Akrab dengan Nakes, Bocah Pasien Covid-19 Enggan Pulang Meski Sudah Negatif

Your Story | Rabu, 28 Juli 2021 10:45

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Bocah Riska begitu "lengket" dengan perawat yang selama ini menjaganya di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet hingga tak mau pulang.

Dream - Perhatian medis saat merawat pasiennya memang tak perlu lagi diragukan, terutama di masa pandemi Covid-19. Seperti kisah yang belakang viral di media sosial.

Video tersebut menunjukkan seorang bocah bernama Riska begitu " lengket" dengan perawat yang selama ini menjaganya di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta.

Akun TikTok @princexxadell__, memperlihatkan dirinya dan pasien kecilnya tak mau lepas meski dirinya sudah dinyatakan sembuh dan negatif dari virus Corona.

 

Akrab dengan Nakes, Bocah Pasien Covid-19 Enggan Pulang Meski Sudah Negatif
Riska Dan Ade (Foto: TikTok @Princexxadell__)
2 dari 4 halaman

Tak Mau Pulang

 Riska dan ade
© TikTok

Riska terlihat terus menerum menempel di punggung perawat yang menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Bahkan bocah cantik itu beberapa kali mengatakan tak mau pulang.

" Jadi pasien aku nih udah negatif tapi dia enggak mau pulang dari wisma. Dia enggak mau turun dari gendongan aku. Karena aku sudah lepas jaga jadi mau pamit pulang, tapi enggak dibolehin pulang sama dia," ucap perawat yang bernama Ade itu.

Menurut Ade, Riska merasa sedih karena tak lagi punya teman bermain seperti yang dirasakan di RSD Wisma Atlet.

Dalam video lanjutan, setelah Riska akhirnya pulang, keduanya masih saling berhubungan lewat pesan singkat.

3 dari 4 halaman

Reaksi Netizen

Jelas video tersebut menyita perhatian warganet dan tak sedikit yang memuji ketulusan hati perawat trsebut.

" Karena mbaknya rawat Riska dengan baik dan penuh kasih sayang, jadi dia sayang sama mbaknya," tulis akun netizen.

" Aku yakin obat ampuh buat Riska untuk sembuh karena kasih sayang dan perhatian dari kamu yang tulus menemani dia," ungkap akun lain.

" Hari anak kecil itu sangat peka, yang mana yang tulus dan ikhlas sama dia, termasuk hatinya mbak cantik," ujar akun lainnya.

 

4 dari 4 halaman

Videonya

@princessadell__

Sayang banget sama pasien aku nih🥺🖤🤍 ##pasiencovidwismaatlet ##fyp ##10thBarengKamu ##wismaatletkemayoran ##wismaatlet ##fypdongggggggg ##mediaperawat

♬ Doa Untuk Kamu - Aviwkila

 

Join Dream.co.id