Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

6 Kabar Terbaru Rafdi, Anak Wakil Wali Kota Tidore yang Jadi Kuli Bangunan

6 Kabar Terbaru Rafdi, Anak Wakil Wali Kota Tidore yang Jadi Kuli Bangunan Ilustrasi Rafdi Putra Wakil Walikota Tidore, Maluku Utara Yang Jadi Kuli Bangunan (Foto: Doc. Planet.merdeka.com)

Dream – Keluarga pejabat kerapkali identik dengan kenyamanan dan kemewahan. Akan tetapi hal tersebut nampaknya tidak berlaku bagi Muhammad Rafdi Marajabessy, anak wakil walikota Tidore, Maluku Utara.

Sebagai putra Wakil Walikota Tidore, lantas tak membuat Rafdi berpangku tangan. Ia bekerja dengan kemampuannya sendiri.

Kisahnya pun mencuat dan menjadi perbincangan publik beberapa tahun silam. Ia viral dikabarkan menjadi kuli bangunan meskipun hidup sebagai anak pejabat.

Kini, Rafdi masih bersemangat menjalankan hidup dengan peluhnya sendiri. Lantas bagaimana kabar terbarunya saat ini? Simak selengkapnya berikut ini.

Potret Bersama Istri

Ilustrasi

Saat ini Rafdi tengah berbahagia dengan sang istri. Ia tengah membina rumah tangga dengan seorang wanita cantik bernama Sri Dayu Wahdania Toduho.

Meskipun sang suami hanya bekerja sebagai kuli bangunan, namun Sri justru mendukung dan berbangga hati.

“Saya sebagai istri, saya mendukung pekerjaan suami saya meski dia bekerja sebagai buruh. Dia tidak pernah mengharapkan hasil kerja dari orang tua. Dia itu bekerja keras supaya bisa menghidupi anak dan istrinya,” tulis sang istri dalam keterangan di kanal YouTube Talk Show tvOne.

Momen Ultah

Ilustrasi

Putra ketiga dari Muhammad Sinen ini tetap berbahagia meskipun tidak hidup alam gelimang harta orang tuanya. Dalam kesederhanaan, Rafdi beberapa waktu lalu merayakan ulang tahun bersama sang istri tercinta.

Potret tersebut memperlihatkan keduanya duduk berdampingan dengan dekorasi ulang tahun yang meriah. Raut bahagia tampak dari wajah pasangan yang telah dikaruniai seorang putra tersebut.

Kepala Keluarga

Ilustrasi

Rafdi juga kerap mengunggah berbagai momen kebersamaan dengan sang putra semata wayangnya. Tampil bertiga senyuman penuh kebahagiaan selalu menghiasi keluarga kecil Rafdi.

Saat ini Rafdi telah memilih untuk hidup dalam kesederhanaan. Meninggalkan segala kenyamanan yang bisa saja ia dapatkan secara instan dari sang ayah tercinta. Namun ia memilih bekerja keras untuk menghadapi kehidupannya.

Tak Manfaatkan Jabatan Ayah

Ilustrasi

Tahun 2019 lalu nama Rafdi menjadi sorotan publik. Kisahnya terungkap usai akun Facebook bernama Muhammad Naoval mengunggah foto-foto Rafdi tengah bekerja sebagai kuli bangunan. Foto tersebut diunggah pada tanggal 4 Juni 2019.

“Dia ini anaknya Wakil Walikota Tidore tapi dalam kehidupan kesehariannya sangat sederhana dan mandiri, malahan bekerja sebagai kuli bangunan,” tulis Naoval dalam keterangan foto.

Jadi Kuli Bangunan

Ilustrasi

Salah satu foto yang diunggah Naoval menunjukkan Rafdi tengah memegang sekop untuk mengangkut pasir hitam. Sementara foto lainnya menunjukkan ia saat selesai bekerja sebagai kuli bangunan.

Dalam foto tersebut tampak ia menggunakan sandal jepit dan memakai kaos lengan panjang. Tak hanya itu Rafdi juga hanya memakai celana pendek. Ia membawa tas rajutan yang diselempangkan tampak tersenyum pada foto itu.

Didikan Sang Ayah

Ilustrasi

Sementara itu sang ayah menuturkan anak-anaknya selalu dididik supaya memiliki sifat pekerja keras meskipun ayahnya merupakan pejabat daerah yang berpengaruh.

“Satu hal yang selalu saya katakana kepada anak-anak, bahwa ayah kalian ini pejabat artinya milik orang banyak,” tegasnya.

Ilustrasi

Tak hanya itu, Sinen juga selalu menceritakan kerja kerasnya pada masa lalu kepada Rafdi dan anak-anaknya yang lain.

“Anak-anak saya belum seberapa. Saya dulu harus bekerja keras karena ditinggal ayah sejak SD. Saya sejak saat itu harus bekerja keras agar bisa sukses,” tegasnya memberikan pesan kepada sang anak.

 

Sumber: Merdeka.com

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Ngebet Punya Anak Cewek, Raffi Ahmad Jawab Kabar Viral Adopsi Bayi Perempuan

Ngebet Punya Anak Cewek, Raffi Ahmad Jawab Kabar Viral Adopsi Bayi Perempuan

Dalam sorotan hiruk-pikuk dunia hiburan, terdengar kabar mengenai Raffi Ahmad serta Nagita Slavina yang diduga warganet telah mengadopsi seorang bayi perempuan.

Baca Selengkapnya
Sosok Tali kasih, Anak Kades Palembang yang Ultah Ala Kerajaan, Habiskan Dana Rp3 Miliar

Sosok Tali kasih, Anak Kades Palembang yang Ultah Ala Kerajaan, Habiskan Dana Rp3 Miliar

Anak Kades di Palembang viral setelah menggelar pesta ulang tahunnya yang ke-17 sangat mewah ala Kerajaan

Baca Selengkapnya
Viral Gadis Ini Rayakan Ultah ke-17 Bertema Kerajaan, Digelar Super Mewah, Dapat Hadiah Mobil dari Orangtua, Sosoknya Ternyata...

Viral Gadis Ini Rayakan Ultah ke-17 Bertema Kerajaan, Digelar Super Mewah, Dapat Hadiah Mobil dari Orangtua, Sosoknya Ternyata...

Ia adalah putri tunggal dari salah satu pengusaha sukses di Sulawesi Selatan

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.