80 Kata Perpisahan untuk Sahabat, Berharap Selalu Bahagia dan Bisa Ketemu Lagi

Your Story | Kamis, 14 Oktober 2021 09:38

Reporter : Widya Resti Oktaviana

Perpisahan dengan sahabat bak jadi mimpi buruk. Ingin rasanya memutar waktu kembali dan menghabiskan lebih banyak waktu bersamanya. Namun, tetap harus ikhlas menerima.

Dream – Sahabat menjadi orang terdekat yang selalu ada di saat kamu sedih maupun senang. Ada banyak waktu yang kamu habiskan bersamanya dengan berbagai momen seru, gila, hingga duka sekali pun. Dengan sahabatlah kamu bisa dengan bebas mencurahkan perasaan dan kerap mendapat pelukan hangat darinya untuk saling menguatkan.

Namun apa jadinya jika kamu dan sang sahabat harus berpisah? Sedih, hancur, dan ingin menggandeng erat tangannya agar tak pergi. Tetapi, jika perpisahan itu adalah suatu keputusan yang baik, maka harus bisa menerimanya dengan ikhlas dan mendoakan agar kamu dan dirinya bisa menjalani kehidupan yang bahagia.

Untuk kamu yang baru saja mengalami perpisahan dengan sahabat dan masih dalam kondisi sedih, maka kata perpisahan untuk sahabat bisa menjadi solusinya. Berikut adalah beberapa kata perpisahan untuk sahabat yang sudah dirangkum oleh Dream melalui Kapanlagi.com.

80 Kata Perpisahan untuk Sahabat, Berharap Selalu Bahagia dan Bisa Ketemu Lagi
Kata Perpisahan Untuk Sahabat (Ilustrasi Foto: Freepik.com)
2 dari 8 halaman

Kata Perpisahan untuk Sahabat Sekolah

 Kata Perpisahan untuk Sahabat Sekolah© Freepik.com

Masa-masa sekolah menjadi momen yang sampai kapan pun tak akan bisa terlupakan. Bukan saja dengan guru dan pelajarannya, tetapi juga dengan sahabat yang sama-sama berjuang untuk belajar di bangku sekolah. Saat kelulusan tiba, maka kata perpisahan pun tak bisa dihindari lagi.

Berikut adalah beberapa kata perpisahan untuk sahabat sekolah: 

  1. " Semua cerita di sekolah ini telah berakhir. Canda, senyum, cinta, kebahagiaan, dan semua momen akan menjadi akhir yang menyedihkan. Tapi, aku selalu senang karena telah memiliki waktu untuk mengenal dan bertemu dengan kalian di sini wahai teman teman terbaikku, guru guruku, keluargaku. Terima kasih telah membuat aku menjadi sosok manusia yang sebenarnya."
  2. " Terima kasih juga guru-guruku yang tak pernah lelah mengajariku. Terima kasih juga teman-temanku yang tak pernah henti menghiburku." -Joshua, Terima Kasih Tuhan
  3. " Kemesraan ini. Janganlah cepat berlalu. Kemesraan ini ingin kukenang selalu." -Iwan Fals, Kemesraan
  4. " Renungkanlah setiap detik penuh makna, setiap menit diiringi canda tawa, kini waktu telah memisahkan kita. Semoga persahabatan kita selalu terjaga selamanya."
  5. " Saat dua orang yang bukan teman berdekatan, tak akan ada pertemuan. Saat ada dua orang yang berteman berjauhan, tak akan ada perpisahan."
  6. " Sesungguhnya, perihnya perpisahan tidaklah seberapa dibanding dengan bahagianya pertemuan. Apalagi pertemuan baru setelah perpisahan itu."
  7. " Harapanku untukmu adalah agar hidup ini berjalan sesuai keinginanmu. Impianmu tetap besar, kegelisahanmu selalu kecil, dan kau tak akan mendapatkan beban yang melebihi kemampuanmu." -Rascal Flatts
  8. " Kamu sangat berarti, istimewa di hati. Selamanya rasa ini. Jika tua nanti kita telah hidup masing-masing. Ingatlah hari ini." - Ingatlah Hari Ini, Project Pop
  9. " Sampai jumpa kawanku. Semoga kita selalu. Menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan." - Sheila On 7, Sebuah Kisah Klasik
  10. " Beberapa orang masuk kehidupan kita dan pergi dengan cepat. Beberapa tinggal untuk sementara waktu, meninggalkan jejak di hati kita."
3 dari 8 halaman

Kata Perpisahan untuk Sahabat yang Akan Menikah

 Kata Perpisahan untuk Sahabat yang Akan Menikah© Pixabay.com

Menikah bukan berarti memutus persahabatan, namun ini adalah lembaran baru bagi sang sahabat untuk mengarungi kehidupan bersama pendampingnya. Meski begitu, hal ini tentu akan sangat jauh berbeda dengan sebelum menikah. Tetapi doa terbaik dan kebahagiaan selalu tercurah kepadanya.

