Hadiah Alquran Itu Tak Pernah Sampai ke Ibunda

Your Story | Rabu, 4 Juli 2018 11:29
Hadiah Alquran Itu Tak Pernah Sampai ke Ibunda

Reporter : Sugiono

Mereka pergi untuk membeli Alquran untuk ibu mereka. Namun, dalam perjalanan pulang, mereka mengalami kecelakaan maut.

Dream - Kecelakaan tragis menimpa kakak-beradik yang sedang berkendara menggunakan sepeda motor. 

Siang itu sekitar pukul satu siang, Muhammad Amirul Khusairi Amirashid, 21 tahun, mengendarai motor bersama adiknya, Nurul Atikah Amirashid, 19 tahun.

Mereka pergi hendak membeli hadiah Alquran untuk ibu mereka. Nahas menimpa keduanya.

Motor yang dikendarai Amirul menabrak belakang bus yang berhenti di tepi Jalan Pengalihan Timur dekat Amanjaya, Ipoh, Malaysia. Dan hadiah Alquran itu tidak pernah sampai kepada ibunda. 

Amirul meninggal dunia di tempat kejadian akibat luka parah di kepala. Sedangkan sang adik, Nurul Atikah juga terluka parah di kepala.

Nurul Atikah meninggal dunia saat tiba di ruang gawat darurat Rumah Sakit Sultan Abdul Halim (HSAH), Sungai Petani. (ism)

2 dari 2 halaman

Gaji Pertama untuk Ibu

Dream - Nariya Abdullah, 47 tahun, mengatakan kedua anaknya itu pergi sejak pagi untuk membeli Alquran yang akan diberikan kepadanya.

" Kami sekeluarga baru makan-makan tadi malam, karena almarhumah Nurul Atikah menerima gaji pertamanya. Lalu saya bilang kepada Amirul untuk beli Alquran yang lebih besar supaya mudah membacanya.

" Adiknya kemudian berjanji akan membelinya karena hari itu dia libur kerja. Dia mengajak abangnya ke Sungai Petani untuk membeli Alquran itu," jelas Nariya.

Namun, sekitar jam 2.30 siang, suaminya Amirashid Ibrahim, mengabarkan bahwa kedua anak itu mengalami kecelakaan saat dalam perjalanan pulang.

" Saya tidak menyangka mereka pergi tadi pagi dan tidak pernah kembali. Yang lebih menyedihkan lagi, Alquran yang dibeli tidak pernah sampai kepada saya," kata Nariya.

Nariya menambahkan anaknya Amirul adalah seorang hafiz Alquran yang sebentar lagi akan melanjutkan pendidikan.

Sementara adiknya, Nurull Atikah, sedang menunggu pengumuman penerimaan mahasiswa baru dan saat ini bekerja sementara di Prai, Pulau Pinang.

(ism, Sumber: OhBulan.com) 

Join Dream.co.id