Viral Bule di Bali Cat Wajah Mirip Masker untuk Kelabui Satpam

Unik | Kamis, 22 April 2021 04:12
Viral Bule di Bali Cat Wajah Mirip Masker untuk Kelabui Satpam

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Bule ini melukis wajahnya seperti seolah menggunakan masker guna mengelabui petugas sebuah gedung.

Dream - Belakangan publik kembali dibuat geram dengan aksi nyeleneh warga negara asing (WNA) di Bali. Pasalnya, bule ini melukis wajahnya seperti seolah menggunakan masker guna mengelabui petugas di sebuah gedung.

Dalam video yang diunggah @denpasar.viral, terlihat dua WNA yang mencoba masuk ke sebuah gedung. Namun petugas sekuriti melarang mereka masuk karena tidak memakai masker, sesusai dengan protokol kesehatan Covid-19.

Akhirnya pasangan WNA keluar dari gedung dan langsung menuju mobil. Bukan mengenakan masker, keduanya malah melakukan hal yang membuat geleng kepala.

2 dari 4 halaman

WNA yang diketahui bernama Lisha, akhirnya kembali ke dalam mobil untuk menghias wajahnya dengan cat wajah menyerupai masker.

 Lisha
© Instagram

Selesai dengan hasil lukisannya, keduanya pun kembali mencoba masuk ke gedung tersebut. Ternyata petugas terkelabui dengan hasil lukisan WNA itu meski terlihat curiga. Keduanya pun terlihat tertawa karena ternyata lolos masuk.

3 dari 4 halaman

Politisi Bali Ikut Geram

Aksi yang dilakukan WNA tersebut langsung membuat warganet geram, salah satunya aktivis dan desainer kondang asal Bali, Niluh Djelantik.

"Masyarakat mati-matian berjuang keluar dari badai pandemi. Dihajar kanan kiri depan belakang. Tak hanya nyawa. Ekonomi juga mati suri. Kedua manusia ini tidak punya empati. Malah menjadikan COVID-19 lelucon," tulis Niluh dalam unggahan Instagramnnya.

Tak sampai di situ, ia juga meminta agar pihak Ditjen Imigrasi dan Kantor Imigrasi Ngurah Rai menindak tegas kelakuan dua bule tersebut.

"Saya meminta dengan hormat pihak @ditjen_imigrasi @imngurahrai menindak tegas kedua orang Ini. Jangan biarkan mereka menginjak-injak harga diri Bali. Terimakasih. Kami menunggu update selanjutnya saat mereka sudah dijemput," lanjut Niluh.

      View this post on Instagram      

A post shared by Niluh Djelantik (@niluhdjelantik)

 

4 dari 4 halaman

Bikin Geram Warganet

Menurut penelusuran, aksi yang dilakukan WNA itu merupakan sebuah video prank atau iseng. Meski demikian, video tersebut sudah terlanjur viral dan membuat netizen geram.

"Kok ga laki nya turun beli masker dulu sementara cewek nya tunggu di mobil dulu. Sengaja bikin sensasi demi konten," tulis akun netizen.

"Setuju ya DEPORTASI...maaf ya...tapi kasus lanjut," sahut lainnya.

"Covid is not a joke!" tulis akun lain mengingatkan.

Aksi melanggar hukum seperti yang dilakukan pasangan WNA tersebut bukanlah kali pertama, hingga kini pihak Pemda masih terus berupaya mengusut dan membereskan tiap kasus pelanggaran.

 

      View this post on Instagram      

A post shared by MEDIA INFORMASI SEPUTAR BALI (@denpasar.viral)

 

Join Dream.co.id