Akhir Hayat yang Indah untuk Muhammad Ali

Video | Minggu, 12 Juni 2016 09:01

Reporter : Idho Rahaldi

Dan Akhir yang indah didapat Muhammad Ali sang pembela umat muslim...

Dream - Muhammad Ali, petinju legendaris dan pejuang hak asasi manusia, meninggal pada usia 74 tahun karna komplikasi saluran pernapasan. Hingga akhir hayat, Ali tetap membela agama yang menjadi keyakinannya.

Selama 32 tahun Ali telah menderita penyakit parkinson yang menggerogotinya secara fisik dan mental. Walau kesehatanya kian memburuk, rupanya Ali tidak pernah menahan diri untuk berbicara soal politik dan kontroversi. Apalagi yang terkait dengan keyakinanya yaitu Islam.

Seperti dilansir NBC News, Desember silam ia mengkritik keras proposal calon presiden Amerika dari partai Republik, Donald Trump, yang melarang umat muslim memasuki Amerika Serikat.

Dan Akhir yang indah telah dilalui Muhammad Ali sang pembela umat muslim. Ribuan umat muslim dari berbagai penjuru dunia mengantarkan jenazahnya seraya mendoakan dirinya mendapat tempat indah di sisi-Nya, pada Jumat 10 Juni 2016.

Seperti dalam video yang diunggah oleh akun Quartz, terlihat ribuan pelayat datang mengunjungi, solat dan bertasbih untuk sang legenda.

Dalam video berdurasi 1 menit 54 detik itu tertulis, " Ali membuat Muslim menjadi keren, Ali membuat muslim semakin bermartabat, Ali menempatkan pertanyaan apakah seseorang bisa menjadi Muslim di Amerika dengan tenang hingga akhir hayatnya."

Beberapa pelayatpun memberi komentar yang luar biasa tentang dirinya. Subhanallah, semoga amal ibadah Muhammad Ali diterima di sisi-Nya. Penasaran seperti apa? Berikut videonya (Ism, Youtube/Quartz)

Umroh Bareng Pasangan, Foto Sweet Selebritis Saat di Mekkah
Join Dream.co.id