Bahagia Ziarah ke Makam Ibu, Balita Ucapkan Kata-Kata yang Penuh Haru

Your Story | Senin, 6 September 2021 13:01

Reporter : Widya Resti Oktaviana

Saking gembiranya, ia sampai lari-larian ke makam sang ibu.

Dream – Kehadiran ibu bagi seorang anak tentunya sangatlah penting. Tak hanya saat kanak-kanak, ibu adalah tempat putra-putrinya mengadu ketika sedang menghadapi masalah berat. Kasih sayang ibu dan nasihatnya senantiasa jadi obat.

Namun, tak semua anak bisa merasakan masa kecil yang indah bersama ibunya. Beberapa harus menjalani kehidupan tanpa kehadiran sang ibunda yang telah berpulang terlebih dahulu.

Hal inilah yang dialami seorang anak perempuan yang masih balita sebagaimana videonya dibagikan oleh akun Instagram @insta_julid. Tampak anak tersebut sedang dalam perjalanan menuju makam sang ibunda dengan menggunakan mobil bersama beberapa kerabatanya.

Ekspresi gembira tampak jelas dari wajah anak perempuan itu ketika akan berkunjung ke `rumah` ibunya. Bahkan setelah sampai, ia langsung berlari ke pusaranya. Tak lupa mengucapkan salam, mendoakan, menaburkan air dan bunga, serta mencium nisan ibundanya.

Untuk mengetahui cerita lengkapnya, berikut sebagaimana telah dilansir oleh Dream melalui akun Instagram @insta_julid.

Bahagia Ziarah ke Makam Ibu, Balita Ucapkan Kata-Kata yang Penuh Haru
Seorang Anak Balita Ziarah Ke Makam Ibunya (Foto: Instagram @insta_julid)
2 dari 5 halaman

Pergi ke Makan Sang Ibunda

Melalui sebuah video yang dibagikan oleh akun Instagram @insta_julid, tampak seorang anak perempuan yang masih kecil dengan mengenakan hijab hitam dan kaus berwarna biru sedang berada di mobil. Diketahui anak perempuan berinisial A itu akan pergi ke makam sang ibunda dengan ditemani beberapa orang di dalam mobil tersebut.

Lalu seorang pria yang duduk di depan menanyakan tujuan anak tersebut hendak pergi kemana.

A mau kemana sih??,” tanya pria itu.

Mau pergi rumahnya mama,” jawab sang anak dengan polos.

Kangen, kangen sama mama,” tambah anak itu.

Tampak sekali anak tersebut sudah tak sabar ingin ke rumah ibundanya. Bahkan di mobil memilih untuk berdiri di belakang sambil memegang kursi dan menunjukkan ekspresi yang ceria.

Kita kerumah mama,” ucap si pria dengan nada halus.

Horeee,” ucap si anak dengan penuh kegembiraan sambil mengangkat salah satu tangannya saat mobil sudah sampai di pemakaman.

3 dari 5 halaman

Senang Ziarah ke Makam Sang Ibu

 Balita di Makam Ibunya© Instagram

Kegembiraan tak bisa disembunyikan dari wajah dan ekspresi Aqilla. Sesampainya di area pemakaman, anak itu langsung berlari dengan semangat menuju makam sang ibunda. Bahkan sepertinya ia sudah hafal betul di mana letak makam ibunya itu.

Kerinduang seirang anak balita dgn almarhum ibunda nya,” tulis keterangan di video tersebut.

Yaa Allah begitu senengnya pengen ziarah kerumah mamanya,” tulis di video.

Dengan berjalan berhati-hati melewati beberapa makam dan rerumputan, sang anak pun langsung menghampiri makam ibundanya. Rasa rindu yang amat mendalam tampak sekali ditunjukkan oleh anak itu.

4 dari 5 halaman

Ungkapan Kerinduan Seorang Anak pada Ibunya

 Ungkapan Kerinduan Seorang Anak pada Ibunya© Instagram @insta_julid

Setelah bertemu makam sang ibu, Aqilla langsung memegang nisan ibunya. Tak lupa, ia pun memberikan salam terlebih dahulu.

Assalamualaikum mamah,” ucap Aqilla dengan nada anak-anak yang khas.

Aqilla tampak membersihkan makam sang ibu yang berupa keramik tersebut dengan tangannya, lalu menyiram dengan air dari botol yang dibawanya.

Terlihat jelas Aqilla sangat merindukan kasih sayang & sosok seorang ibu,” tulis di video tersebut.

Setelah itu, Aqilla menaburkan bunga di makam sang ibunda lalu memeluk dan mencium nisannya. Momen ini tentu saja menimbulkan rasa sedih yang sangat mendalam.

Sampai meluk dan mencium nisan mamanya,” tulis di video.

Sebelum meninggalkan makam sang ibunda. Aqilla berpamitan terlebih dulu dan menyampaikan akan selalu mendoakan ibunya. Tak lupa, Aqilla juga mengungkapkan rasa sayangnya dengan ucapan yang manis pada sang ibunda yang sudah meninggal.

Mama, Aqilla doain mama masuk surga ya. Aqilla pulang dulu ya mama. Assalamualaikum. Love you mamah,” ucap Aqilla dengan polos sambil mengecup nisan sang ibu dan meninggalkan makam sembari melambaikan tangan.

5 dari 5 halaman

Beragam Komentar Warganet

 Salah Satu Komentar Warganet© Instagram @insta_julid

Setelah video tersebut dibagikan, tak sedikit dari warganet yang ikutan sedih sekaligus terharu melihat seorang anak yang masih kecil harus ditinggal oleh ibunya tersebut. Apalagi yang dilakukan oleh si anak benar-benar tulus dan menunjukkan betapa rindunya ia dengan ibundanya. Hingga saat ini diketahui video tersebut telah mendapat 4 ribu lebih like dan 200 lebih komentar dari warganet.

Nyeseg rasa Dada ini,” tulis @ahmadfauzi19911

Selama kita masih mempunyai orang tua lengkap muliakan dia,” tulis @nan_ho2199

Paling nggak kuat lihat yg begini,” tulis @syanukhayla

Ya Allah Al-Fatihah buat mamahnya Aqila anak sholehah anak baik cantik,” tulis @inovv_nsp

Inshaallah mama di surga nak … doa terus ya anak soleha,” tulis @ega_dvismail

Beruntung almh mamanya punya anak shalehah kaya aqilla,” tulis @ummulfarzan_.

Join Dream.co.id