Lafalkan Shalawat Ini Agar Diberi Kesempatan Ziarah ke Makam Rasulullah

Your Story | Selasa, 15 Juni 2021 20:00

Reporter : Ahmad Baiquni

Setiap Muslim tentu sangat ingin berkunjung ke Madinah.

Dream - Tidak ada kenikmatan terbesar bagi seorang Muslim selain bisa berziarah ke makam junjungannya, Rasulullah Muhammad SAW. Impian ini senantiasa ada di benak setiap Muslim yang begitu mencintai Nabinya.

Berziarah ke makam Rasulullah dan sholat di masjid yang didirikan Sang Nabi menghadirkan ketentraman batin bagi diri seorang Muslim. Banyak Muslim rela berjuang demi bisa melepas rindu pada Sang Nabi.

Sebuah kenikmatan yang hakiki dan tak akan tergantikan dengan apapun jua. Kenikmatan yang mendatangkan kebahagiaan di setiap diri para Muslim.

Kesempatan ini tentu menjadi impian para Muslim. Sehingga ketika mendapatkan kesempatan itu, tak ada satupun Muslim akan menyiakannya.

Buat kita yang belum mendapat kesempatan itu, janganlah bersedih. Teruslah berikhtiar sembari memohon kepada Sang Pemberi Kesempatan, dengan senantiasa melafalkan shalawat ini.

 

Lafalkan Shalawat Ini Agar Diberi Kesempatan Ziarah ke Makam Rasulullah
Ilustrasi (Foto: Shutterstock.com)
2 dari 6 halaman

Shalawat Agar Bisa ke Makam Rasulullah

 Shalawat agar dapat ziarah ke makam Rasulullah Muhammad SAW
© Dream.co.id

Allahumma shalli 'ala sayyidina muhammadin 'adadar ramlir raqiqi shalatan tarzuquna biha min ahlit tawfiqi wa tuballighuna bihal khudlura ilal baitil 'atiqi wa ziyarata qobri nabiyyina muhammadin shallallahu 'alaihi wa sallama wa qobri sayyidina abi bakrinis shiddiq, wa 'ala alihi wa shahbihi wa sallim.

Artinya,

" Ya Allah, curahkan rahmat atas junjungan kami, Nabi Muhammad, sebanyak butiran pasir yang halus, dengan rahmat itu, Engkau anugerahi kami termasuk orang yang mendapat taufik (kekuatan melakukan kebaikan), dan Engkau sampaikan kami hadir di Rumah Tua (Kabah), dan dapat ziarah ke makam Rasulullah SAW dan makam Sayidina Abu Bakar Ash-Shiddiq, juga atas keluarganya dan para sahabatnya, curahkan juga salam."

Sumber: Bincang Syariah

3 dari 6 halaman

Amalkan Shalawat Ini Agar Terlihat Elegan di Hadapan Khalayak

Dream - Setiap kali hendak bertemu khalayak ramai, kita pasti ingin tampil elegan. Sebisa mungkin, orang menjadi tertarik dengan penampilan kita.

Demi mendapatkan tampilan seperti itu, jauh-jauh hari kita sudah membuat persiapan. Misalnya, memilih pakaian yang pas, memadukan baju satu dengan lainnya dan macam-macam lagi.

Belum lagi, menyiapkan aksesoris agar penampilan kita bisa lebih jreng. Sehingga orang menatap kita dengan elegan.

Langkah tersebut memang perlu dilakukan. Karena, dalam Islam sendiri, tampil menarik termasuk salah satu kegiatan yang dianjurkan.

Agar semakin mantap, amalkan shalawat ini. Insya Allah, penampilan kamu bakal begitu elegan dan membuat banyak orang tertarik.

 

4 dari 6 halaman

Doa Agar Tampil Elegan

 Doa Tampil Elegan
© Dream.co.id

Allahumma sholli wa sallim wa barik 'ala sayyidina muhammadin arraufur rahim zil khuluqil 'adzim wa 'ala alihi wa askhabihi wa azwajihi fi kulli lakhdzatin 'adada kulli haditsin wa qodimin.

Artinya,

" Ya Allah, limpahkanlah rahmat, salam dan keberkahan kepada junjungan kami, Nabi Muhammad, orang yang begitu welas asih dan begitu penyayang, yang memiliki akhlak yang agung dan juga limpahkanlah rahmat, salam dan keberkahan kepada keluarga, para sahabat, istri beliau dalam setiap kedipan mata sebanyak hitungan yang baru dan yang dahulu."

Sumber: Bincang Syariah

5 dari 6 halaman

Shalawat Ini untuk Bisa Segera Naik Haji

Dream - Haji merupakan penggenap rukun Islam. Ibadah ini hukumnya wajib namun bagi mereka yang dinyatakan mampu.

Tentu kita semua ingin sekali bisa menunaikan ibadah haji. Meski tidak bisa dipungkiri, melaksanakan haji butuh biaya cukup besar dan fisik yang kuat.

Meski demikian, hal itu tidaklah menyurutkan niat umat Islam untuk pergi haji. Bahkan banyak umat Islam Indonesia berusaha keras agar bisa berhaji.

Mereka menyisihkan sebagian pendapatannya. Sedikit demi sedikit dikumpulkan demi bisa menjadi tamu Allah.

Tentu, doa dan harapan harus terus dipupuk. Amalan shalawat juga dapat menjadi perantara agar bisa segera melaksanakan haji.

 

6 dari 6 halaman

Shalawat agar Naik Haji

 Shalawat agar bisa naik haji
© Dream.co.id

Allahumma shalli 'ala sayyidina Muhammadin tuballighuna biha hajja baitikal haram wa ziyarata qabri nabiyyika 'alaihi afdlalus shalatu was salamu fi luthfin wa 'afiyatin wa salamatin wa bulughil maram wa ‘alaa alihi wa shahbihi wa barik wa sallim.

Artinya,

" Ya Allah, limpahkanlah rahmat atas junjungan kami Muhammad dengan berkah shalawat yang dapat menyampaikan kami dengannya untuk berkunjung ke rumah Mu yang mulia dan mengunjungi makam nabi-Mu, atasnya shalawat dan salam yang paling utama dalam kelembutan, sehat, selamat, dan tercapai cita-citanya, serta berkahilah dan salam untuk keluarganya dan sahabat-sahabatnya."

Sumber: Bincang Syariah

Join Dream.co.id