Viral Penampakan Sosok Misterius Tidak Sengaja Terekam Pendaki, ihh Wajahnya...

Unik | Kamis, 13 Mei 2021 18:21
Viral Penampakan Sosok Misterius Tidak Sengaja Terekam Pendaki, ihh Wajahnya...

Reporter : Putu Monik Arindasari

Tak sengaja direkan oleh salah satu pendaki, wanita tersebut terlihat pucat dan berjarak dari rombongan tersebut.

Dream - Mendaki gunung merupakan kegiatan yang digandrungi akhir-akhir ini. Banyak anak muda yang mendaki agar dapat melatih fisik, memghirup udara segar serta menikmati pemandangan indah di area pendakian.

Walaupun menyenangkan, kegiatan mendaki tak pernah luput dari kejadian mistis dan misterius. Beberapa cerita tentang kejadian misterius saat mendaki kerap beredar. Kejadian itu pun sukses membuat bulu kuduk merinding.

Salah satunya dalam video yang diunggah di aplikasi Tik Tok. Video yang diunggah oleh akun @naufalsinatrya_ ini menunjukan kumpulan pendaki yang sedang istirahat. Beberapa pendaki terlihat berdiri sedangkan satu pendaki memilih duduk.

2 dari 10 halaman

Sosok Wanita Misterius

Namun terdapat hal yang janggal dalam rekaman itu. Saat diperhatikan secara seksama, muncul seorang wanita yang berdiri di belakang dua pendaki pria. Tak sengaja direkan oleh salah satu pendaki, wanita tersebut terlihat pucat dan berjarak dari rombongan tersebut.

@naufalsinatrya_

ada yang nyadar ? atau ?? #fyp #horror #gunungindonesia

? Horor - SelivaN.Dj

 

Sayangnya tubuh wanita tersebut tidak terlihat jelas karena ditutupi oleh salah satu pendaki pria. Hanya wajahnya saja yang dapat terlihat. Rambut wanita berwajah pucat itu tampak diikat ke atas. Ia pun hanya mematung dan wajahnya tak bergerak sama sekali.

3 dari 10 halaman

Menuai Beragam Respon

Video yang viral ini pun menuai beragam respon dari netizen. Ada yang mengaku percaya dengan keberadaan sosok misterius seerti hantu itu. Namun banyak juga yang tak percaya dan mengatakan video tersebut hanya editan.

" Percaya sih gua juga sering naik gunung bnyak ketemu yg begituan di jalur ... selagi kita ga sombong dan selalu inget Allah SWT inshaallah selamat," ujar @Ruru.bettafarm

" Udh sering kok kejadian sperti itu disaat mendaki gunung. pada intinya niat kita cuma mendaki tdk untuk yg lain," tutur @Aziz Fadillah

" Editan , liat aja yg minum ,mukanya sama kaya dibelakang putih ..emg sih kalau di gunung itu sarangnya para makhluk gaib ,tapi gausah ngedit juga," komentar @elmuhammad

" Itu cewe pake kacamata ditaro di atas kepala njirrr," kata @@Archie Resiandra

" Pansos," tambah @@Sigit Winata17

4 dari 10 halaman

Merinding! CCTV Rekam Bayangan Hitam Lewati Jemaah yang Sedang Sholat

Dream - Sebuah video viral yang membuat bulu kuduk merinding beredar di sosial media. Dilansir Instagram @makassar_iinfo, video berupa rekaman CCTV tersebut memperlihatkan jamaah perempuan sedang khusyuk melakukan ibadah sholat di salah satu masjid yang belum diketahui lokasinya.

Awalnya tidak ada yang aneh pada video yang direkam pada 16 Januari 2018 tersebut, namun tiba-tiba sekelabat bayangan hitam muncul di antara para jemaah. Tak diketahui dari mana datangnya, bayangan hitam tersebut sudah berada di dalam masjid dan melengkahi jemaah yang sedang sujud.

 

Selang beberapa detik bayangan ini terlihat berlari dengan sangat cepat di samping jemaah yang masih sujud. Anehnya, bayangan ini terlihat menembus bagian kaca lalu menghilang begitu saja.

