Adik Menikah Duluan Hambat Jodoh Kakak? Ini Menurut Islam

Your Story | Kamis, 3 Desember 2015 20:37
Adik Menikah Duluan Hambat Jodoh Kakak? Ini Menurut Islam

Reporter : Sandy Mahaputra

Tindakan ini juga dianggap sebagai bentuk kedurhakaan karena melanggar hak kakaknya. Bagaimana pandangan Islam?

Dream - Pernikahan merupakan sunnah nabi yang pelaksanaannya sangat dianjurkan dalam Agama Islam. Ketika sudah didekatkan dengan jodohnya, pria dan wanita diimbau untuk menyegerakan pernikahan yang sesuai syariat.

Namun dalam budaya tertentu, ada aturan yang melarang pernikahan jika seseorang masih memiliki kakak atau abang yang belum menikah. Tindakan ini dianggap sebagai bentuk kedurhakaan karena melanggar hak kakaknya.

Selain itu, melangkahi kakak dianggap dapat menghambat kakak mendapatkan jodoh. Tidak jarang seseorang harus menunggu lama untuk bisa melangsungkan pernikahan akibat aturan ini. Lantas bagaimana sebenarnya Islam mengatur tentang hal ini?

Rezeki, jodoh dan maut merupakan hak prerogatif Allah dan tidak bisa kita ganggu. Untuk urusan jodoh, Islam sangat memotivasi umatnya untuk segera menikah.

Bagi mereka yang sudah menemukan jodohnya, maka Allah memerintahkan untuk menikah di jalan-Nya. Dari Ibnu Mas’ud radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda;

" Wahai para pemuda, siapa diantara kalian yang sudah mampu menanggung nafkah, hendaknya dia menikah. Karena menikah akan lebih menundukkan pandangan dan menjaga kemaluan. Sementara siapa yang tidak mampu, hendaknya dia berpuasa. Karena itu bisa menjadi tameng syahwat baginya" . (HR. Bukhari 5065 dan Muslim 1400).

Agama yang dibawa Nabi Muhammad SAW ini juga menyampaikan bahwa umat Islam dianjurkan untuk bekerja keras untuk mewujudkan pernikahan.

Bahkan jika diantara mereka ada yang belum menikah, maka harus saling membantu untuk mencarikan jodoh agar segera menikah. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman yang artinya: Selengkapnya klik di sini.  (Ism) 

 

 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

[crosslink_1]

2 dari 6 halaman

Cara Istri Menyenangkan Suami Saat Sedang Haid

Dream - Saat istri sedang datang bulan atau haid, ada beberapa hal yang dilarang salah satunya adalah tidak diperbolehkannya melakukan jima atau berhubungan intim pasutri.

Lantas bagaimana jika suami menginginkan dipenuhinya kebutuhan biologisnya?

Menolak keinginan suami dalam hal ini memang tidak dianjurkan, karena pada dasarnya istri berkewajiban memenuhi keinginan suami untuk dilayani. Lewat 3 cara berikut, istri masih bisa melayani kebutuhan suami tanpa melanggar larangan ketika haid.

 

1. Bercumbu dan Bermesraan

Bercumbu dan bermesraan selain di daerah antara pusar sampai lutut istri halal hukumnya. 

Jika saya haid, Rasulullah menyuruhku untuk memakai sarung kemudian beliau bercumbu denganku. (HR. Ahmad)



2. Boleh Melakukan Segala Sesuatu Dengan Tubuh Istri Kecuali Berhubungan Seks

Allah SWT berfirman :

“ Mereka bertanya kepadamu tentang haid. Katakanlah: “ Haid itu adalah suatu kotoran”. Karena itu hendaklah kamu menjauhkan diri dari wanita ketika haid..” (QS. Al-Baqarah: 222)

Mengenai ayat diatas, Ibnu Qudamah berkata,

Ketika Allah hanya memerintahkan untuk menjauhi tempat keluarnya darah, ini dalil bahwa selain itu, hukumnya boleh. (Al-Mughni, 1/24)

Selain itu, ada juga hadits lain dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu, ketika para sahabat menanyakan tentang istri mereka pada saat haid. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“ Lakukanlah segala sesuatu (dengan istri kalian) kecuali nikah.” (HR. Muslim)

