Viral Potongan Daging Kurban Bergerak Sendiri, Ini Penjelasannya

Unik | Senin, 3 Agustus 2020 16:45
Viral Potongan Daging Kurban Bergerak Sendiri, Ini Penjelasannya

Reporter : Reni Novita Sari

Warganet pun penasaran bagaimana hal itu dapat terjadi

Dream - Ada saja momen unik dalam penyembelihan hewan kurban saat Idul Adha. Selama ini sudah jamak cerita sapi kurban yang lari tunggang langgang sebelum disembelih.

Bahkan ada hewan kurban yang masih bisa berlari meskipun sudah disembelih. Selain itu, masih banyaka lagi momen yang lucu hingga mendebarkan.

Namun yang satu ini agaknya berbeda. Seorang warganet mendapati potongan daging kurban yang hendak ia masak berkedut tanpa henti. Alhasil, Ia pun ketakutan dan mengurungkan niatnya untuk memasak daging tersebut.

Video tersebut viral di Twitter dalam waktu singkat.

2 dari 5 halaman

Daging Kurban Gerak Sendiri

Biasanya daging kurban yang didapat seseorang akan langsung diolah, seperti yang dilakukan seorang pengguna Twitter ini. Namun, betapa kagetnya dia ketika mengetahui daging kurban yang akan dimasak masih bergerak.

Melalui akunnya dengan nama @tterororo, warganet dari Malaysia ini berbagi kisah ketika ia mendapati potongan daging kurban yang berkedut tanpa henti.

daging viral© Ilustrasi foto : twitter/@tterororo

''Guys, kenapa daging kurban ini gerak? Ibu aku nggak jadi masak karena takut'' cuit akun @tterororo.

Dalam video berdurasi 15 detik yang dibagikan, terlihat warganet ini bersiap untuk memotong daging kurban yang didapat. Namun, Sang ibu yang menemukan daging tersebut masih bergerak langsung dibuat ketakutan dan menghentikan pekerjaanya.

3 dari 5 halaman

Mengundang Gelak Tawa Warganet

Unggahan tersebut sontak menarik perhatian warganet. Banyak dari mereka menanggapinya dengan berbagai komentar.

''Dalam dunia mistis, daging ini dalam keadaan dirasuk'' balas netizen dengan akun @thenikkyfreaks memberikan candaan.

''Kalau diberi garam, pasti daging ini melompat-lompat'' komentar akun Twitter @nur_aishahK.

''Belum masak udah seperti itu, apalagi masuk ke dalam perut'' ungkap pemilik akun @ukhtyzafamila.

''Kalau besok aku mau masak steak blackpaper daging gerak-gerak seperti ini, tobat aku makan daging, auto jadi vegetarian aku'' tulis netizen dengan akun Twitter @amxrr_.

 

4 dari 5 halaman

Pendapat Ahli

Mengenai penyebab daging kurban yang masih bergerak padahal sudah dipotong ini, banyak yang menduga bahwa hal tersebut merupakan tanda bahwa daging ini dalam keadaan segar yang membuat ujung saraf otot pada daging yang masih aktif.

Sementara menurut Scientific American seperti melansir dari World of Buzz, fenomena seperti ini sebenarnya normal. " Ketika seekor makhluk mati, neuron-neuronnya tidak berhenti bekerja segera. Selama masih ada energi yang cukup di sekitar untuk mempertahankan potensi membran itu, neuron akan bekerja."

Jadi kamu tak perlu khawatir jika mendapati daging yang akan diolah masih bergerak, ini berarti bahwa daging yang kamu miliki masih segar. Sebaiknya kamu membiarkannya terlebih dahulu sebelum mengolahnya menjadi masakan.

5 dari 5 halaman

Join Dream.co.id