Sempat Trending Topic, Ini Cerita Horor `Sinden Lasmi` dari Bandung

Unik | Sabtu, 28 Maret 2020 12:15
Sempat Trending Topic, Ini Cerita Horor `Sinden Lasmi` dari Bandung

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Begini ceritanya. Hati-hati yang penakut.

Dream - Sebuah cerita horor dari kawasan Lembang, Bandung, Jawa Barat tengah menjadi viral di media sosial. Cerita ini berkisah tentang sosok diduga kuntilanak merah bernama Lasmi.

Cerita horor makhluk halus ini diunggah pengguna Twitter dengan akun @falenzaman. Menjadi viral setelah cerita tersebut diporing ulang berbagai akun gosip Instagram termasuk @lambe_turah.

Pengguna Twitter itu berbagi cerita tentang Lasmi semasa dia masih menjadi manusia. Diceritakan bahwa Lasmi hidup sekitar 100 tahun yang lalu. Kala itu, Indonesia masih dalam cengkeraman Belanda.

Lasmi yang berprofesi sebagai sinden ini menikah saat usianya masih muda, yaitu 12 tahun. Dia menanggalkan masa lajangnya dengan seorang pemuda bernama Asep.

Dikisahkan pasangan suami istri ini tinggal di Lembang, Bandung, Jawa Barat. Mereka menyanyi saat ada acara khitanan dan pernikahan. Lasmi dan sang suami senang jika diundang ke acara orang Belanda. Katanya, bayaran mahal.

2 dari 5 halaman

Tak Kunjung Dikaruniai Anak

Namanya pernikahan tentu ada ujian. Kali ini mereka diuji dengan keturunan. Selama bertahun-tahun menikah, Lasmi tak kunjung hamil.

Karena itu, dia menjadi gunjingan tetangga. Bahkan, dicap mandul.

Saking sedih dan ingin punya anak, setiap ada ibu hamil, dia meminta izin untuk mengelus perut dan didoakan semoga lekas " isi" .

Bahkan, Lasmi sempat mengizinkan sang suami untuk menikah lagi agar bisa punya anak. Tapi, Asep tak mau dan memintanya untuk bersabar.

3 dari 5 halaman

Akhirnya Hamil

Setelah sepuluh tahun menikah, Lasmi akhirnya hamil. Tetangga yang dulunya mencibir, kini bergantian mengucapkan selamat kepadanya. Wanita ini juga setiap saat mengusap perut sambil memanggil " utun" .

Meskipun hamil muda, Lasmi tetap bekerja sebagai sinden. Dia tak mau suaminya yang sakit-sakitan bekerja sendirian.

Sayangnya, kebahagiaan mereka berakhir tragis. Sebuah mobil menabrak Lasmi yang baru saja pulang nyinden.

Saking viralnya, cerita ini juga mendapatkan komentar dari Fiersa Besari.

" Falen debut lagi setelah sekian lama," tulis @FiersaBesari.

" Buat klean yang lagi #DiRumahAja. Mungkin treat dari si babang bisa jadi hiburan buat klean berasa baca nopel horor bersambung. Ampe bang pirsa aja ikutan komen lhooo. Naaah yang punya tuiter langsung cuusss yaks. Yang ga punyaaah nantikan aja lanjutannya di layar hape masing masing. Lasmiiiiiiiii," tulis @lambe_turah.

5 dari 5 halaman

Ketakutan

Cerita horor ini membuat warganet merinding. Ada yang merasa takut setelah membacanya.

" Baca ini malah jadi takut di rumah aja," tulis @sunitadessy.

" Baca ini malah jadi parno sendiri di rumah," tulis @raraswati.

" Nggak berani baca sekarang. Oke baca besok pagi," tulis @anisahelf.

Terlahir Tuli, Anak Ray Sahetapy Lulus Cum Laude di New York
Join Dream.co.id