Guru Kimia Ceroboh Saat Eksperimen, Kelas Meledak

Video | Selasa, 11 November 2014 16:44

Reporter : Eko Huda S

Berhati-hatilah dalam melakukan percobaan. Terutama saat mencampur unsur-unsur dalam pelajaran kimia. Jika tidak waspada, bisa-bisa terjadi kecelakaan.

Dream - Ini peringatan bagi para guru dan siswa. Berhati-hatilah dalam melakukan percobaan. Terutama saat mencampur unsur-unsur dalam pelajaran kimia. Jika tidak waspada, bisa-bisa terjadi kecelakaan.

Seperti yang terjadi di Kairo, Mesir. Sebuah ledakan terjadi di dalam kelas saat guru kimia, Ahmed Gabr (38) melakukan percobaan gas oksihidrogen di depan murid-muridnya.

Mulanya, sang guru menuangkan cairan ke dalam gelas yang diletakkan di atas meja. Sejumlah murid terlihat di sekitar meja itu, dan bahkan ada yang mengambil rekaman video.

Setelah sang guru menuangkan cairan, gelas itu terlihat berasap. Dan beberapa saat kemudian.... bum.... terjadilah ledakan. Bunga api terlontar dari gelas itu.

Kontan saja seisi kelas itu menjadi panik. Mereka berteriak histeris. Para murid itu juga lari tunggang langgang, berhambur ke luar kelas.

Tak diketahui apakah ada korban dalam kejadian ini. Akun ViralVidsTV yang mengunggah video ini ke laman Youtube tak menulis adanya korban.

Yang jelas, setelah kejadian itu para wali murid menggeruduk sekolah mengecam sang guru. Video peristiwa itu juga menjadi topik pembicaraan penguna media sosial Mesir. Mereka mengecam aksi berbahaya sang guru. (Ism, Sumber: Emirates 24l7)

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id