50 Kata-Kata Cinta Bijak, Romantis dan Penuh Makna yang Manis

Your Story | Senin, 12 April 2021 08:55
50 Kata-Kata Cinta Bijak, Romantis dan Penuh Makna yang Manis

Reporter : Arini Saadah

Jika saatnya tiba, sedih akan menjadi tawa, perih akan menjadi cerita, kenangan akan menjadi guru, rindu akan menjadi temu, kau dan aku akan menjadi kita.

Dream - Banyak yang bilang cinta itu buta, sampai-sampai membuat mereka yang sedang jatuh cinta siap melakukan apapun. Bahkan tak jarang mereka berjuang mati-matian untuk bisa memperjuangkan cintanya. Sebenarnya, terlalu berlebihan menyikapi perasaan cinta itu tidak baik. Jadi ketika kamu sedang jatuh cinta cobalah untuk tetap bisa berfikir dengan logis atau menyikapinya dengan bijak.

Mencintai dan dicintai memang sangat diinginkan oleh banyak orang, namun tetap harus bisa menyikapinya dengan bijak. Hal ini akan memberikan manfaat tersendiri bagi kamu. Pasalnya, dengan menyikapi dengan bijak, kamu tidak akan merasakan sakit terlalu dalam jika suatu hari cintamu bertepuk sebelah tangan.

Perasaan cinta bisa tak terlukiskan. Emosi cinta dapat membuatmu ingin mengekspresikan apa yang ada di hati. Kata-kata cinta bijak bisa kamu jadikan untuk mengungkapkan perasaan. Mungkin kamu bingung bagaimana caranya menyampaikannya, bagaimana cara menyusun kalimat dengan baik?

Beberapa kata-kata cinta bijak yang romantis berikut ini bisa kamu gunakan untuk mengungkapkan perasaanmu. Yuk simak ulasannya di bawah ini dilansir dari Brilio.net, Senin (12/04/2021).

2 dari 4 halaman

Kata-Kata Cinta Bijak

 Ilustrasi
© freepik.com

Cinta adalah bahasa yang paling universal. Cinta bisa diungkapkan kepada siapapun dan apapun. Mencintai seseorang dengan hati terdalam dapat membuatnya terjatuh dalam lubang keindahan cinta. Namun mencintai harus dengan cara yang bijak, tidak dengan emosi yang merugikan satu sama lain. Berikut kata-kata cinta bijak yang mungkin bisa mewakili perasaanmu.

  1. " Mungkin ketidaksempurnaan kita yang membuat kita begitu sempurna satu sama lain."
  2. " Kamu telah mengganti mimpi burukku dengan mimpi indah, kekhawatiranku dengan kebahagiaan, dan ketakutanku dengan cinta."
  3. " Kamu mungkin memegang tanganku untuk sementara waktu, tetapi kamu memegang hatiku selamanya."
  4. " Tidak peduli berapa banyak perkelahian yang mungkin kamu alami, jika kamu benar-benar mencintai seseorang, itu tidak akan menjadi masalah pada akhirnya."
  5. " Dicintai secara mendalam oleh seseorang memberimu kekuatan. Mencintai seseorang secara mendalam memberimu keberanian."
  6. " Cinta sejati tidak harus berarti menyatu, terkadang cinta sejati itu terpisah namun tak ada yang berubah."
  7. " Cinta sejati bukan berarti tidak terpisahkan. Itu hanya berarti dipisahkan, namun tidak ada yang berubah."
  8. " Aku tahu aku jatuh cinta padamu karena kenyataanku akhirnya lebih indah dari mimpiku."
  9. " Kamu adalah pikiran terakhir dalam pikiranku sebelum tertidur dan pikiran pertama ketika aku bangun setiap pagi."
  10. " Bagi dunia, kamu mungkin satu orang, tetapi bagi satu orang kamu adalah dunia."
  11. " Saat pagi datang, senyumanmu memeluk pikiranku, saat siang datang kau bagaikan payung yang selalu membuatku teduh, dan saat malam kau adalah kehangatan yang selalu membuatku jauh dari kedinginan."
  12. " Mencintai merupakan sebuah anugerah besar yang Tuhan berikan kepada manusia. Maka dari itu, kita perlu senantiasa bersyukur dan menjaga segala anugerah itu."
  13. " Aku yakin bahwa cinta kita nanti akan bersatu dalam ikatan suci."
  14. " Janganlah pernah membuat seseorang menjadi jatuh cinta padamu, namun dirimu sendiri masih belum bisa memberikan hatimu padanya seutuhnya. Karena cinta sepihak itu sangat pedih."
  15. " Aku tidak akan pernah meninggalkanmu, karena kamu adalah tulang rusukku, hidup, dan matiku."
  16. " Tuhan tidak pernah keliru memberikan anugerah cinta kepada hamba-Nya, karena sebuah cinta yang datang itu pasti ada makna dan alasannya."
  17. " Cinta itu tidak bisa dijelaskan seberapa besarnya, orang mungkin menilai cinta itu sebesar dunia, samudera, bahkan langit. Namun tidak ada seseorang pun yang bisa menakar seberapa besar cintanya dengan logika."
  18. " Jangan hanya lihat cintaku dari mataku, tapi rasakan dari hatiku yang paling dalam ini. Letakkan tanganmu di dadaku, maka kamu akan merasakannya."
  19. " Kekasihku, janganlah engkau menangis, berbahagialah kekasihku, jangan ada duka yang menyelimutimu. Aku berharap kau selalu dalam keadaan bahagia meski dari jauh aku saja tak bisa membahagiakanmu dan membuatmu tertawa."
  20. " Ketika seseorang membuat kamu menjadi orang yang paling bahagia dan orang paling menyedihkan pada saat yang sama, itulah saat yang nyata. Itu adalah sesuatu yang berharga."
3 dari 4 halaman

Kata-Kata Cinta Bijak

 Ilustrasi
© freepik.com

Mengungkapkan kata-kata cinta bijak sederhana tapi bermakna bisa menggambarkan pentingnya kehadiran orang yang dicintai. Untuk mengungkapkan perasaanmu. Sekarang ini kamu bisa mengungkapkan dengan mudah karena kamu bisa mengutip kata-kata cinta bijak berikut ini.