Berikut adalah beberapa kata perpisahan untuk sahabat yang akan menikah: 

  1. " Aku hanya ingin berkata bahwa, sahabat yang paling jahat adalah sahabat yang tega meninggalkan temannya menikah dahulu. Namun aku tetap sayang padamu, selamat menempuh hidup baru."
  2. " Untuk sahabatku, kini kamu sudah berbeda dengan yang dulu. Kamu telah bersama dengan belahan jiwamu. Semoga Allah SWT selalu melimpahkan rahmat-Nya untuk penrikahan kalian."
  3. " Selamat menikah, Bro! Kurang-kurangi main game, sering-sering mengayomi istri. Jadi imam yang baik untuk keluarga ke depannya. Semoga kehidupan rumah tangga kalian penuh berkah dan kebahagiaan."
  4. " Akhirnya, selamat menikah sahabatku. Melihat perjuanganmu untuk move on dari pengalaman kasih yang penuh duka, aku turut berbahagia ketika mendengar kabar kamu menemukan pasangan terbaikmu. Semoga kisah cintamu dan dia berlangsung abadi."
  5. " Saat ini adalah saat yang berbahagia untukmu dan pasanganmu. Allah telah pilihkan seseorang yang akan menemanimu setiap waktu. Sayangilah ia karena Allah. Semoga Allah memberikan rezeki yang berkah untuk keluargamu."
  6. " Selamat menikah, ya, sahabatku. Baik-baik, ya. Karena kamu sekarang akan mengemban amanah sebagai seorang istri yang harus taat kepada suamimu. Kamu harus rela dan ikhlas karena ridha Allah juga terletak pada ridha suamimu. Semangat, dan bahagia selalu."
  7. " Sungguh tak terlukiskan kabahagiaanku, memandang kalian yang pada akhirnya duduk bersanding di pelaminan. Perjalanan cinta kalian bagaikan dalam film fiksi tapi berakhir layaknya cerita dalam FTV, aku sungguh terharu. Selamat menempuh hidup baru teman baikku, doakan aku cepat menyusul, ya."
  8. " Sahabat terbaik dari kecilku kini akan menjadi seorang istri. Selamat atas pernikahanmu dengannya. Semoga sakinah mawaddah warrahmah, bahagia selalu dan semoga cinta kalian abadi selamanya."
  9. " Aku berharap acara bahagia ini akan menjadi sebuah awal yang baik untuk keluarga barumu. Selamat menempuh hidup baru, sahabatku."
  10. " Selamat menempuh hidup baru, temanku. Aku berharap agar Kamu selalu bahagia setiap saat. Jadikanlah pernikahan ini sebagai jalanmu menemukan kebahagiaan."
4 dari 8 halaman

Kata Perpisahan untuk Sahabat yang Meninggalkan Kesedihan

 Kata Perpisahan untuk Sahabat yang Meninggalkan Kesedihan© Pixabay.com

Mendengar kata berpisah apalagi dengan sahabat terbaik, seolah sedang menelan pil pahit. Ini akan menjadi momen yang menguras air mata dan memendam rindu yang entah sampai kapan akan terobati. Hanya takdir yang tahu pertemuan itu bisa hadir kembali.

Berikut adalah beberapa kata perpisahan untuk sahabat yang meninggalkan kesedihan: 

  1. " Perpisahan seringkali mengajarkan kita betapa berharganya seseorang setelah dia tiada."
  2. " Tak mungkin lagi ku memaksamu disini, lupakan aku bila tak cinta lagi. doakan saja ku mendapatkan pengganti yang lebih baik darimu."
  3. " Meninggalkan segala kenangan yang telah kita buat bersama itu berat."
  4. " Luka akibat sebuah perpisahan selalu menjadi yang terperih di antara luka lainnya, bagaimana tidak perpisahan adalah batas dari kebersamaan yang entah kapan akan terulang."
  5. " Mungkin, Tuhan mempertemukan kita hanya sebatas untuk saling mengenal bukan untuk saling memiliki."
  6. " Perpisahan yang sebenarnya adalah ketika seseorang tidak pernah saling ingat lagi." – Dwitasari
  7. " Tersenyumlah dan berhentilah menangis, karena air mata yang engkau teteskan hanya akan membuat kaki ini sulit untuk melangkah."
  8. " Sakitnya perpisahan itu bukanlah apa-apa dibandingkan kebahagiaan saat bertemu lagi."
  9. " Tanpa rekan kerja yang menyenangkan sepertimu, kantor akan terasa membosankan dan sepi. Selamat tinggal teman, kami akan merindukanmu."
  10. " Jika aku tahu perpisahan sesakit ini, aku lebih memilih untuk tidak mengenalmu sama sekali."
5 dari 8 halaman