5 dari 10 halaman

Disebut Mirip Ninja

Peristiwa aneh yang terjadi pada tahun 2018 itu pun sukses membuat netizen merinding dan penasaran.

Banyak yang bertanya-tanya mahluk apa yang menyerupai bayangan hitam itu. Ada juga yang mengatakan bayangan ini terlihat seperti ninja.

"  Yang merinding liat video ini kita satu server," ujar @suchy_uchy05

" Astagfirulohhh itu apaa," tutur @masker.payudara.premium

"  Lah kok nembus," komentar @jeyonoona_bys

"  Bukan ji itu ilmu hitam," tulis @raihananwar.99

"  Ninja hatori injo," tambah @meyy.ga

 

6 dari 10 halaman

Nekat Makan Sesajen yang Ditemukan di Hutan Angker, Lihat yang Terjadi

Dream - Zaman memang sudah modern, tapi di tengah masyarakat masih ada sebagian orang yang percaya dengan roh-roh penunggu pohon, sungai, dan sebagainya.

Biasanya orang-orang semacam ini memberikan sajian atau biasa disebut dengan sesajen. Persembahan ini bisa bermacam-macam, mulai dari bunga, makanan, kemenyan, hingga minuman.

Mereka percaya persembahan ini akan 'dimakan' atau 'diminum' oleh penunggu kawasan di mana kita meletakkan sesajen tersebut.

Dengan memberikan sesajen, maka jin, makhluk halus atau apa pun sebutannya, tidak akan mengganggu kehidupan manusia karena kebutuhannya sudah terpenuhi.

7 dari 10 halaman

Namun yang dilakukan pemuda dalam video yang dibagikan akun Instagram @makassar_iinfo ini menarik perhatian netizen.

 Isi sesajennya macam-macam.
© Instagram makassar_iinfo

Bukannya takut, pemuda bernama Dede Inoen ini malah dengan santai menyantap sesajen yang ditaruh di sebuah bawah pohon di dalam hutan angker.

 Menemukan sesajen di tengah hutan angker.
© Instagram makassar_iinfo

Aksi Dede berawal ketika dia menemukan sesuatu yang aneh saat melakukan hiking di hutan. Setelah didekati, ternyata itu adalah sesajen.

8 dari 10 halaman

Begitu bisa menemukan makanan dalam sesajen di tengah hutan Dede justru tampak sangat senang.

 Banyak makanan di dalam sesajen itu.
© Instagram makassar_iinfo

" Temen-temen lihat, saya menemukan makanan. Wow.. cantik sekalii. Masih baru nih teman-teman dilihat dari rokoknya," katanya sambil menunjuk sesajen di bawah pohon itu.

 Sesajen berisi kelapa, telur, pisang, hingga minuman kopi.
© Instagram makassar_iinfo

Dede kemudian mengamati isi dari sesajen tersebut. Dia melihat ada pisang, telur, rokok, kelapa utuh hingga kemenyan yang masih menyala.

9 dari 10 halaman

Selanjutnya Dede meraih sebuah kendi berisi air. Awalnya dia mencoba air di dalam kendi dengan berkumur sebelum meminumnya.

" Di sini ada kelapa tua, terus telur. Ini telur bebek," katanya sambil menduga-duga telurnya mentah atau matang.

Setelah memecahkannya sedikit di pohon, ternyata telur bebek itu masih mentah. Dede kemudian mengambil sepotong paha ayam dan memakannya.

 Gurih daging ayamnya masih terjaga, teman-teman.
© Instagram makassar_iinfo

" Ternyata masih terjaga gurihnya teman-teman," kata Dede.

10 dari 10 halaman

Meski sedang berada di tengah hutan, Dede tetap harus waspada. Dia menengok kanan kiri karena takut orang yang memasang sesajen datang.

Setelah puas menikmati daging ayam, Dede kemudian mengambil satu sisir pisang. Dia pun menikmati pisang tersebut bersama teman yang merekam aksinya.

Aksi Dede ini mendapat respons beragam dari netizen. Sebagian besar malah mendukung aksi Dede menyantap sesajen.

 Kasihan yang pasang sesajen.
© Instagram makassar_iinfo

 

 Malah makin percaya sama pesugihan.
© Instagram makassar_iinfo

Sumber: Instagram

Join Dream.co.id