Impian Umniyyatul Azizah Pemenang Umroh #MomenBersamaIbu

Video Hijab | Selasa, 9 April 2019 06:58

Reporter : Idho Rahaldi

Mereka adalah Umniyyatul Azizah dari Padang dan Nur Raisah Ulinnuha dari Klaten.

Dream - Tak ada hal terindah yang bisa mengalahkan kebahagian seorang anak selain melihat orang tua, khususnya ibu, menangis karena bahagia. Air mata yang tumpah seperti embun yang membuat hati sejuk meski jasa ibu takkan pernah bisa kita balas. 

Menyambut Hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember, Dream.co.id bersama Wardah Beauty turut bahagia bisa mewujudkan mimpi Sahabat Dream yang begitu ingin membawa sang ibu menginjakkan kaki ke Baitullah, Mekah, Arab Saudi. 

Umniyyatul Azizah dari Padang dan Nur Raisah Ulinnuha dari Klaten adalah dua Sahabat Dream yang bahagia bisa mewujudkan impoannya setelah menjadi pemenang dalam kompetisi foto #MomenBersamaIbu di Instagram.

Laman media sosial selama satu bulan diramaikan oleh sekitar 1.500 hashtag #MomenBersamaIbu telah berisi curahan isi hati dari anak untuk sang ibu. Dari jumlah itu, terjaring sekitar 503 peserta yang dinilai panitia lolos seleksi karena memenuhi kriteria dari Wardah #MomenBersamaIbu Challenge ini. 

Sekadar informasi, kompetisi foto dimulai pada 22 Desember 2018 dan berakhir pada 22 Januari 2019 kemarin.

 

Setelah melalui seleksi panjang, Dream dan Wardah Beauty memutuskan Umniyyatul Azizah dan Nur Raisah Ulinnuha sebagai pemenang yang berhak mendapatkan tiket umrah gratis bersama ibunya.

Ungkapan bahagia tak bisa disembunyikan kedua Sahabat Dream tersebut kala panitia menghubungi keduanya. 

"Terima kasih kak, ibu saya nangis terus saking senangnya," ucap Azizah saat dihubungi tim Dream baru-baru ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

Assalamualaikum. Aku mau cerita moment bareng wanita cantik ini, terjadi 3 tahun belakangan. Menurutku, keadaan ibu yang sakit ini adalah moment paling menyedihkan sekaligus berkesan dan mendewasakan bagiku. Ketika itu, ibu mengeluh sakit di perutnya. Kami berdua ke rumah sakit untuk ngecek. Ibu divonis sakit kanker rahim stadium 4b. aku masih ingat bagaimana ibu menangis, beliau merasa dunianya hancur. Ibu segera di operasi dan kemo, 6x operasi + 15x kemo. Beliau sangat kuat, bahkan setelah kemo ia tetap mengajar di sekolah, karena ibuku adalah guru yang bertanggung jawab. Ibu selalu menyemangatiku, harusnya akulah yang melakukan itu padanya. Ketika aku membersihkan muntah beliau, ibu selalu bilang "sabar ya, nak. Kita harus semangat, ibu pasti sehat". Aku yakin ibuku pasti bisa sembuh total dari kanker. Ibu adalah orang yang religius. Aku dan ibu selalu menonton tayangan langsung keadaan di tanah suci (di salah satu stasiun tv) beliau selalu bergumam "kapan ya ibu bisa umroh, ibu mau berdoa disana supaya ibu cepat sembuh" rasanya aku ingin sekali mewujudkannya. Saking seringnya kami menonton itu, sampai terbawa dalam mimpi haha. Semoga dengan challenge yang diadakan oleh brand favoritku ini, Wardah. Bisa mengantarkan ibuku menuju keinginannya. #momentbersamaibu #MomenBersamaIbu #wardahshampoo @wardahbeauty @dreamcoid

A post shared by i z a (@umniyyatulazizah) on

Rasa bahagia juga diluapkan Raisah ketika pertama kali mendengar pengumuman tersebut.

