Viral Pengamen Ondel-Ondel Sibuk Berbagi Makan dengan Kucing Jalanan

Unik | Selasa, 11 Mei 2021 07:45

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Bukan sedang menari, ia nampak sibuk membagikan sedikit rezeki pada kucing liar.

Dream - Banyak orang boleh saja menganggap dunia sudah karut-marut. Namun demikian, orang-orang baik masih tetap ada. Misalnya saja, terlihat dalam video yang diunggah ke TikTok berikut ini.

Akun TikTok @kutipanx mengunggah sebuah video pengamen ondel-ondel keliling. Bukan sedang menari, dia tampak sibuk membagikan sedikit rezeki pada kucing liar.

Dalam video tersebut, ondel-ondel mengenakan kebaya biru dengan masker hitam. Pemain ondel-ondel itu terlihat bertlanjang kaki. Sang ondel-ondel tampak menunduk memberikan makanan kepada dua kucing yang ia temui di trotoar.

" Berbagilah walau 'sedikit'," demikian keterangan dalam video tersebut.

Dalam video terlihat, di tangan kanannya ondel-ondel itu seperti membawa banyak cadangan untuk memberi makan kucing yang ia temui. Sedangkan di tangan kirinya sebuah ember berwarna putih diduga untuk dirinya menampung uang pemberian hasil mengamen.

Meski menjadi viral, tak disebutkan kapan dan dimana video ini diambil oleh sang perekam.

Viral Pengamen Ondel-Ondel Sibuk Berbagi Makan dengan Kucing Jalanan
Ondel-ondel (Foto: TikTok @kutipanx)
2 dari 7 halaman

Viralnya video tersebut langsung membuat warganet tersentuh. Tujuan sang pengunggah ternyata untuk memberi pengingat kepada para followers-nya untuk tidak lupa saling berbagi pada tiap makhluk Tuhan.

" Aku jadi malu liat nya dia yang serba kekurangan masih bisa memberi," kata seorang netizen.

" Kita memberi bukan berarti kita kaya. tapi karna kita tau bagaimana rasanya kalua tidak punya," seorang netizen beri peringatan.

" Sekecil apapun pemberian akan berdampak besar untuk kehidupan," sahut netizen.

3 dari 7 halaman

Videonya

Berikut video pengamen ondel-ondel membagikan makanan ke kucing liar:

@kutipanx

sudah berbuat baik apa hari ini? ???? ##kutipanx

? istirahat nosstress - F H A

 

4 dari 7 halaman

Viral Sosok Ondel-Ondel Rutin Beri Makan Kucing Liar, Kakinya Bikin Prihatin

Dream – Ondel-ondel yang merupakan kesenian boneka khas Betawi semakin banyak ditemukan warga di Jakarta dan sekitarnya. Tak hanya saat acara resmi atau pagelaran seni, banyak masyarakat memanfaatkan ondel-ondel untuk mengais rezeki dari masyarakat.

Seperti yang baru-baru ini viral. Tampak seorang pria yang mengenakan kostum ondel-ondel terlihat menarik perhatian warganet. Bukan karena aksinya saat mengamen, ondel-ondel berukuran besar itu terlihat sedang menyuapi kucing jalanan.

Di balik ondel-ondel tersebut ada sosok pria yang berhati baik. Setiap hari ia memberi makan kucing jalanan di Dukuh Atas, Menteng.

Bagaimana kisah selengkapnya? Simak ulasannya yang dilansir dari akun Twitter @ZOO_FESS.

5 dari 7 halaman

Aksi Heroik

Video ondel-ondel baik hati itu dibagikan oleh akun Twitter @ZOO_FESS. Dari informasi sang empunya akun, ondel-ondel itu selalu melintas di jalan Dukuh Atas, Jakarta.

Warganet banyak yang merasa salut karena kepedulian pria di balik ondel-ondel tersebut. Aksinya dianggap heroik karena telah menyelamatkan kucing-kucing liar dari kelaparan. Setiap hari ia membawa 1 kg pakan kucing untuk kucing-kucing yang ia temui di sepanjang perjalanannya mencari rezeki.

" Ondel ondel dukuh atas yang satu ini bener bener baik banget dia bawa 1 kg makanan kucing untuk dibagi-bagi untuk kucing dukuh atas dan dia rutin loh,"  tulis akun Twitter @ZOO_FESS

 

6 dari 7 halaman

Kaki Terluka

Tak hanya salut, warganet juga merasa iba ketika melihat lebih seksama keadaan si pria tersebut. Rupanya ia berkeliling tanpa menggunakan alas kaki. Bahkan terlihat salah satu kakinya memakai perban luka.

" Itu kakinya luka ya? sedih banget liat ginian cuma bisa ngasih doa, semoga rezeki bapak/ibunya lancar terus sehat selalu ya pak/bu!!!,"  tulis @Ailikeyouuu.

" Padahal dia sendiri kakinya luka, mana ga pake sendal pak semoga rejekinya berbalik ke bapak yaa.. bapak orang baik. amiin,"  tulis @crownbby.

7 dari 7 halaman

Mendapat Dukungan

Unggahan ini pun banyak mendapat doa dan dukungan dari warganet. Mereka berharap agar rezekinya lancar dan selalu diberikan kesehatan agar bisa selalu memberi makan kucing-kucing jalanan.

" YaAllah cuma bisa berdoa biar dilancarkan terus rejeki bapaknya amiin, terima kasih banyak pak udah mau menghibur dan melestarikan budaya sekaligus membantu kucing sekitar," tulis @janedaisies.

" Aaa saluuut. Semoga rezekinya selalu dilancarkan dan segala urusannya dimudahkan, aamiin. Salam hormat untuk ondel-ondelnya,"  tulis @HiMiaaw.

 

Join Dream.co.id