Viral, Pengantin Wanita Kena Tipu di Hari Pernikahannya, Calon Suami Kabur dan Gedung Tak Ada Dekor

Unik | Kamis, 18 November 2021 08:45

Reporter : Sugiono

Calon suami tidak datang di hari pernikahan, gedung kosong tidak ada dekor, sementara WO sulit dihubungi. Diduga ditipu calon suami sendiri...

Dream - Zaman dulu yang mengatur acara pernikahan biasanya adalah keluarga, dalam hal ini orangtua kedua mempelai.

Namun kini banyak pasangan yang memutuskan untuk mengatur sendiri pernikahan mereka agar sesuai dengan konsep yang diinginkan.

Sayangnya tidak semua rencana pernikahan yang diatur bersama dengan pasangan bisa berjalan sesuai dengan keinginan.

Seperti kisah pengalaman seorang pengantin wanita yang batal menikah di hari pernikahannya yang dibagikan akun Twitter @AREAJULID ini.

Dalam cuitan yang viral, disebutkan jika calon pengantin wanita tidak mengetahui kalau dirinya kena tipu.

Viral, Pengantin Wanita Kena Tipu di Hari Pernikahannya, Calon Suami Kabur dan Gedung Tak Ada Dekor
Pengantin Wanita Syok Di Hari Pernikahannya, Suami Kabur, WO Tak Bisa Dihubungi.
2 dari 7 halaman

Kisah pernikahan yang suram ini berawal ketika calon pengantin wanita menyerahkan segala urusan pernikahannya serahkan kepada calon pengantin pria.

Calon pengantin pria diberi tugas untuk mengurus semua keperluan pernikahan, mulai dari sewa gedung, WO (wedding organizer), hingga catering.

Sementara calon pengantin wanita kebagian tugas untuk menyewa MakeUp Artist alias MUA dengan segala keperluannya.

Namun kejadian tak disangka-sangka membuat calon pengantin wanita dan keluarganya merasa kecewa dan malu.

 Viral pengantin wanita kena tipu calon suami.© Foto Twitter @AREAJULID

Saat tiba hari H, sang calon pengantin pria ternyata tidak datang di hari pernikahannya.

Pria tersebut justru kabur dan selama ini tidak mengurus keperluan pernikahannya.

3 dari 7 halaman

Bukan itu saja, pihak WO yang katanya akan mengurus pernikahan juga tidak bisa dihubungi.

Kisah mengenaskan ini diungkapkan oleh MUA yang seharusnya merias calon pengantin wanita.

" Inalilahi hari ini nggak jadi makeup-in wedding. Keluarga calon pengantin wanita kena tipu WO (gedung nggak dibooking, nggak ada dekor dan catering, WO nggak bisa dihubungin) Semoga keluarga tabah," bunyi cuitan viral itu.

Menurut keterangan sang MUA, begitu calon pengantin wanita dan keluarganya sampai di lokasi jam 6 pagi, ternyata gedungnya kosong.

Jangankan tampak orang-orang dari WO sedang bekerja, dekorasi pernikahannya saja tidak tampak sama sekali.

Bahkan kondisi kursi dalam gedung itu sendiri masih seperti barisan sedang antre untuk vaksin.

" Situasi venue masih bentukan barisan untuk acara vaksin. Jam 6 pagi nggak ada dekor, nggak ada WO, cuma team make up aja yang dateng karena aku dibooking langsung sama calon pengantin wanitanya," jelas MUA.

4 dari 7 halaman

Rupanya pengantin wanita kena tipu calon suami. Sebab, calon pengantin pria yang mengurus semua keperluan pernikahan.

Saat ditanya, pihak gedung mengatakan tidak ada acara apa pun hari itu. Selain itu mereka tidak menemukan adanya perjanjian sewa gedung sebelumnya atas nama calon pengantin pria.

Padahal sebelumnya, uang untuk menyewa gedung tersebut telah diberikan oleh pihak keluarga calon pengantin wanita.

5 dari 7 halaman

Yang membuat keluarga pengantin wanita sangat malu adalah semua undangan sudah disebar. Kejadian ini tak hanya membuat calon pengantin wanita malu, tapi pingsan.

" Jadi ceritanya si pengantin perempuan ditipu. Semua yang urus lakinya dari booking gedung dan lain-lain. Dan ternyata dari pihak gedung hari ini nggak ada booking acara apapun.

" Nyesek banget dan undangan semua udah disebarin, dan sekarang si ceweknya pingsan dan pastinya mental dia kena dan trauma banget. Jujur sedih banget," jelas unggahan tersebut.

6 dari 7 halaman

Di postingan selanjutnya, akun AREAJULID mengabarkan kalau si calon pengantin pria tiba-tiba nongol setelah kasusnya viral di media sosial.

Menurut cuitan terbaru itu, calon pengantin pria mencoba untuk membela diri padahal sudah jelas-jelas melakukan penipuan.

 Viral pengantin wanita kena tipu calon suami.© Foto Twitter @AREAJULID

Calon pengantin pria itu bahkan mengirim chat ke calon pengantin wanita dan ayahnya. Sambil meminta maaf, calon pengantin pria mengaku akan bertanggung jawab.

" Lanjutan yang ketipu WO bodong dan calon suaminya ngilang. Enak bgt ye ni laki, giliran viral baru dah sok bertanggung jawab.

" Dah liat muka cowonya blm gays? Ya mirip2 lah kek kalakuannya, jelek," tulis akun tersebut.

7 dari 7 halaman

Kasus calon pengantin wanita ketipu calon suami yang diduga kerjasama dengan WO ini pun viral.

Netizen, terutama yang cewek, sangat geram dan kesal dengan ulah calon pengantin pria tersebut.

" Memang ngga semua laki-laki itu sampah, tapi kalau yang ini tuh bener-bener sampah banget nget nget mentok titik gaada koma!"

" Jahatnya melebihi setan, nnti apa apa malah setan di salahin."

" Duh ga kebayang gimana stress nya.. mikirin lakinya kabur, mikirin uang wo, mikirin soal tamu undangan, malu sama keluarga juga.. semoga mba nya dikasih kesabaran++"

" Kok bisa ya ada orang sejahat itu? Setan pun bingung knp ada yg lebih setan daripada dirinya."

Sumber: Twitter

Join Dream.co.id