Viral Tikus Serbu Panci Makanan di Warung, Pelanggan Auto Kabur

Unik | Selasa, 29 September 2020 14:05
Viral Tikus Serbu Panci Makanan di Warung, Pelanggan Auto Kabur

Reporter : Sugiono

Perut keroncongan seketika tak terasa lapar.

Dream - Video yang menunjukkan etalase makanan di warung sedang viral di TikTok. Sebab, terlihat sesuatu yang aneh di dalam etalase makanan tersebut.

Video itu diunggah oleh akun @jogjafoodhunterofficial dua hari silam. Dari jauh, etalase tampak biasa. Namun saat video diperbesar alias zoom, membuat siapa saja yang melihatnya bergidik, jijik.

Etalase itu berada di depan warung. Di pinggir jalan. Berkerangka aluminium. Berdinding kaca. Transparan. Sehingga isinya bisa dilihat dari jarak jauh.

Di dalam etalase itu penuh perkakas. Mulai piring, mangkuk, hingga sendok. Ada pula bungkusan plastik merah, entah apa isinya.

TikTok© TikTok @jogjafoodhunterofficial

Sementara, dua jeriken, masing-masing warna hitam dan putih, teronggok di depan etalase. Ada pula bak tempat cuci piring.

2 dari 9 halaman

Pada awal video, etalase itu terlihat normal-normal saja. Kacanya bening. Pada bagian atas tertempel sejumlah daftar menu berwarna kuning.

Namun ada yang aneh di bagian tengah etalase itu. Tepatnya di sebelah tumpukan mangkuk putih. Di dekat botol kecap dan sambal saus. Ada benda bergerak-gerak.

TikTok© TikTok @jogjafoodhunterofficial

Setelah di-zoom, terlihat baskom dari stainless steel. Mengilap. Di bagian dalamnya masih terlihat belepotan masakan. Mungkin tempat sayur.

3 dari 9 halaman

Di baskom itulah terlihat dua tikus yang sedang merubung. Pertama, seekor tikus muncul di dekat tumpukan mangkuk. Tikus itu terlihat nangkring di bibir baskom dan memakan menu yang berada di dalamnya.

Tak lama berselang, muncul seekor tikus lain. Tikus itu juga nangkring di bibis baskom dan menggasak isinya.

TikTok© TikTok @jogjafoodhunterofficial

Kedua tikus itu menikmati masakan di dalam baskom. Entah di mana pemilik warung itu, sehingga ada tikus yang bebas berkeliaran.

4 dari 9 halaman

Saat video itu dibuat, warung itu memang terlihat sepi. Tak ada pembeli yang datang. Bisa jadi warung itu sudah tutup dan baskom itu menyimpan sisa masakan.

Tak jelas dimana video itu dibuat. Sang pengunggah tak memberi penjelasan. Tapi yang jelas, video itu benar-benar membuat siapa saja yang melihatnya jijik.

TikTok© TikTok @jogjafoodhunterofficial

5 dari 9 halaman

Viral Makan Soto Habis Semangkuk, Ternyata Ada Belatung di Dagingnya

Dream - Berhati-hatilah bila kalian makan di luar. Pastikan kebersihan warung maupun rumah makan yang menjadi tempat makan kalian. Jangan lupa periksa dulu menu yang ada di meja kalian sebelum menyantapnya sampai habis.

Simaklah pengalaman pengguna TikTok berikut ini. Dia sangat terkejut ketika mendapati belatung di dalam daging soto yang dimakan bersama sang suami.

" Buat kalian yang suka makan daging atau apa aja hati-hati ya," tulis pengguna TikTok dengan akun @setiyadidklover.

Dalam unggahan itu, sang pemilik akun menunjukkan video semangkuk soto yang telah disantap. Nyaris habis. Namun masih terlihat kuah dan daging di dalamnya.

TikTok© TikTok @setiyadidklover.

Di atas meja, terlihat daging yang telah dikeluarkan dari mangkuk. Yang sangat mengejutkan, dari dalam daging itu terlihat makhluk kecil yang bergerak-gerak.

Itulah yang membuat sang pengunggah video jijik: belatung!

6 dari 9 halaman

Sang pengunggah video mengaku sedang memakan soto daging di Makassar, Sulawesi Selatan. Dia bersama sang suami. Soto yang disajikan itu terlihat hampir habis dilahap.

" Aku makan soto daging, aku sudah hampir habis, baru sadar kok ada yang gerak," tulis dia.

Setelah melihat keganjilan itu, sang pengunggah video memutuskan untuk mengeluarkan sepotong daging dari mangkuknya. Daging itu ditaruh di atas meja.

" Kata suami coba taruh di atas meja, dan apa yang kita lihat, kaget dong," tulis dia.

TikTok© TikTok @setiyadidklover.

Pengunggah video itu berharap pengalaman menjijikkan itu tak dialami oleh orang lain. Dia meminta orang lain berhati-hati saat makan di luar.

" Jangan sampai ada lagi kejadian seperti ini. Kalau kalian di posisiku kalian mau gimana?"

7 dari 9 halaman

Unggahan itu mendapat respons banyak pengguna TikTok. Sang pengunggah akun mendapat banyak pertanyaan dari netizen yang penasaran melihat video itu. Salah satu netizen penasaran dengan asal daging itu.

" Katanya itu daging dari freezer cuma dipotong-potong dan dipanasin sama kuah, tapi kuah enggak panas, cuma anget-anget biasa," sang pengunggah video memberi penjelasan.

TikTok© TikTok @setiyadidklover.

Pemilik akun itu memastikan pengalaman itu benar-benar dia alami. Dia menepis keraguan netizen yang meragukan dan menyebut ceritanya tersebut sangat mustahil.

" Mustahil tapi kenyataannya saya juga heran, dulu sempat enggak percaya tapi kenyataannya sekarang saya mengalaminya," tulis sang pemilik video.

8 dari 9 halaman

Meski demikian, sang pengunggah video tidak menuntut si penjual. Dia hanya memberi tahu si penjual soto tentang temuannya tersebut.

" Kita ngomong saja enggak sampai dengar orang lain, kasihan juga kalau sampai dengar, cuma jangan sampai terulang lagi," tulis dia.

Sang pengunggah video juga mengatakan bahwa suaminya telah mengingatkan agar tidak menjual soto daging dengan belatung itu ke orang lain. Setelah mendapat peringatan itu, si penjual soto meminta maaf.

TikTok© TikTok @setiyadidklover.

" Iya, cuma suami bilang sama warungnya soalnya warungnya pas ramai dan kita cuma bilang dan lihatin, buk ini ada kayak gini, aduh maaf mba, mas, maaf."

9 dari 9 halaman

Tak hanya meminta maaf. Si penjual soto itu juga berniat mengembalikan uang yang dibayarkan oleh si pengunggah video karena merasa bersalah telah menjual soto daging berbelatung itu.

" Ini uangnya saya kembalikan, kita enggak tahu itu soalnya daging dari freezer, enggak apa-apa cuman bilang jangan dijual ke orang lain."

Namun, si pengunggah video itu mengaku tidak meminta lagi uangnya. " Tapi si enggak kita ambil lagi uangnya. cuma kasih tahu dan hangan jual lagi ke orang lain."

TikTok© TikTok @setiyadidklover.

Terkait
Join Dream.co.id