Yack! 2 Jam Bersihkan Jalanan Temukan 4500 Puntung Rokok dan 202 Kg Sampah

Unik | Senin, 1 Juni 2020 17:00
Yack! 2 Jam Bersihkan Jalanan Temukan 4500 Puntung Rokok dan 202 Kg Sampah

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Nana (@NanaCyber2) mengunggah sebuah foto dimana ia dan kelompok sukarelawan asal Malaysia memungut 4.500 puntung rokok dalam waktu 2 jam.

Dream - Meski perkembangan teknologi makin maju dan taraf pendidikan sudah tinggi, tak lantas kebiasaan seseorang mengikutinya. Kamu mungkin sering kali melihat seseorang membuang sampah sembarangan padahal sadar tindakannya itu salah dan bisa berdampak negatif bagi lingkungan.

Kekesalan kamu, terutama para pembenci rokok, mungkin akan bertambah saat melihat ulah mereka yang seenaknya membuang puntung rokok di jalanan. Sudah menyebabkan orang lain menghirup asapnya, ditambah buang sampah sembarang.

Dilansir dari World of Buzz, seorang pria asal Jepang, melalui akun twitter Nana (@NanaCyber2) mengunggah sebuah foto tentang kebiasaan buruk para perokok tersebut. Bersama kelompok sukarelawan asal Malaysia, pria tersebut memungut 4.500 sampah puntung rokok hanya dalam waktu 2 jam.

" Awal tahun ini, saya dan sukarelawan Trash Hero Putrajaya melakukan pembersihan di daerah Ayer 8, Putrajaya. Kami membersihkan 4.5000 puntung rokok dalam waktu 1 setengah jam," tulis Nana melalui akun Twitternya.

2 dari 2 halaman

Selain aksinya di daerah Ayer 8, Nana dan tim sukarelawan lainnya juga sempat mengumpulkan 202 kg sampah dalam waktu yang sama di sekitaran pasar tradisional Cyberjaya, Malaysia.

" Pada 29 Feberuari sebelum lockdown, saya dan sukarelawan Trash Hero Putrajaya telah melakukan pembersihan di sebuah Mall. Kami memungut 202 kg sampah termasuk botol plastik, puntung rokok, dan lain-lain," tambah Nana.

Sepertinya kita sebagai warga Indonesia juga harus mulai peduli dengan lingkungan sekitar, melihat apa yang sedang terjadi pada alam. Kesadaran akan lingkungan sangat diperlukan.

(Sah, Sumber: World of Buzz)

Join Dream.co.id