Kata Perpisahan untuk Sahabat yang Tinggalkan Kenangan Indah

 Kata Perpisahan untuk Sahabat yang Tinggalkan Kenangan Indah© Pixabay.com

Berikut adalah beberapa kata perpisahan untuk sahabat yang tinggalkan kenangan indah:

  1. " Waktu tidak membuatku lupa akan dirimu. Waktu hanya membuatku terbiasa tanpa dirimu."
  2. " Ke mana pun kau pergi, pergilah dengan segenap hatimu." – Confucius
  3. " Sadarkah kalau semua itu terhubung dengan takdir. Tak ada yang bisa mengatur takdir, jadi nikmatilah setiap detik yang kau punya untuk bersamanya."
  4. " Jika nanti kita bertemu kembali, jangan pernah kau ciptakan perpisahan lagi."
  5. " Meski jarak ada di antara kita, kita tidak pernah merasa jauh. Karena persahabatan tidak diukur dengan jarak, melainkan hati."
  6. " Karena sesungguhnya berpisah itu tidak sepenuhnya berpisah, hanya jarak yang memisahkan."
  7. " Menjadi partner kerjamu adalah salah satu pengalaman profesional dalam karierku. Sampai jumpa sahabat."
  8. " Dari lubuk hatiku yang terdalam, aku ingin mengucapkan terima kasih karena telah menjadi sahabat terbaikku. Semoga perjalananmu mewujudkan mimpi baru akan tercapai."
  9. " Lanjutkan perjuanganmu dan raihlah impianmu yang selama ini selalu kamu ceritakan padaku. Sekarang sudah tiba waktunya kita berpisah, selamat jalan wahai sahabatku. Dirimu akan selalu melekat didalam diriku."
  10. " Suatu hari nanti aku bisa tersenyum apabila teringat tentang kisah kita berdua."
6 dari 8 halaman

Kata Perpisahan untuk Sahabat yang Sarat Makna

 Kata Perpisahan untuk Sahabat yang Sarat Makna© Pixabay.com

Berikut adalah beberapa kata perpisahan untuk sahabat yang sarat makna:

  1. " Perpisahan selalu mengajarkan kita untuk menghargai, bahwa setiap detik bersama orang yang kita cintai adalah anugerah yang tidak boleh kita sia-siakan."
  2. " Perpisahan bukan berarti berhenti untuk menyatukan."
  3. " Senja mengajarkan kita menerima sebuah perpisahan dengan jaminan pertemuan yang hangat pada esok hari."
  4. " Setiap pertemuan yang indah pasti akan berakhir dengan sebuah perpisahan, karena dalam kehidupan ini tiada yang abadi, perpisahan ini akan menyakiti, tapi aku yakin hal itu akan membuat kita bahagia di kemudian hari."
  5. " Matahari mengajarkan kita bahwa pada setiap pertemuan yang hangat terdapat sebuah perpisahan yang indah." - Arief Subagja
  6. " Terkadang, pertemuan dan perpisahan terjadi terlalu cepat. Namun kenangan dan perasaan tinggal terlalu lama." -Fiersa Besari
  7. " Perpisahan itu ada, agar kita bisa menghargai sebuah pertemuan."
  8. " Meski kami telah mencapai titik ini, aku masih berpikir setiap detik itu sepadan."
  9. " Sahabat selamat melanjutkan langkahmu, selamat berjumpa lagi di tangga kesuksesan, dalam senyum yang lebih indah."
  10. " Perpisahan adalah ucapan menyambut hari-hari penuh rindu."
  11. " Perpisahan bukan berarti berhenti menyatukan hati, meski tidak ada di satu tempat."
  12. " Coba belajarlah kepada senja, karena dia mengajarkan bahwa sesuatu yang terlihat indah sebagian hanya sementara, karena tak ada yang abadi."
  13. " Perpisahan bukanlah sebuah rahasia yang perlu dirahasiakan, tapi sebuah anugerah dari Sang Pencipta."
  14. " Perpisahan membawa pelajaran dan pengalaman."
  15. " Perpisahan memang dibuat untuk menjadikan pertemuan kembali terasa indah sekali." - Ken Terate
7 dari 8 halaman

Kata Perpisahan untuk Sahabat

" Waktu tidak membuatku lupa akan dirimu. Waktu hanya membuatku terbiasa tanpa dirimu."

