Ajaib! Gadis Ini Mampu Menulis 45 Kata dengan Kedua Tangan dalam 1 Menit

Your Story | Jumat, 18 September 2020 15:12
Ajaib! Gadis Ini Mampu Menulis 45 Kata dengan Kedua Tangan dalam 1 Menit

Reporter : Syahidah Izzata Sabiila

Aadi Swaroopa berhasil meraih rekor dunia pada 14 Agustus lalu dengan menulis 45 kata bahasa inggris menggunakan kedua tangannya.

Dream - Manusia diberi anugerah Tuhan dengan kelebihan dan kemampuan yang berbeda-beda. Jika ditekuni, kelebihan itu akan menjadi suatu hal yang menakjubkan dan bermanfaat nantinya. Seperti kemampuan seorang remaja putri bernama Aadi Swaroopa ini.

Gadis berusia 16 tahun asal Mangaluru, India ini memiliki kemampuan menakjubkan. Dirinya dapat menulis sebanyak 45 kata dalam 1 menit dengan kedua tangannya. 

Berkat keahliannya itu, Swaroopa mendapatkan penghargaan Rekor Dunia Eksklusif oleh Lata Foundation pada 14 Agustus lalu. Dirinya berhasil menulis 40-45 kata bahasa Inggris di papan tulis dengan kedua tangannya dalam waktu 1 menit.

" Saya terus berlatih untuk meningkatkan kecepatan dan membuat rekor dunia baru. Targenya saya akan menulis 55-60 kata dalam satu menit dengan kedua tangan sekaligus," kata Swaroopa.

2 dari 3 halaman

Menulis Sejak Usia 30 Bulan

Aadi Swaroopa mampu menulis 45 kata bahasa inggris dalam waktu 1 menit dengan kedua tangannya© ANI

Swaroopa diketahui memang tak menempuh bersekolah formal seperti kebanyakan murid seusianya. Ia mengatakan bahwa dirinya akan mengikuti ujian persaman (SSLC) sekitar Maret-April 2021 mendatang.

Mengenai kemampuannya, sang ibu memang mengaku ia sudah terlatih sejak belia. Di usianya yang baru 18 bulan ia sudah mulai belajar membaca. Bahkan dirinya sudah mampu menulis 30 halaman saat usia 30 bulan. 

“ Dulu, Swaroopa mulai menulis dengan kedua tangan ketika dia berusia 2 atau 3 tahun. Saat itu ia bahkan menulis dengan 10 cara berbeda menggunakan kedua tangannya,” cerita ibunya, Sumangala Sumadkar.

Swaroopa mencoba berbagai gaya menulis, seperti menulis searah kiri kanan, berlawanan arah, dengan menguji kecepatan tangan kanan dan kiri, sambil berlari mundur, menulis dari bayangan cermin, sambil menari, menutup mata dan berbagai cara unik lainnya. 

Kemampuannya dalam menulis juga tak sembarangan. Swaroppa bisa menulis dalam dua bahasa sekaligus, yakni bahasa Inggris dan Kannada (bahasa India Selatan).

3 dari 3 halaman

Cetak Rekor di berbagai bidang

Aadi Swaroopa mampu menulis 45 kata bahasa inggris dalam waktu 1 menit dengan kedua tangannya© ANI

Selain mencetak rekor menulis tercepat, Swaroopa berkeinginnan untuk berprestasi di bidang lainnya seperti rekor rubik hingga musik. Gadis itu berambisi untuk mencetak minimal 10 rekor dunia dalam seni kreatif dan seni.

" Saya pernah mencetak Guinness World Records di Rubik's Cube Mosaic bersama ibu saya pada 2018 lalu. Saya bertekad akan memenangkan rekor serupa untuk kategori individu pada 2021," klaim Swaroopa.

Mimpi Swaroopa tampaknya tak berhenti disitu. Ia juga bertekad mencetak rekor dunia dalam bidang beatbox.

" Saya juga ingin mencetak rekor dunia di bidang Beatbox, " tekadnya. 

(Sumber India Times)

Join Dream.co.id