4 Tanda Kiamat Telah Muncul di Mekah, Benarkah?

Your Story | Jumat, 23 April 2021 11:01
4 Tanda Kiamat Telah Muncul di Mekah, Benarkah?

Reporter : Cynthia Amanda Male

Bahkan ada cukup banyak tanda-tanda yang disebutkan oleh Rasulullah SAW.

Dream - Kiamat merupakan hari di mana berakhirnya kehidupan di dunia. Tidak ada seorang pun yang bisa mengetahui dengan pasti kapan datangnya hari kiamat. Sebab hal tersebut merupakan rahasia Allah SWT.

Akan tetapi, melalui Rasul-Nya Allah Ta'ala telah mengabarkan tanda-tanda kedatangan hari kiamat. Bahkan ada cukup banyak tanda-tanda yang disebutkan oleh Rasulullah SAW.

Dan kini apa yang telah disebutkan Rasulullah SAW di masa lampau, telah bermunculan satu per satu. Terutama di kota Mekah, dimana 4 tanda kiamat telah bermunculan. Padahal, dahulu tanda-tanda ini dianggap mustahil terjadi. Lantas, apa sajakah tanda-tanda yang dimaksud ? Berikut ulasannya.

2 dari 7 halaman

Gunung-gunung di Mekah mulai berlubang

Salah satu tanda bahwa kiamat akan terjadi adalah apabila gunung-gunung di kota Mekah telah berlubang. Tentunya hal ini sulit dipahami oleh masyarakat pasa masa Rasulullah SAW. Namun ternyata saat ini hal itu telah terjadi.

Keberadaan gunung-gunung di kota Mekah kini telah berlubang dalam bentuk terowongan. Bahkan Mekah dijuluki sebagai Kota Terowongan karena memiliki terowongan dalam jumlah yang banyak.

Pada 2011, Mekkah mulai melaksanakan proyek pembangunan 55 terowongan melalui pegunungan dan sejumlah ruas jalan. Pada pembangunan ini 10 terowongan di khususkan bagi para pejalan kaki. Sementara sisanya untuk kendaraan bermotor. Total panjang terowongan keseluruhan adalah 30 kilometer.

3 dari 7 halaman

Hal ini telah diungkapkan oleh Rasulullah SAW jauh di masa lampau, beliau bersabda, " Jika kamu melihat gunung-gunung di Mekah ada lubang yang menembusinya."

Kemudian Ibnu Syaibah meriwayatkan dengan sanadnya kepada Ya'la Ibn Atha' dari ayahnya, dia berkata " Pada suatu hari aku menuntun tali kekang unta Abdullah ibn Amr, lalu beliau berkata " Bagaimana pendapat kalian, jika kalian hancurkan Ka'bah dan tidak menyisakan ada satu batu yang masih menumpuk?" Mereka menjawab, " Oleh kita yang beragama Islam?" Beliau menjawab, " Kemudian ia akan dibangun yang lebih bagus darinya. Apabila kalian telah melihat galian-galian besar di Mekkah, dan bangunan-bangunannya menjulang tinggi melebihi pegunungannya, maka ketahuilah bahwa kiamat telah mendekatimu." (HR. Ibnu Abi Syaibah dan al-Arzaqi)

4 dari 7 halaman

Bangunan tinggi melebihi gunung

Tanda kiamat selanjutnya yang disebutkan Rasulullah SAW dan kini telah terjadi di Mekkah adalah berdirinya bangunan yang tingginya melebihi gunung. Rasulullah SAW bersabda, " Kiamat tidak akan terjadi hingga gunung-gunung hilang dari tempatnya dan kalian melihat perkara besar yang belum kalian lihat." (HR. Tabrani)

Saat ini kota suci Islam ini telah berubah layaknya Las Vegas di Amerika Serikat. Bahkan di halaman Masjidil Haram dibangun Abaraj Al-Bait dengan ketinggian gedung sepanjang 601 m dan memiliki lantai berjumlah 120 lantai. Saat ini gedung raksasa ini dikenal dengan nama Mecca Royal Hotel Clock Tower atar Tower Abraj Al-Bait.

