53 Kata-kata Perpisahan Sekolah untuk Guru, Sahabat, Teman dan Pacar

Your Story | Jumat, 22 Mei 2020 08:33
53 Kata-kata Perpisahan Sekolah untuk Guru, Sahabat, Teman dan Pacar

Reporter : Arini Saadah

Pengalaman-pengalaman konyol di sekolah menjadi indah untuk kita kenang saat sudah menginjak dewasa dan berangsur menua.

Dream – Masa di sekolah memanglah memori paling indah dan berkesan yang selalu terkenang di hati. Masa di sekolah adalah masa-masa unik dan lucu yang kita miliki bersama teman-teman kita.

Pengalaman-pengalaman konyol menjadi indah untuk kita kenang saat sudah menginjak dewasa dan berangsur menua.

Hal-hal itu menjadi kenangan manis yang tidak bisa serta merta kita lupakan begitu saja. Rasanya akan sangat berat bagi kita untuk berpisah dengan teman-teman di sekolah.

Mungkin kamu yang juga memiliki pacar satu sekolah, perpisahan sekolah menjadi hal yang sangat berat, apalagis etelah itu kamu bakal melanjutkan sekolah di tempat yang berbeda.

Sahabat Dream, supaya momen perpisaha sekolahmu menjadi lebih manis dan mengharukan, ungkapkan isi hatimu dengan kata-kata manis.

Temukan inspirasi kata-kata perpisahan sekolah di bawah ini yuk. Berikut kata-kata perpisahan sekolah untuk guru, sahabat, teman dan pacar:

2 dari 7 halaman

Kata-kata Perpisahan Sekolah untuk Guru

Seseorang yang pantas menerima kata-kata perpisahan sekolah dari kamu adalah guru. Dia yang sudah menjadi guru, mengajarkanmu pelajaran dan ilmu yang menjadi penerang jalan hidup kita.

Sampaikan kepada gurumu kata-kata perpisahan sekolah di bawah ini sebagai bentuk terimakasih yang mendalam atas ilmu yang diberikan.

“ Terima kasih juga guru-guruku yang tak pernah lelah mengajariku. Terima kasih juga teman-temanku yang tak pernah henti menghiburku.”

“ Guru bak pelita penerang dalam gulita. Jasamu tiada tara.”

“ Guruku Tersayang. Guru tercinta. Tanpamu apa jadinya aku.”

“ Terpujilah wahai engkau ibu bapak guru, namamu akan selalu hidup dalam sanubariku.”

“ Setiap hari ku dibimbingnya. Agar tumbuhlah bakatku. Kan kuingat selalu nasihat guruku. Terima kasihku ucapkan.”

3 dari 7 halaman

Kata-kata Perpisahan Sekolah untuk Sahabat

 Ilustrasi© via Huffington Post

Sahabat adalah orang yang selalu ada disaat semua orang meninggalkanmu. Pasti kamu memiliki sahabat dekat semasa sekolah. Dan hal paling mengerikan adalah berpisah dengannya di saat perpisahan sekolah.

Maka dari itu, ucapkan kata-kata terindah untuk sahabtmu, yang sudah selalu ada dan bersedia menjadi tempat berkeluh kesah selama sekolah. Berikut kata-kata perpisahan sekolah untuk sahabat yang bisa kamu jadikan inspirasi:

  1. “ Sahabatku, tidak ada pertemuan yang tak terpisahkan. Bisa bersamamu selama ini adalah sebuah anugerah yang terindah karena bersamamu kita telah mengukir kesan yang indah tiada tara yang tak akan terlupakan hingga akhir masa.”
  2. " Sahabat itu seperti bintang, dia memang tidak selalu terlihat. Tapi dia selalu ada untukmu."
  3. " Sahabat bukan hanya mereka yang telah berada lama disampingmu, tetapi mereka yang telah lama berada dihatimu."
  4. " Sahabat ibarat mata dan tangan, saat mata menangis tangan mengusap. Saat tangan terluka mata menangis."
  5. " Selalu sulit untuk mengucapkan selamat tinggal, terutama ketika seseorang telah menghabiskan waktu yang lama bertahun-tahun di dalam satu atau dua karakter, susah dan senang bersama."
  6. “ Renungkanlah setiap detik penuh makna, setiap menit diiringi canda tawa, kini waktu telah memisahkan kita. Semoga persahabatan kita selalu terhaga selamanya.”
  7. “ Tidak masalah jika kamu memiliki lima teman atau lima ratus teman. Ketika semuanya berakhir, popularitas tidak berarti apa-apa. Yang penting adalah kamu tahu kelima orang itu akan berada di sana memegang tanganmu, saat kelima ratus orang lainnya meninggalkanmu.”
  8. " Saat dua orang yang bukan teman berdekatan, tak akan ada pertemuan. Saat ada dua orang yang berteman berjauhan, tak akan ada perpisahan."
4 dari 7 halaman

