Viral Hijaber Cantik Batal Nikah Sampai Jual Baju Pengantin

Unik | Rabu, 3 Juni 2020 07:32
Viral Hijaber Cantik Batal Nikah Sampai Jual Baju Pengantin

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Ia mendapati calon suaminya berselingkuh.

Dream - Pernikahan tak selalu berjalan mulus. Seorang wanita asal Malaysia justru berpose seorang diri tanpa mempelai pria ketika melakukan foto pre-wedding.

Wanita bernama Yana Mohamad itu mendadak viral usai mengunggah fotonya ke Facebook. Ia tampak mengenakan gaun pengantin putih dan menutupi wajahnya dengan tangan berhiaskan hena.

 Yana Mohamad© Foto: Facebook Yana Mohamad (mStar)

Foto: Facebook Yana Mohamad (mStar)

Foto-foto tersebut membuat warganet penasaran karena tak terlihat sosok mempelai pria yang seharusnya menemani Yena. Namun ternyata ada kisah pahit di balik foto pre-wedding Yana.

Hijaber asal Dungun, Terengganu itu seharusnya menikah dengan kekasihnya pada 27 Mei 2020. Namun kisah asmara mereka kandas usai memergoki calon suaminya selingkuh.

" Saya putuskan hubungan sebab dah tak tahan dengan perangai dia, lagi-lagi bila kantoi mesej perempuan lain," ungkap Yana, dikutip dari mStar.

2 dari 6 halaman

Diselingkuhi

Yana menemukan pesan teks antara kekasihnya dan wanita lain. Awalnya Yana bersedia memaafkan sang kekasih karena pernikahan mereka yang sudah di depan mata.

" Lagipun masa tu saya tak sanggup kehilangan dia. Tapi dia tolak saya sebab dah ada orang baru," ujarnya.

 Yana Mohamad© Foto: Facebook Yana Mohamad (mStar)

Foto: Facebook Yana Mohamad (mStar)

Keputusan Yana sudah bulat. Ia berpisah dengan kekasihnya dan membatalkan pernikahan mereka. Yana juga menganggap dirinya tak berjodoh dengan pria yang berselingkuh.

" Saya percaya ramai lagi lelaki jauh lebih baik dari dia kat luar sana," ucapnya.

3 dari 6 halaman

Jual Rugi Baju Pengantin

Yana kemudian melakukan sesi foto pre-wedding sebagai bentuk move on. Ia melakukannya hanya dengan bermodal kamera ponsel.

 Yana Mohamad© Foto: Facebook Yana Mohamad (mStar)

Foto: Facebook Yana Mohamad (mStar)

Setelah itu, Yana menjual baju pengantin yang dipakainya dengan harga yang jauh lebih murah.

" Alhamdulillah dah ada buyer. Saya beli RM200 lebih tapi saya jual harga RM80," tutur Yana.

4 dari 6 halaman

Dulunya Ompong, Hijaber Ini Dibully Habis-habisan

Dream - Sebagian orang mungkin pernah menjadi korban bullying. Salah satu pemicunya adalah kekurangan fisik.

Cerita pilu jadi korban perundungan atau bullying dialami oleh hijaber cantik asal Malaysia, Nurin Afiqah Zulkifli. Ia mengalami perlakuan tidak menyenangkan selama sembilan tahun akibat gigi depannya yang ompong.

Lewat cuitan Twitter, Nurin menceritakan pengalamannya ketika menjadi korban bullying. Ia pun sampai harus melakukan operasi gigi demi mengubah penampilannya.

" Selama sembilan tahun saya melakukan tiga operasi besar dan dua operasi kecil karena gigi saya tertanam di dalam gusi," ungkap Nurin, dikutip dari MStar.

Dara 24 tahun ini mengalami rentetan kejadian penuh duka sejak duduk di bangku sekolah. Ia menjadi sasaran empuk untuk diejek dan dihina.

5 dari 6 halaman

Pengalaman Pahit

Nurin yang sudah memakai kawat gigi sejak usia 13 tahun itu menjadi tidak percaya diri ketika tampil di depan banyak orang.

" Saya dikutuk, dibully, diejek dan difitnah. Orang bilang muka saya seperti sampah. Ada juga yang membuat perkumpulan 'Club Anti Nurin' dan saya tidak punya teman," tuturnya.

 Nurin Afiqah© Foto: MStar

Foto: MStar

Mimpi buruk Nurin perlahan sirna ketika kondisi giginya membaik setelah melakukan operasi demi operasi.

" Namun semuanya berubah ketika gigi saya bisa dikembalikan seperti semula pada 2018 lalu. Sejak itu semangat saya merubah hidup ini," ujar Nurin.

6 dari 6 halaman

Nurin yang Sekarang

Transformasi Nurin membuat dirinya terlihat lebih ceria. Banyak orang mulai mengagumi dirinya dan mengikuti Nurin di Instagram.

Akun Instagram Nurin kini sudah mengantongi 348 ribu followers. Ia menjadi selebgram yang cukup populer di Negeri Jiran. Nurin juga mengaku lebih sering tersenyum belakangan ini.

 Nurin Afiqah© Foto: Instagram @nurinafiqaaah

Foto: Instagram @nurinafiqaaah

Nurin juga berpesan kepada orang-orang yang mengalami kejadian serupa. " Berusaha dan perbaiki diri sendiri. Jangan dengarkan apa kata orang, kata-kata itu tidak membawa kita ke mana pun," ujarnya. (mut)

Join Dream.co.id