  1. " Jangan pernah menangis untuk seseorang yang menyakitimu. Tersenyumlah dan katakan 'terima kasih' karena dia telah memberimu kesempatan untuk menemukan seseorang yang lebih baik."
  2. " Aku butuh kamu seperti jantung butuh detak."
  3. " Jika kamu mencintai dua orang dalam waktu yang sama, maka pilihlah orang kedua karena jika kamu benar-benar mencintai orang yang pertama, kamu tidak mungkin jatuh cinta pada orang kedua."
  4. " Jika kamu mencintai seseorang, bebaskanlah mereka. Jika mereka kembali maka ia milikmu. Jika tidak, tinggalkanlah."
  5. " Untuk bisa bahagia sendiri, kita harus membuat setidaknya satu orang bahagia."
  6. " Kebahagiaan terbesar dalam hidup adalah keyakinan bahwa kita dicintai; dicintai untuk diri kita sendiri, atau lebih tepatnya, dicintai terlepas dari diri kita sendiri."
  7. " Ketika kamu telah menemukan cinta sejati, jangan berniat untuk menemukannya lagi. Peluk dan genggamlah ia selama kamu masih memilikinya."
  8. " Teman menunjukkan cinta mereka di masa-masa sulit, bukan hanya dalam kebahagiaan." - Euripides.
  9. " Di dalam percintaan hanya permulaan yang menarik, itulah sebab banyak orang yang sering memulai kembali."
  10. " Aku tahu aku jatuh cinta padamu karena kenyataanku akhirnya lebih indah dari mimpiku."
  11. " Bukan kemewahan yang akan membuatmu bahagia. Tapi kesederhanaan yang akan membuatmu tampak istimewa."
  12. " Bahagia itu sederhana, di mana hati selalu bersyukur atas apa yang kita dapat."
  13. " Mendengarlah dengan sabar. Berbicaralah dengan bijaksana. Berdirilah dengan tegar. Bersikaplah dengan sederhana."
  14. " Bahagia itu sederhana tersenyum bersama dan berbagi duka bersama akan menjadi hal terindah."
  15. " Jangan malu terlihat miskin, malulah ketika kita pura-pura kaya."
  16. " Ketika kamu berhenti mengeluh, itu tandanya kamu sudah belajar sebuah hal sederhana, yaitu kesabaran."
  17. " Hanya kesederhanaan yang dapat membuat membuat manusia tenang."
  18. " Sederhana dalam mencintai, ikhlas menerima kekurangan, dan setia dalam menjalin hubungan."
  19. " Motivasi itu sederhana. Apa yang membuatmu memulai untuk melakukan sesuatu, itulah motivasi."
  20. " Apalah artinya sempurna, bila ada yang sederhana namun mampu membuat bahagia."

 

4 dari 4 halaman

Kata-Kata Cinta Bijak

 Ilustrasi
© freepik.com

Berikut kata-kata cinta bijak yang sederhana dan penuh makna lainnya:

  1. " Kebahagiaan bukan milik mereka yang hidup dalam kemewahan, tapi juga milik mereka yang hidup dalam kesederhanaan tapi tak lupa berucap syukur."
  2. " Cinta yang dalam kesederhanaan, ketidakberanian memenangkan dunia dengan cinta yang dalam, seseorang akan jadi pemberani."
  3. " Aku di sini setia sepenuh hati hanya untukmu, maka jagalah kesetiaanku ini dengan setiamu."
  4. " Jarak bukan halangan buat aku menyayangimu, aku janjikan hal itu."
  5. " Jangan takut sama yang namanya jarak, dia hanya sedang menguji kamu dalam penantian."
  6. " Jarak itu sebenarnya tak pernah ada. Pertemuan dan perpisahan dilahirkan oleh perasaan karena jarak juga hanyalah sebuah letak geografis, bisa ditempuh oleh apapun demi membayar tuntas kerinduan."
  7. " Jika saatnya tiba, sedih akan menjadi tawa, perih akan menjadi cerita, kenangan akan menjadi guru, rindu akan menjadi temu, kau dan aku akan menjadi kita." - Fiersa Besari.
  8. " Pacaran jarak jauh memang tak semudah air yang jatuh, tetapi pacaran jarak jauh mampu menumbuhkan rindu yang utuh."
  9. " Memang akan sulit bagiku untuk melupakanmu, namun biarlah waktu yang nanti akan mengurusnya."
  10. " Aku mencintaimu bukan karena siapa kamu, tetapi karena siapa aku ketika aku bersamamu."

Itulah kumpulan kata-kata cinta bijak yang setidaknya bisa membantumu mengungkapkan perasaan yang kamu pendam. Mengungkapkan kata-kata indah kepada orang terkasih akan memperkuat hubungan asmara yang sedang kamu jalin. Semoga kata-kata cinta bijak di atas bisa membantumu, Sahabat Dream!

Join Dream.co.id