5 Mimpi Datang ke Pernikahan yang Perlu Disyukuri, Membawa Kabar Baik dan Rejeki

Your Story | Rabu, 19 Januari 2022 18:45

Reporter : Arini Saadah

Cek tafsirnya di bawah ini.

Dream – Sebagian dari kita berpikir bahwa mimpi adalah bunga tidur. Meski sekadar bunga tidur, kadangkala mimpi membawa sebuah pesan di dalamnya. Pesan itu terselubung di setiap wujud dan alur mimpi, sehingga dibutuhkan penafsiran mengenai simbol-simbol yang ada di dalamnya.

Mimpi melihat orang menikah seringkali dikaitkan dengan pertanda baik hingga buruk. Tak hanya mimpi tentang pernikahan, alur mimpi pun sangat beragam dan unik. Salah satunya mimpi datang ke pernikahan, baik pernikahan saudara, teman, hingga sang mantan.

Pernikahan adalah momen sakral yang biasanya disaksikan oleh keluarga, kerabat, tetangga, dan teman. Tentu saja pernikahan adalah acara suka cita. Tetapi mimpi datang ke pernikahan punya tafsirnya sendiri. Apakah mimpi datang ke pernikahan merupakan pertanda baik atau justru sebaliknya?

5 Mimpi Datang ke Pernikahan yang Perlu Disyukuri, Membawa Kabar Baik dan Rejeki
Ilustrasi Mimpi Datang Ke Pernikahan. (Foto: Unsplash.com)
2 dari 6 halaman

1. Mimpi Datang ke Pernikahan

 Ilustrasi© Unsplash.com

Apakah Sahabat Dream pernah mimpi datang ke pernikahan orang lain? Mungkin pernah, ya. Pernikahan sahabat, teman, saudara adalah momen yang wajib dihadiri ketika kita diundang. Mendatangi undangan pernikahan seseorang adalah hal yang disunahkan oleh Agama Islam. Bahkan mendatangi pernikahan bisa bernilai ibadah, jika diniatkan untuk silaturahmi dan mendoakan orang yang sedang menikah.

Mimpi datang ke pernikahan ternyata memiliki arti yang perlu diketahui. Mimpi ini menandakan bahwa sang pemimpi akan mendapatkan sesuatu yang baik dalam hidupnya. Kebaikan ini bisa berupa rejeki yang berkah, seperti kesehatan keluarga, kenaikan pangkat di tempat kerja, hingga mendapatkan rejeki yang tak terduga.

Mimpi datang ke pernikahan sering dipercaya sebagai mimpi yang membawa kabar baik bagi kehidupan nyata. Maka dari itu bersyukurlah bagi kamu yang mendapatkan mimpi tersebut. Dan berdoalah semoga arti mimpi itu menjadi kenyataan.

3 dari 6 halaman

2. Mimpi Datang ke Pernikahan Menurut Psikologi

Mimpi datang ke pernikahan juga bisa dianalisa berdasarkan ilmu psikologi. Menurut pakar psikolog, mimpi datang ke pernikahan menandakan bahwa sang pemimpi sedang menginginkan suatu apresiasi atas keberhasilan yang telah diraihnya.

Sebab seseorang merasa dirinya telah bekerja keras untuk meraih keberhasilannya, sehingga wajar jika ia juga memerlukan apresiasi dari orang terdekat, minimal keluarganya.

Mimpi datang ke pernikahan juga bisa menandakan karena kamu telah menemukan tujuan hidup yang baru yang lebih baik. Selain itu, mimpi datang ke pernikahan orang lain merupakan wujud bahwa kamu memiliki harapan terhadap dirimu. Bahkan, mimpi ini juga bisa menjadi perwujudan keinginan kamu untuk membangun sebuah rumah tangga.

4 dari 6 halaman

3. Mimpi Menikah dengan Pacar Menurut Islam

 Ilustrasi© Freepik.com

Tak hanya mimpi datang ke pernikahan, mimpi tentag menikah sangatlah banyak jenisnya. Salah satunya mimpi menikah dengan pacar. Siapa sih yang tidak suka menikah dengan pacar yang baik?

Mimpi menikah dengan pacar memiliki beragam tafsir. Dalam Islam pun juga dibahas tentang arti mimpi menikah. Sebuah kitab kompilasi tafsir mimpi menurut Muhammad Ibnu Sirin serta Abdul Ghani al Nabulsi bisa dijadikan upaya untuk menafsirkan mimpi yang kamu alami.

Berdasarkan kitab tersebut, mimpi menikah dengan pacar merupakan pertanda kepedulian Allah SWT. Al-Nabulsi melihatnya sebagai simbol kehadiran Tuhan terhadap orang yang bermimpi.

Namun demikian, arti mimpi menikah dengan pacar juga dapat bermakna buruk. Yakni, munculnya rasa kecewa dan sedih dalam diri. Artinya, penting untuk tetap mengingat Allah SWT dan memohon perlindungan atas segala kejadian buruh yang mungkin akan terjadi.

5 dari 6 halaman

4. Mimpi Pacar Menikah dengan Orang Lain

Menghadiri pernikahan mantan saja sungguh menyakitkan. Apalagi jika menyaksikan kekasih hati menikah dengan orang lain tanpa memberikan waktu terlebih dahulu kepada kita untuk menerima keadaan tersebut.

Mimpi pacar menikah dengan orang merupakan mimpi buruk bagi kebanyakan orang. Jika Sahabat Dream didatangi mimpi pacar menikah dengan orang lain, maka perlu waspada. Sebab mimpi ini mejadi tanda bahwa kamu sedang mengalami beban hidup yang lumayan berat.

Beban tersebut bisa berupa banyak masalah. Dengan demikian kamu perlu mencari orang yang kamu percayai untuk menjadi pendengar yang baik buatmu. Menceritakan segala masalah dan beban pikiran bisa membuat pikiran dan perasaanmu menjadi lebih ringan dan tak menekan mentalmu.

Mimpi ini juga bisa menjadi tanda bahwa kamu tidak memiliki kepercayaan yang penuh kepada pasanganmu. Menjaga kepercayaan adalah kunci dalam menjalani sebuah hubungan asmara. Tanpa kepercayaan dari kedua belah pihak, hubungan tidak akan bertahan lama karena hanya diisi saling curiga. Meskipun saling sayang satu sama lain, namun bersikap posesif bukanlah hal yang tepat dan bisa mengarah ke hubungan yang toxic.

6 dari 6 halaman

5. Mimpi Menikah dengan Mantan

 Ilustrasi© Unsplash.com

Mimpi tentang menikah lainnya yang tak kalah bikin syok adalah mimpi menikah dengan mantan. Padahal dalam kehidupan nyata banyak kasus seseorang menikah dengan mantan pacarnya.

Mimpi menikah dengan mantan bisa saja terjadi karena pengaruh pikiran dan emosi di dunia nyata. Mimpi menikah dengan mantan kadang membuat seseorang kebingungan.

Tapi kamu tak perlu cemas, ya, Sahabat Dream. Sebab mimpi menikah dengan mantan dapat diketahui artinya. Ada dua tafsir mimpi menikah dengan mantan, pertama karena pertanda bahwa kamu sudah menyelesaikan hubungan secara tuntas.

Sementara yang kedua, mimpi menikah dengan mantan menandakan adanya kesamaan antara hubungan yang tengah dijalani sekarang dengan hubungan pada masa lalu bersama sang mantan kekasih. Sehingga kamu teringat dengan masa-masa saat masih bersama mantanmu.

Join Dream.co.id