Ketika menjelaskan hadis ini, Imam At-Thibi mengatakan,

“ Makna kata ‘nikah’ dalam hadis ini adalah hubungan intim.” (Aunul ma’bud, 1/302)

 

3. Melakukan Masturbasi Dengan Bantuan Tangan Istri

Jangan melakukan mastrubasi tanpa bantuan tubuh istri. Mengeluarkan mani dengan selain tubuh istri adalah perbuatan yang terlarang, sebagaimana firman Allah SWT

Orang-orang yang menjaga kemaluannya, Kecuali terhadap isteri-isteri mereka atau budak yang mereka miliki; Maka Sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada tercela. Barangsiapa mencari yang di balik itu, maka mereka Itulah orang-orang yang melampaui batas. (QS. Al-Mukminun: 5-7)

3 dari 6 halaman

Istri, Lakukan Hal 5 Ini Setiap Hari untuk Bahagiakan Suami

Dream - Menjadi istri idaman merupakan impian setiap wanita. Bahkan setelah menikah pun, mereka tetap ingin menjadi idaman dan terbaik bagi suaminya.

Namun seiring berjalannya usia pernikahan, hal ini bisa saja tergeser karena banyaknya hal lain yang juga diprioritaskan.

Namun demikian, sang istri tetap harus mencari cara agar suami merasa selalu dibahagiakan.

Dengan begitu, meski dengan berbagai hal lain yang menjadi tujuan, istri tetap menjadi bagian terdepan yang diprioritaskan.

Tapi hal ini tentu tidak terjadi begitu saja. Seorang istri harus melakukan bakti kepada suami dengan membuatnya bahagia setiap hari.

Lima hal ini bisa menjadi cara agar suami merasa dibahagiakan oleh istri. Apa saja? Berikut ringkasannya! 

(Ism) 

4 dari 6 halaman

9 Ciri Istri Pengundang Rezeki Suami

Dream - Pernikahan merupakan sunnah yang diagungkan Allah SWT. Selain mencari ridha-Nya, menikah juga menjadi salah satu jalan sebagai pembuka pintu rezeki.

Allah SWT senantiasa mencukupkan rezeki pasangan yang sudah menikah, meski hanya salah satu dari keduanya yang bekerja.

Ternyata, tidak hanya dengan bekerja saja pasangan suami istri bisa mendatangkan rezeki. Namun dengan memperbaiki akhlak serta memperbanyak berbuat baik, maka dengan mudah rezeki akan sering datang kepada sebuah keluarga.

Jika biasanya suami bertanggungjawab mencari nafkah, maka istri pun memiliki tanggungjawab lain yang tidak kalah penting. Perilaku seorang istri ternyata akan berdampak terhadap sedikit atau banyaknya rezeki yang didapatkan suami.

Dengan mengenali ciri istri berikut, pasangan keluarga bisa memperbaiki rezeki yang mungkin saja tersendat selama ini. Selengkapnya klik di sini.

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

5 dari 6 halaman

Suami Asyik Selingkuh, Begitu Pulang Rumah Dijual Istri

Dream - Seorang suami tukang selingkuh mendapat sebuah pelajaran yang sangat berharga. Setelah kembali dari perjalanan bisnis, dia menemukan istrinya telah menjual rumah mereka.

Setelah pulang dari perjalanan bisnis di New York, bodybuilder Craig Arnolds, 44, terkejut ketika kunci rumah yang dia bawa tidak berfungsi lagi. Dia lebih terkejut lagi setelah masuk dan menemukan ada enam siswa berada di dalam rumahnya.

Ternyata, istrinya, Laura Arnolds, 42, telah menjual rumah tersebut dan memutuskan untuk pergi. Laura mengambil tindakan ekstrem itu setelah menemukan pesan-pesan bernada mesra dari wanita lain di iPhone suaminya yang tertinggal.

Merasa geram dan murka, Laura menjual rumah yang dia tempati bersama Craig saat suaminya itu berada di luar negeri. Laura bisa menjual rumah yang terletak di Nuneaton, Warwick, Inggris itu karena orangtuanya sudah melunasi cicilannya ketika dia dan suaminya mengalami kesulitan keuangan.

