Viral Pria Menikah Pakai Baju Tahanan, Tulisan di Punggung Bikin Salfok

Unik | Kamis, 4 Maret 2021 19:45
Viral Pria Menikah Pakai Baju Tahanan, Tulisan di Punggung Bikin Salfok

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Sosok pria ini tampak menarik perhatian karena dirinya juga memakai rompi tahanan warna oranye

Dream - Bagi sebagian orang, pernikahan menjadi salah satu momen berharga dalam hidup yang diharapkan hanya terjadi sekali seumur hidup. Agar berkesan, pasangan pengantin pun banyak yang berusaha tampil totalitas di hari pernikahannya.

Meski begitu, hal tersebut tidak berlaku bagi pria satu ini. Pada salah satu video unggahan TikTok @calonimam_mu01, tampak seorang pria yang menikah dengan baju tahanan nampak bersiap menuju lokasi pernikahan.

Pria tersebut sudah tampil rapi dengan menggunakan gamis panjang serta kepala dililit sorban. Hiasan rangkaian bunga melati juga terlihat dikalungkan.

Namun, sosok pria ini tampak menarik perhatian karena dirinya juga memakai rompi tahanan warna oranye. Hal tersebut sukses membuat publik terkejut.

" Nikahnya orang Arab nggak aneh nggak asik," tulis caption dalam video.

 

2 dari 8 halaman

Bukan baju tahanan sungguhan, baju pengantin yang dipakai pria tersebut ternyata memiliki tulisan cukup nyeleneh.

 Pernikahan unik
© TikTok

Di bagian belakang, tertulis jika pria ini sekarang resmi menjadi tahanan istri karena sudah akan menikah.Untung saja, pria tersebut tampak melepas baju tahanan yang dipakainya saat hendak melakukan akad nikah.

3 dari 8 halaman

Ramai Komentar Netizen

Meski begitu, videonya saat sedang diarak oleh teman-temannya menjadi viral.

" Nanti abang kayak gitu juga ya, pakai baju tahanan istri," komentar seorang warganet yang terinspirasi.

" Masa tadinya dikira tahanan beneran," komentar warganet lainnya.

" Ngakak parah, seru banget temenan kayak gini," timpal warganet yang lain.

 

 

4 dari 8 halaman

Rebus Batu Sampai Lempar Celana Dalam, Ini 4 Ritual Pernikahan yang Masih Hidup

Dream - Pernikahan merupakan suatu upacara sakral bagi tiap pasangan. Ketika keduanya sudah mengucap janji suci, tidak ada jangka waktu kontrak masa kebersamaan. Menikah adalah menghabiskan waktu seumur hidup untuk membangun biduk rumah tangga hingga ajal memisahkan.

Dalam prosesi pernikahan ternyata banyak sekali prosesi yang harus dijalankan kedua mempelai. Terkadang, bagi sebagian orang ritual tersebut tidak masuk akal namun sudah dilakukan secara turun menurun.

Dirangkum Dream.co.id dari berbagai sumber, berikut beberapa tradisi dalam upacara pernikahan yang masih sering dilaksanakan oleh sebagian masyarakat.

5 dari 8 halaman

1. Merebus Batu di Dalam Kuali

Ritual merebus batu ini masih sering dilakukan oleh sebagian masyarakat, prosesi ini dipercaya dapat menilak hujan.

Menurut mitos yang beredar, merebus batu didalam kuali dan tidak membiarkan air sebusannya sampai kering, akan dapat menangka hujan. Sehingga, acara yang digelar akan berjalan lancar sesusai rencana.

6 dari 8 halaman

2. Melempar Celana Dalam ke Atas Genting

Sama halnya dengan merebus batu di dalam kuali, prosesi ini juga berguna untuk menolak hujan.

Menurut kepercayaan masyarakat, ritual ini bisa dilakukan sehari sebelum prosesi pernikahan. Biasanya, sang pengantin wanita akan melepar celana dalam ke atas genting rumah pengantin itu sendiri.

Setelah acara pernikahan selesai, sang pengantin wanita juga harus mengambilnya sendiri.

7 dari 8 halaman

3. Pengantin Wanita Dilarang Bercermin

Jika di kota-kota besar pengantin dirias menghadap kearah cermin agar mereka bisa melihat hasil riasan wajahnya, sebagian tata rias melarang hal tersebut. Menurut kepercayaan, apabila sang pengantin wanita melihat wajahnya saat acara pernikahannya, akan memengaruhi hasil make up atau memperburuk hasilnya.

Oleh sebab itu, sebagian pengantin yang mempercayai ritual ini, tidak pernah tahu seperti apa wajah mereka sesaat setelah mendapat riasan wajah.

8 dari 8 halaman

4. Ziarah ke Makam

Ziarah kubur untuk mengingat kematian bukan hal yang dilarang.

Seminggu menjelang prosesi pernikahan dilangsungkan, bagi sebagian masyarakat yang masih mempercayai ritual ini, kedua mempelai harus diajak berkunjung kemakam-makam keluarga. Ritual ini bertujuan untuk mengenalkan pasangan ke keluarga yang telah meninggal.

Menurut kepercayaan, apabila calon pengantin tidak mengenalkan pasangan ke keluarga yang telah tiada, arwah keluarga akan mengganggu sang pengantin tersebut, baik saat prosesi pernikahan maupun setelah prosesi pernikahan selesai.

Itulah beberapa ritual yang masih dipercaya sebagian masyarakat. Bagaimana Sahabat Dream, apakah kalian percaya hal-hal tersebut?

(Sah, Sumber: Youtube @trans7official/berbagai sumber)

Join Dream.co.id