Kata-kata Perpisahan Sekolah untuk Sahabat Lainnya

 Ilustrasi© Shutterstock

  1. “ Sebuah kenangan itu terlalu indah jika ingin dilupakan, tetapi untuk diperjuangkan kembali itu terlalu sulit.”
  2. “ Mengembalikan hari yang keras memang sulit, jika dengan kesabaran tidak akan cair, dan hanya dengan kehilangan akan sadar.”
  3. “ Sahabat, selamat melanjutkan langkahmu ke masa depan lebih baik, sampai jumpa lagi di tangga kesuksesan, jangan lupa membawa senyum yang lebih indah.”
  4. “ Hari ini membawa kesedihan bagiku, jiwa dan naluri kita mendapat luka atas perpisahan raga. Tapi percayalah sahabat, sejauh apapun raga kita terpisah, hati kita tetap terikat kuat. Yakinlah semakin raga kita menjauh, maka ikatan hati akan semakin kuat dan dekat.”
  5. “ Berawal dari pertemuan pasti akan berakhir dengan perpisahan, itulah kehidupan tidak ada yang abadi.”
  6. “ Meskipun perpisahan menyakiti hati, tapi yakinlah ini yang akan membawa kebahagiaan suatu saat nanti.”
  7. “ Aku akan menjadi lebih kuat dengan adanya perpisahan, karena aku berubah menjadi pribadi yang lebih sabar dan berusaha mengikhlaskan sebuah kehilangan.”
  8. “ Perpisahan akan selalu terjadi, sebab kita pernah bertemu, merasakan kebahagiaan bersama dengan canda tawa. Hari ini adalah waktunya, pertumpahan air mata sebagai saksi dan bukti betapa kuatnya jalinan simpul hati yang sangat erat.”
  9. “ Aku bisa menerima perpisahan dan tabah dengan itu, tetapi untuk sebuah kenangan aku menjadi lemah.”
5 dari 7 halaman

Kata-kata Perpisahan Sekolah untuk Teman

 Ilustrasi© theconversation.com

Berikut kata-kata perpisahan sekolah untuk semua teman-teman kamu yangs udah mengisi hari-harimu dengan beragam perasaan, senang, sedih, kecewa, bahagia, dan lainnya.

  1. “ Semua cerita di sekolah ini telah berakhir. Canda, senyum, cinta, kebahagiaan, dan semua momen akan menjadi akhir yang menyedihkan. Tapi aku selalu senang karena telah memiliki waktu untuk mengenal dan bertemu dengan kalian di sini wahai teman-teman terbaikku, guru-guruku, keluargaku. Terimakasih telah membuatku menjadi sosok manusia yang sebenarnya.”
  2. " Harapanku untukmu adalah agar hidup ini berjalan sesuai keinginanmu. Impianmu tetap besar, kegelisahanmu selalu kecil, dan kau tak akan mendapatkan beban yang melebihi kemampuanmu."
  3. “ Hari ini, jiwa dan naluri kita menjadi terluka. Tapi percayalah teman, hati kita akan selalu terikat, persaudaraan kita akan lebih dekat. Semakin jauh tubuhmu bergerak, hatimu semakin lebih dekat.”
  4. " Ingat aku dengan senyum dan tawa, untuk itulah aku akan mengingatmu. Jika kamu hanya dapat mengingatku dalam kesedihan dan air mata, maka jangan ingat aku sama sekali.”
  5. " Berjanjilah padaku, bahwa kau kan selalu setia di sisiku. Tapi jika Tuhan tak menghendaki, dan takdir memisahkan kita. Jika suatu hari nanti kau punya anak, saat mereka melihat foto-foto kita, beritahu namaku pada mereka.”
  6. " Renungkanlah setiap detik penuh makna, setiap menit diiringi canda tawa, kini waktu telah memisahkan kita. Semoga persahabatan kita selalu terjaga selamanya."
  7. " Tidak ada yang tahu saat yang tepat ketika persahabatan terbentuk, tetapi saat terlupakan yang diam-diam inilah yang menyebabkan rasa sakit ketika kita harus mengucapkan selamat tinggal."
  8. “ Tidak ada kata yang tepat untuk diucapkan, wahai teman. Hanya hening yang selalu tersebar derai untuk mengucapkan selamat tinggal. Silahkan lanjutkan perjuanganmu kea rah lain, tempat baru, yang akan menjadi jarak untuk persahabatan kita.”
  9. “ Kita sudah saling kenal sepanjang hidup kita dan sekarang kita akan berpisah. Beberapa akan mengingat dan beberapa akan saling melupakan, tetapi kita akan selalu memiliki bagian dari satu sama lain di dalam diri kita.”
6 dari 7 halaman