Keberangkatan para pemenang #MomenBersamaIbu ke Tanah Suci untuk menjalankan umroh Insya Allah akan berlangsung 1 Maret 2019 mendatang ini. Menggunakan agen travel, PT Cahaya Mihrab Tur (Travelumroh.id), Raisah dan Azizah tinggal sebulan lagi mewujudkan impiannya tersebut. 

 

 
 
 
View this post on Instagram

Moment Bersama Ibu Ibu, tidak hanya Ibu bagiku dan saudara sekandungku sejak 12 tahun lalu. Ibu juga ayah sampai detik ini, rela berjuang demi anak-anaknya, ibarat kaki jadi kepala dan kepala jadi kaki. Ibu adalah Ibu yg paling strong di dunia bagiku. Ibu yg menguatkan hati karena ditinggal Bapak dg empat orang anak yg masih kecil-kecil (kakakku SMA, aku SMP, adikku SD dan TK) dg keadaan perekonomian yg bisa dibilang pas pasan. Jalan Klaten-Jogja-Gunungkidul, Klaten-Kaliurang serta hujan badai yg menjadi saksi napak tilas pengorbanan Ibu dengan motor bututnya untuk sekadar anak-anaknya bisa mengaji dengan indah dan berprestasi, hanya sekadar maju MTQ Nasional dan belum juara Ibuk sudah sujud syukur. Nomor satu ngaji dan MTQ kata Ibuk. #MomentBersamaIbu yg tidak kan pernah ku lupa, saat pulang ngaji Ba'da maghrib ban motor kami pecah di tengah jalan dan ketika itu ada truk besar di belakang kami (aku, adikku dan Ibu). Ketika itu Ibu mulai oleng, Allahu Akbar Allah masih menyelamatkan kami. Ibu mana yg kuat tengah malam naik motor 40KM pontang panting hanya demi untuk mengantar anaknya mengaji? Ibu mana yg plg malam tidur larut untuk menyelasaikan pekerjaan dan juga bangun cepat demi menengadahkan tangan pada Rabb-Nya sebelum fajar menjemput? Ibu mana yg membuat masakan setelah Subuh meruput? Ibu mana? Ibu mana yg kuat? Ibu mana yg tidak mengeluh mengerjakan pekerjaan Ibu dan ayah sekaligus? Mungkin hanya Ibuku. Ibuku sungguh sempurna, memiliki kekuatan hati dan ketegaran jiwa yg insyaAllah menjadi panutan bagi anak-anaknya. Tidak henti hentinya kami mengucap syukur atas karunia-Mu memberikan seorang malaikat dalam kehidupan kami ini ya Rabb. @wardahbeauty @dreamcoid #MomenBersamaIbu #WardahShampoo

A post shared by Raisah Ulinnuha بÙت Abd Rahman (@nraisahulin) on

Sebagai tour and travel yang sering membawa jemaah umrah, PT Cahaya Mihrab Tur siap menemani perjalanan Azizah dan Raisah serta para ibunya untuk menjalankan ibadah haji kecil yang sangat diidamkan seluruh umat muslim di dunia.

Selama sembilan hari tujuh malam, Travelumroh.id akan menyediakan berbagai pelayanan mulai dari tiket pesawat direct flight, visa umrah, hotel berbintang selama di Madinah dan Makkah. Fasilitas yang diharapkan bisa membantu dua Sahabat Dream menjalani ibadah umroh dengan lebih khusyuk dan memudahkan. 

Selain itu, perlengkapan umrah lain seperti manasik, airport handling Jakarta dan Saudi, air zam-zam, koper, tas, jaket, kain ihram atau mukena, dan bantal leher juga disediakan Travelumroh.id.

Sahabat Dream penasaran dengan perjalanan umroh kedua pemenang #MomenBersamaIbu ini? Ikuti ceritanya di Dream.co.id ya.

Steve Emmanuel Divonis 9 Tahun Penjara
Join Dream.co.id