Viral Rombongan Pesepeda Naik Bus, Bikin Susah Penumpang Lain

Unik | Minggu, 29 November 2020 16:49
Viral Rombongan Pesepeda Naik Bus, Bikin Susah Penumpang Lain

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Rombongan pesepeda tersebut telah memakan tempat di dalam bus umum.

Dream - Bus memang menjadi sarana transportasi yang memudahkan masyarakat dalam bepergian. Tapi, bagaimana jika penumpang yang naik membawa sepeda? Tentu bikin penumpang lain tak nyaman.

Salah seorang netizen pemilik akun Twitter @debirobi mengungkapkan kekesalannya usai naik bus Damri jurusan alun-alun Kota Bandung menuju Kota Baru Parahyangan, Padalarang. Bus yang dia tumpangi dipenuhi rombongan pesepeda.

Rombongan pesepeda tidak memakirkan sepedanya dengan rapi di dalam bus. Alhasil membuat penumpang lainnya terganggu.

" Tolong @damri_bandung tindak tegas bikin aturanya ini gimana kita penumpang naik bis umum jurusan Padalarang kota baru harus berdiri akibat banyak sepeda masuk bis umum. kita sama-sama bayar @infobdg," tulis akun @debirobi dalam cuitan Twitternya, Sabtu 28 November 2020.

 

 

2 dari 4 halaman

Bikin Susah Penumpang Lain

Di keterangan fotonya, ia mengatakan bahwa penumpang lain sampai tidak bisa duduk karena pesepeda tersebut telah memakan tempat.

" Niat go green tapi ga ada otak bangs*t. Naik sepeda ke kota baru padalarang trus naik bis umum bari sapedah ngalangin penumpang lain," katanya.

Debi juga mengatakan bahwa ia telah menunggu hingga 30 menit dan berharap ada kursi kosong saat naik bus. Namun, kenyataannya nihil.

3 dari 4 halaman

Dibela Sopir Bus

Selain itu, ia juga telah mengingatkan sopir untuk merapikan sepeda agar muat penumpang. Namun, sang sopir justru kasihan dengan para pesepeda.

" Kita nunggu bis ini 30 menit berharap ada kursi kosong pas masuk kayak dapat ZONK! saya udh bilang ke supirnya pa tolong rapihin biar muat penumpang cuman bilang 'kasihan mereka cape' trus kita ini," lanjut Debi.

 

 

4 dari 4 halaman

Tuai Reaksi Netizen

Cuitan Debi pun menuai beragam reaksi dari netizen. Banyak yang menyayangkan aksi para pesepeda tersebut.

" Kalo ujung-ujungnya naik bis mah udah weh olahraganya jogging, jadi pas naik bis gak ngalangin," kata salah seorang netizen.

" Harusnya yg boleh masuk angkutan umum hanya sepeda lipat dan dalam kondisi terlipat (kaya di krl) n gak menghalangi penumpang lain..lebih nyaman, full carter..
kalo sampe sepeda besar, harusnya rombongan pesepeda tsb menyiapkan mobil evac sendiri," saut netizen lainnya.

" Wah....... Harus ada tindakan tegas dari pihak damri bandung. Itu kan bus penumpang....! Alhamdulillah, kalau di bus Transjakarta belum ada kejadian seperti ini, kalaupun ada paling boleh 1 atau 2 aja," sambung seorang netizen.

Join Dream.co.id