Aksi Gajah Bantu Temannya yang Buta Saat Cari Makan Ini Bikin Warganet Tersentuh

Your Story | Jumat, 23 Juli 2021 07:45

Reporter : Ulyaeni Maulida

Tak hanya pintar, gajah juga dikenal sebagai hewan penyayang.

Dream – Gajah memang dikenal sebagai salah satu hewan pintar. Hewan berbelalai ini juga memiliki sifat penyayang. Seperti aksi seekor gajah saat membantu temannya yang buta mendapatkan makanan.

Video yang diunggah oleh pendiri Elephant Nature Park and Save Elephant Foundation, Lek Chailert, tersebut memperlihatkan gajah muda bernama Chana tengah membantu temannya yang buta bernama Ploy Thong.

Dengan sabar, Chana memastikan Ploy Thong mencapai makanannya dengan aman. Chana pun membimbing temannya itu sembari berjalan mundur.

Elephant Nature Park terletak di Thailand Utara. Ini adalah pusat penyelamatan dan rehabilitasi gajah.

Aksi Gajah Bantu Temannya yang Buta Saat Cari Makan Ini Bikin Warganet Tersentuh
Ilustrasi (Foto: Pexels)
2 dari 3 halaman

Sikap Peduli Antar Gajah

Ploy Thong rupanya sudah berada ditempat penangkaran itu selama bertahun-tahun. Selama itu pula, Ploy Thong tidak dapat melihat dengan jelas. Akibatnya pun masih belum diketahui dengan pasti.

Setelah melihat aksi Chana saat membantu Ploy Thong, membuat Chailert begitu tersentuh. Ia merasakan sikap saling peduli antar gajah merupakan sesuatu yang indah untuk dilihat.

" Melihat cara gajah saling peduli, setiap hari saya menemukan sisi indah gajah, terutama cara mereka mencintai dan merawat satu sama lain tanpa syarat, pelajaran bagi kita semua!"  tulisnya dalam keterangan video.

3 dari 3 halaman

Viral Di Berbagai Dunia

Video ini pun menjadi viral di berbagai negara. Banyak pula warganet dunia yang turut dibuat haru dengan aksi gajah-gajah tersebut.

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Lek Chailert (@lek_chailert)

Join Dream.co.id