55 Kata-Kata Kekinian, Ungkapan Gaul, Penuh Motivasi & Makna Kehidupan

Your Story | Selasa, 27 Juli 2021 10:20

Reporter : Arini Saadah

Kini kata-kata kekinian sudah semakin menyebar luas baik di dunia nyata maupun jagat maya.

Dream - Kata-kata kekinian sudah menjadi makanan sehari-hari bagi anak muda jaman now. Di manapun tempatnya dalam suasana informal mereka kerap menggunakan kata-kata kekinian.

Kata-kata kekinian bisa berupa sebuah kependekan, kata dari Bahasa Inggris, atau kata-kata lainnya yang diplesetkan tidak jauh dari kata aslinya.

Meskipun kata plesetan, namun kata-kata kekinian ini juga bisa dipahami oleh banyak orang lho. Terutama dipahami oleh anak muda jaman sekarang. Sebab mereka kerap menggunakan kata-kata kekinian saat bercakap-cakap di lingkungan pertemanan.

Kini kata-kata kekinian sudah semakin menyebar luas baik di dunia nyata maupun jagat maya. Banyak orang yang tidak mau ketinggalan menggunakan kata-kata kekinian tersebut untuk menunjukkan bahwa mereka eksis dan tentunya juga gaul.

Nah seperti apa kata-kata kekinian tersebut? Yuk simak ulasannya berikut ini.

55 Kata-Kata Kekinian, Ungkapan Gaul, Penuh Motivasi & Makna Kehidupan
Ilustrasi Anak-anak Muda Kekinian (Foto: Pixabay.com)
2 dari 5 halaman

Kata-Kata Kenikian Anak Gaul

 Ilustrasi
© Pexels.com

Anak gaul jaman sekarang kerap menggunakan kata-kata yang kadang susah dimengerti orang tua. Namun kata-kata kekinian biasanya sudah dipahami oleh anak-anak muda dan sebayanya. Seperti kata-kata kekinian anak gaul berikut ini:

  1. " Jangan baper, itu berat. Biar mereka saja.”
  2. “ Maha benar netizen dengan segala komentarnya.”
  3. “ FYI (For you information) aja nih ya, kemarin gue baru aja makan jengkol.”
  4. “ Mumpung masih muda kejarlah cita-citamu. Jangan lupa bawa bekal air yang banyak agar tidak kehausan di jalan, LOL.”
  5. “ Spam itu ketika membuang sampah di sembarang tempat, seperti di depan halaman rumah termasuk suka update yang gak penting di medsos juga.”
  6. “ Lagi gabut nih, hang out yuk.”
  7. “ Kopi hangat menjadi teman dan pelukan hangat menjadi kerinduan”
  8. “ Lebih serem mana antara tercyduk polisi dengan terciduk istri?”
  9. “ Lagi laper, tapi mager. Nitip dong.”
  10. “ Sudah enggak jomblo itu ketika ada status sold out di kartu identitas.”
  11. “ Ini ketemuan atau COD? Ketemu bentar di pinggir jalan pula sudah gitu ngomong bentar langsung balik.”
  12. “ Jangan sampai ada modus diantara kita.”
  13. “ Galau secukupnya, move on segera.”
  14. “ Enggak perlu melakukan hal yang nirfaedah.”
  15. “ Ini baru nikmat yang haqiqi.”
3 dari 5 halaman

Kata-Kata Kekinian untuk Siswa

 Ilustrasi
© Pexels.com

Golongan yang kerap memakai kata-kata kekinian dalam percakapannya adalah para siswa. Mereka sering mengungkapkan kesan atau keluhnya melalui kata-kata kekinian.

