3 Sunnah Rasul Ini Sering Dilupakan Pengantin di Malam Pertama

Your Story | Senin, 14 Desember 2015 21:10
3 Sunnah Rasul Ini Sering Dilupakan Pengantin di Malam Pertama

Reporter : Sandy Mahaputra

Di saat sedang membahas tentang pengantin baru, maka yang terlintas di dalam pikiran adalah tentang hubungan suami istri.

Dream - Menjadi pengantin baru merupakan sebuah kebahagiaan dengan berjuta rasanya. Bahagia karena kini telah memiliki pasangan yang sah dan halal, namun juga sedih karena akan meninggalkan orangtua yang selama ini membesarkan meski sebenarnya tetap dapat berjumpa.

Dalam Islam, ada beberapa sunnah yang diajarkan oleh Rasulullah SAW di saat malam pertama. Namun hal ini banyak dilupakan oleh para pasangan pengantin baru.

Padahal hal tersebut memiliki makna yang begitu dalam bagi kehidupan rumah tangga. Lalu apa sajakah sunnah yang dianjurkan oleh Rasulullah? 

Malam pertama bagi sebagian kalangan identik dengan hubungan suami istri. Di saat sedang membahas tentang pengantin baru, maka yang terlintas di dalam pikiran adalah tentang hubungan suami istri.

Memang ketika seseorang telah menikah, hubungan suami istri bukan hanya akan mendapatkan kenikmatan semata namun juga bernilai ibadah di mata Allah SWT.

Akan tetapi, Rasulullah SAW telah mengajarkan sunnah-sunnah yang harus dilakukan oleh para pasangan pengantin baru di malam pertamanya. Selengkapnya klik di sini.  (Ism) 

 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian
Join Dream.co.id