6 halaman

Sudah Menabung Sejak Januari 2019

Menceritakan kembali soal kejutan itu, Nurhazreen mengatakan buket bunga dari uang itu dibentuk dari uang kertas berjumlah 3.000 ringgit (sekitar Rp10,3 juta)

 Buket bunga yang dibuat dari lembaran uang ringgit.© Instagram

Menurut Nurhazreen, uang tersebut merupakan hasil tabungannya sejak Januari 2019. Waktu itu dia memang berniat untuk membuat kejutan berupa bunga dari uang di hari ulang tahun ibunya.

" Tapi uang di tabungan saya waktu itu hanya ada 2.100 ringgit. Dalam hati saya bilang kalau Allah izinkan saya punya 3.000 ringgit, insyaAllah hajat itu akan ditunaikan.

" Saya akhirnya bisa mengumpulkan uang gaji saya hingga mencapai 3.000 ringgit. Akhirnya saya bisa kasih 3.000 ringgit untuk Ibu," katanya.

4 dari 6 halaman

Hanya Lulusan SMA, Bekerja di Warung

Kata Nurhazreen, uang itu adalah hasil dia bekerja di warung yang juga diusahakan oleh ibunya sejak 10 tahun lalu.

" Saya hanya lulusan SPM (setingkat SMA) saja. Sekarang saya bekerja di warung Ibu. Bunga dari uang itu dari gaji saya bekerja di warung Ibu," ujar Nurhazreen.

Menurut anak kedua dari enam bersaudara itu, tidak ada maksud apa pun di balik jumlah uang dalam buket bunga yang dijadikan kejutan ulang tahun ibunya itu.

" Tak ada maksud apa-apa. Itu hanya jumlah uang yang mampu berikan untuk Ibu. InsyaAllah tahun depan, jika ada rezeki lebih mau beri lebih banyak lagi," katanya.

5 dari 6 halaman

Jasa Ibu Tak Bisa Dihargai dengan Uang

Nurhazreen kemudian mengingatkan bahwa jasa seorang ibu tidak dapat dibalas dengan uang. Karena jasa ibu itu sungguh besar.

" Selamat ulang tahun Ibu, terima kasih atas segala penat, lelah dan pengorbanannya. Mengandung, melahirkan, membesarkan dan mendidik saya.

" Sungguh tidak dapat saya balas jasa dan kasih sayang Ibu. Setetes peluh dan darah serta setarikan napas Ibu ketika melahirkan saya tak dapat saya balas," tulis Nurhazreen di kartu ucapan untuk ulang tahun ibunya.

Sumber: mStar.com.my

6 dari 6 halaman

Videonya

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh mStar (@mstaronlineofficial)

Join Dream.co.id