  1. “ Mantan boleh saja dilupakan, tapi hafalan jangan deh.”
  2. “ Jika membuka aurat merupakan gaya modern, maka binatang lebih gaul daripada manusia.”
  3. “ Pergi berpetualang adalah cara terbaik untuk belajar.”
  4. “ Hidup ini cuma ada dua masalah, kamu dan ulahmu”
  5. “ Setiap kali ulangan dimulai suasana pasti krik krik, kayak gak ada tanda-tanda kehidupan aja.”
  6. " Jika ada istilah narsis, jangan-jangan memang ada paham narsisme. Mengingat banyak sekali orang yang suka narsis pas foto."
  7. “ Buku baru, takis deh.”
  8. " Untung saja aku gak terciduk sama pengawas pas kita contekan tadi."
  9. " Sebentar ya gengs, aku masih otw nih. Sebentar lagi sampai sekolah juga."
  10. “ Kicep deh gua kalau udah lihat kayak gitu.”
  11. " Pas masih pewe waktu istirahat, tiba-tiba bel masuk sudah berdering aja."
  12. " Jika ada istilah narsis, jangan-jangan memang ada paham narsisme. Mengingat banyak sekali orang yang suka narsis pas foto"
  13. “ Mukaku ternyata lebih unyu dari umurku.”
  14.  “ Narsis banget tuh orang.”
  15.  “ Jadul banget foto yang lu posting.”
4 dari 5 halaman

Kata-Kata Kekinian Penuh Motivasi

 Ilustrasi
© Pexels.com

Meskipun gaul, namun kata-kata kekinian juga mengandung makna yang penuh dengan motivasi. Bisa jadi penyemangat juga lho, Sahabat Dream. Seperti deretan kata-kata kekinian penuh motivasi dan arti kehidupan berikut ini:

  1. “ Jika kesempatan tidak menghampirimu, maka ciptakanlah.”
  2. “ Kehidupan adalah bunga dan cinta adalah madu.”
  3. “ Orang berubah bukan karena waktu, namun orang berubah karena pilihan.”
  4. “ Tak peduli berapa lama kamu telah bepergian ke arah yang salah, kamu bisa selalu kembali.”
  5. “ Masa depan adalah milik mereka yang yakin dan percaya akan indahnya mimpi – mimpi”
  6. “ Berhenti berkhayal dan mulai lakukan”
  7.  “ Sahabat sejati hidup bersama cerita-cerita kamu”
  8. “ Sahabat yang mengerti air matamu itu lebih berharga dari banyak teman yang hanya mengerti senyumanmu.”
  9. " Ingatlah hari di mana kamu mendoakan hal yang kamu miliki saat ini."
  10. " Berterimakasihlah untuk hal kecil, hal besar, dan semuanya secara bersamaan."
  11. " Setiap rasa sakit memberi pelajaran dan setiap pelajaran merubah seseorang."
  12. “ Kamu adalah pencipta masa depan kamu sendiri”
  13. “ Hidup jangan hanya diam di tempat, tapi bergeraklah”
  14. " Visi tanpa eksekusi adalah mimpi. Eksekusi tanpa visi adalah mimpi buruk."
  15. " Kamu tidak pernah terlalu tua untuk membuat tujuan atau untuk memimpikan hal lain."
5 dari 5 halaman

Kata-Kata Kekinian Paling Keren

 Ilustrasi
© Pexels.com

Berikut kata-kata kekinian yang diungkapkan oleh anak muda yang super keren. Meskipun demikian, tetap banyak mengandung pesan positif dalam ungkapan kata-kata tersebut.

  1. " Dasar kamu ini nirfaedah youth (pemuda tak berguna)."
  2. " Jangan sampai wolesmu mengalahkan malasmu."
  3. " Maafkan aku yang sekarang, aku lebih rindu azan maghrib daripada kamu."
  4. " Aku itu kzl banget kalau ada pekerjaan rumah pelajaran matematika."
  5. " Ternyata ada yang suka caper sama anak kelas sebelah lo."
  6. " Berapa modus data terjadinya modus yang pernah dilakukan oleh Paijo?"
  7. " Bukan saja si dia yang suka PHP, dosen juga ada yang suka php mahasiswanya."
  8. " Nanti ngerjain tugas bareng yuk. Ngomong aja modus mau deketin aku."
  9. " Seorang mahasiswa tercyduk tertidur saat kelas mesumology."
  10. " Baper itu kalau lihat teman-teman udah sidang skripsi, sedangkan gue masih sibuk revisi."

 

Sumber: berbagai sumber.

Join Dream.co.id