Kata-kata Perpisahan Sekolah untuk Pacar

 Ilustrasi© titikdua.net

Pacar menjadi salah satu sosok yang juga ikut andil mengisi hari-harimu semasa di sekolah. Tapi ini khusus buat kamu yang punya pacar. Jika kamu jomblo, mohon bersabar ya! Yuk kita simak ulasan kata-kata perpisahan sekolah untuk pacar di bawah ini:

  1. “ Selamat tinggal hanya untuk mereka yang mencintai dengan mata mereka. Karena bagi mereka yang mencintai dengan hati dan jiwa tidak ada yang namanya perpisahan.”
  2. " Sesungguhnya, perihnya perpisahan tidaklah seberapa dibanding dengan bahagianya pertemuan. Apalagi pertemuan baru setelah perpisahan itu."
  3. " Perpisahan bukan berarti berhenti menyatukan hati meski tidak ada disatu tempat."
  4. “ Kemarin membawa awal, esok membawa akhir, meskipun kita di suatu tempat yang berbada, kita menjadi sahabat sejati."
  5. " Perpisahan semanis apapun, seindah apapun, tetaplah perpisahan. Ada cerita yang sejak detik itu harus berubah menjadi kenangan."
  6. " Beberapa orang masuk dalam kehidupan kita dan pergi dengan cepat. Beberapa tinggal untuk sementara waktu, meninggalkan jejak di hati kita”
  7. " Semua pasti berubah, mau tidak mau. Semua pasti berpisah, ingin tidak ingin. Semua pasti berakhir, siap tidak siap."
  8. " Bahkan jika kita tidak bisa bersama pada akhirnya, aku senang kamu menjadi bagian dari hidupku."
  9. " Perpisahaan itu ada, agar kita bisa menghargai sebuah pertemuan."
  10. " Terkadang, pertemuan dan perpisahan terjadi terlalu cepat. Namun kenangan dan perasaan tinggal terlalu lama."
  11. " Perpisahan adalah hal yang paling sulit untuk dikatakan kepada seseorang yang berarti bagimu, terutama ketika perpisahan bukanlah yang kamu inginkan."
  12. “ Perpisahan membuatmu berpikir. Mereka membuatmu menyadari apa yang kamu miliki, apa yang hilang, dan apa yang Akamu anggap remeh."
7 dari 7 halaman

Kata-kata Perpisahan Sekolah yang Menyentuh Hati

  1. “ Seolah takdir, perpisahan memang ada supaya kita bisa menghargai suatu pertemuan dan kebersamaan.”
  2. “ Mungkin kemarin kamu anggap sebuah penantian adalah sesuatu yang berat. Tapi nanti kamu akan merasakan bahwa merelakan sesuatu yang sangat berarti itu lebih berat dan terasa menyakitkan.”
  3. “ Sebuah perpisahan yang sangat tidak diharapkan adalah sebuah takdir dan menjadi hadiah terbaik untuk kita dari Tuhan.”
  4. “ Seharusnya ketika terjadi pertemuan kita merasa takut, sebab pada akhirnya juga akan mengikhlaskan terjadi sebuah perpisahan.”
  5. “ Perpisahan yang terjadi karena sebuah keburukan, pada suatu saat nanti akan menunjukkan jalan kepada pertemuan yang lebih baik.”
  6. “ Perpisahan membawa pelajaran dan pengalaman, itulah mengapa mereka yang pernah merasakan luka perpisahan tahu betapa pentingnya menjaga sebuah hubungan.”
  7. “ Ketika mengalami perpisahan yang menyakitkan, janganlah terus meratapi nasibmu. Tegakkan kepalamu, bangun dari luka yang menyedihkan, buka matamu, coba lihat orang di Mereka akan selalu ada di sampingmu dan menuntun dirimu ke jalan kebahagiaan lain yang lebih baik.”
  8. “ Sebuah perpisahan tentu sangat menyakitkan, itu adalah pembawaan dari manusia. Namun, percayalah bahwa itu membawa hikmah besar, dan Tuhan menyiapkan rencana lain yang lebih baik untukmu.”
  9. “ Ketika terjadi sebuah pertemuan dengan awal yang baik, maka ketika terjadi perpisahan harus diakhiri dengan berbagai kenangan indah.”
  10. “ Perpisahan membawa ajaran, bahwa sebuah kehilangan akan sangat terasa dan kita baru merasakan betapa berharganya orang itu setelah tiada.”

Itulah 53 kata-kata perpisahan sekolah untuk guru, sahabat, teman dan pacar yang bisa kamu jadikan ucapak untuk acara perpisahan sekolahmu, Sahabat Dream. Semoga bisa membantu!

Join Dream.co.id