" Aku akan datang kepadamu sebagai hujan dan aku juga akan datang menghampirimu sebagai salju pertama." - Goblin

" Perpisahan, semanis apa pun, seindah apa pun, tetaplah berpisah. Ada cerita yang sejak detik itu harus berubah menjadi kenangan."

" Perpisahan bukan berarti tidak akan berjumpa kembali, perpisahan hanyalah nasihat supaya keakraban tetap terjalin ketika bertemu kembali."

" Selamat tinggal, sahabatku. Kutahu aku tidak akan pernah bertemu denganmu lagi. Tapi, kenangan kebersamaan kita akan menghilangkan air mata ini." - Linda Ronstadt

" Tidak ada perpisahan di antara kita. Di manapun kamu berada, kamu akan selalu di hatiku." - Mahatma Gandhi

" Manusia merencanakan pertemuan, namun Tuhan yang menentukan jika akhirnya harus ada perpisahan, tidak ada yang harus disesali."

" Karena sesungguhnya berpisah itu tidak sepenuhnya berpisah, hanya jarak yang memisahkan."

" Tidak ada jarak tempat atau selang waktu yang dapat mengurangi persahabatan. Persahabatan benar-benar diyakinkan akan nilai satu sama lain."

" Kawanku, selamat menjalani aktivitasmu yang jauh di sana, jangan lupa selalu ingatkan dan ingatlah aku untuk selama-lamanya."

" Mengucapkan selamat tinggal tidak berarti apa-apa. Waktu kebersamaan kitalah yang berarti, bukan bagaimana kita berpisah." - Trey Parker

" Ketika seorang teman pergi jauh, kamu terus bergerak maju. Namun, ketika seorang sahabat yang berpisah darimu, bagian dari hidupmu ikut menghilang." - Misti Hemlock

" Semoga sukses untuk perjalananmu selanjutnya. Kamu akan selalu menjadi bagian dari kami. Kami akan merindukanmu."

" Kamu adalah kritikus terbaikku, teman yang jujur, rekan se-tim yang handal dan bisa diandalkan. Selamat tinggal dan tetap berhubungan."

" Meski jarak ada di antara kita, kita tidak pernah merasa jauh karena persahabatan tidak diukur dengan jarak, melainkan hati."

 

8 dari 8 halaman

Kata Perpisahan untuk Sahabat

 ilustrasi© Foto : Unsplash

“ Manusia merencanakan pertemuan namun Tuhan yang menentukan jika akhirnya harus ada perpisahan, tidak ada yang harus di sesali.”

“ Perpisahan bukan berarti kalian tidak akan berjumpa kembali, perpisahan hanyalah nasihat supaya kalian tetap akrab ketika bertemu kembali.”

“ Karena sesungguhnya berpisah itu tidak sepenuhnya berpisah, hanya jarak yang memisahkan.”

“ Tidak ada jarak tempat atau selang waktu yang dapat mengurangi persahabatan. Persahabatan benar-benar diyakinkan akan nilai satu sama lain.”

“ Kawanku, selamat menjalani aktivitasmu yang jauh disana, jangan lupa selalu ingatkan dan ingatlah aku untuk selama-lamanya.”

“ Sakitnya perpisahan itu bukanlah apa-apa dibandingkan kebahagiaan saat bertemu lagi.”

“ Perpisahan, semanis apapun, seindah apapun, tetaplah berpisah. Ada cerita yang sejak detik itu harus berubah menjadi kenangan.”

“ Jangan merasa kecewa dengan ucapan selamat tinggal. Sebuah perpisahan itu penting sebelum kamu bisa bertemu lagi. Dan sebuah pertemuan adalah hal yang pasti kalau kalian memang berteman.” - Richard Bach

“ Banyak orang akan masuk dan keluar dari hidupmu, tapi hanya sahabat sejati yang akan meninggalkan jejak dalam hatimu.” - Eleanor Roosevelt

“ Tidak ada perpisahan di antara kita. Di mana pun kamu berada, kamu akan selalu ada di hatiku.” - Mahatma Gandhi

 

Join Dream.co.id