Penjual Kelapa Tampan Menggugah Netizen

Video | Selasa, 7 Juli 2015 10:48

Reporter : Maulana Kautsar

Pesan yang ingin disampaikan video itu ditujukan menyindir orang-orang kaya yang gemar menawar pedagang kaki lima.

Dream - Varun Pruthi, seorang aktor Hollywood, membuat sebuah video inspiratif. Dalam video itu, dia memerankan seorang penjual kelapa di pinggir jalan.

Dalam adegan, seorang lelaki turun dari mobilnya dan menghampiri Varun. Dia bertanya berapa harga untuk segelas air kelapa muda. " 30 Rupee. Sangat manis dan segar," jawab Varun.

Si pembeli tidak terima dan lantas marah-marah. Pembeli tadi menuduh Varun terlalu mahal menjual air kelapanya.

Varun berkilah. Dia menetapkan harga itu karena sudah berjualan dari pagi hingga siang hari di tengah terik matahari.

Beberapa saat kemudian pembeli itu datang membawa air mineral yang dibelinya di supermarket. Harga mineral itu ternyata sama dengan harga air kelapa yang ditawarkan oleh Varun.

Ternyata, dalam video itu Varun menyindir kebiasaan orang-orang kaya yang suka menawar kepada penjual kecil. Yang menurutnya turut memperparah kemiskinan.

Anehnya, bila orang kaya membeli barang di supermarket atau mall mewah, mereka segan dan malu menawar harga barang yang ditawarkan.

Dalam video itu, Varun mengingatkan orang kaya jika sebagian besar pedagang kecil tidak berjualan untuk menjadi kaya. Tapi, mereka berjualan untuk bertahan hidup.

Dia juga mengajak masyarakat kaya mau berbagi rejeki. Varun Pruthi mengungggah video ini pada 24 Mei di laman YouTube. Pengguna media sosial Facebook, termasuk di Indonesia, banyak membagikan video ini untuk menjadi pengingat sesama. Ini videonya. (Ism, Sumber: Youtube)

Terkait
Join Dream.co.id