3 Gadis Cantik Bersahabat, Lulus SMA, Jadi Dokter Bersamaan

Your Story | Rabu, 5 Agustus 2020 10:02
3 Gadis Cantik Bersahabat, Lulus SMA, Jadi Dokter Bersamaan

Reporter : Sugiono

Kisahnya inspiratif.

Dream - Tidak dipungkiri, sebagian orang menganggap masa SMA merupakan masa yang suram dan banyak kejadian yang tidak menyenangkan.

Namun, ada juga beberapa orang yang justru sangat menyukainya karena penuh dengan kenangan lucu dan sulit untuk dilupakan.

Persahabatan yang sesungguhnya bahkan dimulai sejak masa-masa SMA ini. Mereka terkadang membuat janji akan sukses bersama-sama setelah lulus SMA.

Itulah yang diperlihatkan tiga gadis cantik asal Filipina yang bersahabat sejak SMA. Mereka menemukan kesuksesan bersama setelah lulus dari sekolah kedokteran 9 tahun kemudian.

2 dari 4 halaman

Ingin jadi Dokter Setelah Lulus dari SMA yang Sama

Melalui postingan yang viral di Facebook, salah satu dokter itu Joieanne Marie Macarubbo menulis kisah persahabatannya, dengan dua temannya Marie Clare Perez dan Jovine Martin sejak SMA.

Kisah tersebut diselingi dengan unggahan foto mereka saat masih sekolah di SMA. Di foto tersebut tertulis kata " The Doctors" di atas papan tulis.

Foto mereka 9 tahun yang lalu saat baru lulus SMA© Facebook Ching Macarubbo

Tidak disangka, foto itu mengantarkan mereka jadi dokter 9 tahun kemudian setelah ketiganya masuk ke sekolah kedokteran yang sama.

3 dari 4 halaman

Tak Pernah Janjian Kuliah di Tempat yang Sama

Menurut Joieanne, foto itu merupakan pijakan mereka untuk fokus pada cita-cita menjadi seorang dokter setelah lulus SMA, pada 2011 silam.

Joieanne mengungkapkan, dia tidak menyangka akan lulus bersama lagi dengan dua rekannya itu.

Padahal, mereka tidak pernah janjian untuk masuk ke sekolah kedokteran yang sama. Mereka baru tahu setelah melakukan pendaftaran.

4 dari 4 halaman

Mereka Kembali Lulus dari Perguruan Tinggi yang Sama

Joieanne kemudian menceritakan masa-masa perjuangan kuliah di sekolah kedokteran yang begitu ketat dan penuh tantangan.

Sembilan tahun lalu mereka bersahabat dan lulus dari SMA yang sama.© Facebook Ching Macarubbo

" Kami telah melalui banyak hal selama 9 tahun. Kami bahkan pernah hampir gagal, menangis tiap malam. Kami lelah dan gelisah terutama selama praktikum. Tapi kami tak pernah menyerah.

" Kini, 9 tahun berlalu sejak hari itu, kami sekarang hidup dalam impian kami."

Ya, setelah bertahan selama 9 tahun penuh, mereka akhirnya lulus dan melakukan pemotretan untuk menandai awal perjalanan profesional mereka.

Kisah tiga gadis cantik yang lulus SMA dan menjadi dokter bersama-sama ini telah menjadi inspirasi bagi netizen yang membacanya.

Sumber: World of Buzz

Join Dream.co.id