Rumah itu terjual dalam dua minggu melalui situs sellhousefast.uk dan sekarang didiami oleh enam mahasiswa dari Universitas Warwick.

" Hubungan kami memang tidak bagus akhir-akhir ini," kata Laura kepada The Sunday Mercury.

Laura sebenarnya akan memberitahu Craig, dia lupa membawa iPhone 6 miliknya ketika melakukan perjalanan bisnis ke Amerika.

Tiba-tiba ada pesan masuk dari nomor tak dikenal. Penasaran, Laura membuka pesan tersebut. Betapa marah dan kecewanya Laura ketika mengetahui pesan tersebut dari seorang wanita Amerika yang akan memberikan sambutan panas kepada Craig jika sudah sampai di New York.

Saat itulah Laura merencanakan balas dendam terhadap suaminya. Craig, yang sekarang tinggal di London, menggambarkan bagaimana kebingungan yang dialaminya di bekas rumahnya itu.

Dia mencium ada yang tidak beres ketika melihat sebuah Nissan Micra di garasi. " Semua lampu menyala dan TV berbunnyi keras," katanya.

" Saya berpikir itu benar-benar bukan karakter Laura yang masih bangun hingga lewat jam 11:00 malam. Saya tidak tahu apa yang sedang terjadi."

" Pada saat itu saya benar-benar panik, jet lag dan bingung. Saya mulai menggedor pintu dan berteriak memanggil Laura. Tapi disambut oleh apa yang tampak seperti seorang hippie 21 tahun."

Sesuatu yang lebih mengerikan dilihat Craig ketika ia masuk ke dalam rumah.

" Saya melihat semua perabot Laura lenyap. Hanya kursi dan meja yang saya warisi dari mendiang ayah saya, ditambah satu set stik golf dan radio antik - yang selalu dibenci Laura - yang teronggok di meja dapur," ujar Craig.

" Dia benar-benar sudah memasukkan harta yang paling berharga saya ke dalam pembagian harta bersama (gono-gini). Saya patah hati. Saya masih tidak bisa percaya bagaimana dia melakukan ini dalam waktu dua minggu saja."

(Ism, Sumber: Mirror.co.uk)

6 dari 6 halaman

Istri Jauhi 3 Hal Ini Agar Pahala Hubungan Sama Suami Berlipat

Dream - Berhubungan intim yang dilakukan pasangan suami istri yang sah menurut Islam sesungguh adalah kenikmatan dunia yang diberi ganjaran pahala yang luar biasa.

Namun dalam prakteknya dikehidupan sehari hari, masih sering terjadi salah pandang tentang makna dari berhubungan itu sendiri sehingga bisa mengurangi nilai dan pahala yang didapat pasangan suami istri.

Untuk para istri muslimah, berikut ada 3 hal yang sering kali tidak disadari bahwa melakukan hal ini merupakan kesalahan dan haruslah dihindari ketika berhubungan intim dengan suami.

 

1. Berpenampilan tidak Mempesona

Untuk meningkatkan selera dan gairah suami, berpenampilan atau berpakaianlah yang mempesona sebelum melakukan hubungan intim.

 

2. Tidak Membersihakan Bau Badan

Perhatikanlah bau badan, dengan mandi dan membersihakn segala sumber bau tubuh bisa mingkatkan gairah suami saaat melakukan hunbungan intim. Gunakan wewangian khas agar bau anda dirindukan suami.

 

3. Malu berkomuniskasi Tentang Hunbungan Intim

Terkadang para istri malu untuk mengkomunikasikan keinginannya saat hendak berhubungan intim. Tidak terlaksananya niat dan keinginan akan membuat hubungan intim dengan suami menjadi monoton. Berilah pujian kepada suami saat atau sesudah berhubungan intim.

 

Jika 3 hal diatas bisa diperbaiki, maka besar kemungkinan anda akan memiliki rumah tangga yang erat saling mencintai, menyayangi dan menghargai satu sama lain. Lewat berhubungan intim dengan semata mata karena keridhoan dari Allah SWT, niscahya akan menghidari kita dari godaan kesetiaan dan lepas dari tanggung jawab.

Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-
Join Dream.co.id