Kemudian, Arab Saudi saat ini juga tengah membangun gedung tertinggi di dunia bahkan hingga menembus awan. Tinggi gedung yang dinamakan Jeddah Tower ini direncanakan lebih dari 1 kilometer dan akan mengalahkan Burj Khalifa yang selama ini memegang rekor dunia sebagai gedung tertinggi di dunia yang terletak di Dubai.

5 dari 7 halaman

Sebuah riwayat hadits menjelaskan bahwa pada suatu hari Malaikat Jibril datang menemui Rasulullah SAW dengan wujud manusia. Ia mengenakan pakaian yang sangat putih dengan warna rambut yang hitam. Ia berdialog dengan Rasulullah SAW dan memberikan pengajaran kepada beliau. Jibril bertanya tentang banyak hal, mulai dari tentang Islam, Iman dan Ihsan, lalu Jibril pun bertanya tentang tanda kiamat, dan diantara jawaban Rasulullah SAW adalah,

" Dan bila engkau menyaksikan mereka yang berjalan tanpa alas kaki, tidak berpakaian, fakir dan pengembala kambing (kemudian) berlomba-lomba membuat bangunan yang tinggi" (HR.Bukhari)

Kemudian dalam hadits lainnya, disebutkan bahwa sahabat Ibnu Abbas bertanya, " Wahai Rasulullah, dan siapakah para pengembala, orang yang tidak memakai sandal, dalam keadaan lapan dan miskin itu?" Maka Rasulullah SAW pun menjawa, " Orang Arab" . ((Musnad Ahmad, IV/332-334,NO 2926)

6 dari 7 halaman

Bayangan Kabah tidak lagi nampak

Tanda kiamat selanjutnya yang disebutkan Rasulullah SAW adalah bayangan Kabah yang tidak lagi terlihat. Dalam sabdanya, Rasulullah SAW mengatakan bahwa kiamatt akan terjadi apabila Al-Sa'ah telah membentang bayangannya sehingga banyangan Kabah tidak lagi tampak. Kata Al-Sa'ah ini mengandung pengertian kiamat.

Di Arab Saudi, kata Al-Sa'ah juga bermakna sebagai jam. Oleh sebab itu Sheikh mengartikan bahwa kiamat hampir terjadi apabila bayang menara jam menutupi Kabah. Dalam hal ini Imam As Sayuti mengatakan bahwa masanya sudah sangat hampir bila mengambil maksud tersebut secara langsung. Dimana bayang-bayang menara jam atau Mecca Royal Clock telah menutupi Kabah.

7 dari 7 halaman

Salju turun di tanah Arab

Tanda kiamat selanjutnya yang disebutkan Rasulullah SAW adalah turunnya salju di tanah Arab. Dan kini apa yang dikatakan oleh Rasulullah SAW di masa lampau, telah benar-benar terjadi.

Dahulu hal ini dianggap sangat mustahil, sebab Arab merupakan negara dengan suhu yang sangat ekstrem. Sehingga sangat diragukan bahwa salju akan turun disana.

Namun ternyata, pada pertengahan Januari tahun 2016 kemarin, salju turun di tanah Arab. Tepatnya di pertengahan Mekkah dan Madinah. Seorang ahli geologi terkemukda di dunia, Professor Alfred Kroner dari Departement Ilmu Bumi, Institut Geosciences, Jihanner Guternburg University, Mainz, Germany menjelaskan bahwa Era salju baru atau New Snow Age saat ini telah dimulai.

Hal ini disebabkan karena salju dari kutub utara mulai merangkak dan perlahan-lahan bergeser ke arah Semenanjung Arabia. Sehingga pada saat itu iklim daratan Arab akan berubah dan menjadi salah satu daerah yang paling subur dan hijau di muka bumi ini. Hal ini merupakan fakta sains yang tidak bisa dibantah.

Join Dream.co.id