Geger Bayi Kambing Mirip Manusia, Dipuja Bak Dewa

Unik | Rabu, 14 April 2021 04:00
Geger Bayi Kambing Mirip Manusia, Dipuja Bak Dewa

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Anak kambing itu terlihat memiliki wajah bak manusia.

Dream - Baru-baru ini fenomena langka menarik perhatian publik dan warganet di dunia maya. Seekor kambing diketahui telah melahirkan bayi dengan wajah tak biasa.

Anak kambing itu terlihat memiliki wajah bak manusia. Gambar serta video anak kambing tak biasa itu beredar di media sosial dan viral sejak Jumat, 9 April 2021 lalu.

Diketahui fenomena unik itu terjadi di Desa Seltipada, Negara Bagian Gujarat, India.

Terlahir dengan fisik tak biasa dan mirip manusia, sontak anak kambing itu malah jadi tontonan warga sekitar.

2 dari 5 halaman

Wajah Mirip Manusia

Dilansir dari laman India.com, Selasa 13 April 2021, anak kambing itu lahir di rumah seorang petani bernama Ajaybhai Vasava.

Wajah anak kambing itu terlihat mirip dengan manusia. Mulai dari dahi, mata, hidung, mulut, serta dagu yang ditumbuhi seperti jenggot.

 Bayi kambing
© India.com

Meski anak kambing itu memiliki empat kaki dan telinga layaknya kambing pada umumnya, namun anehnya ia tidak memiliki ekor.

Pemilik anak kambing tersebut meyakini keluarganya telah diberkati oleh kelahiran anak kambing tersebut

3 dari 5 halaman

Hanya Hidup 10 Menit

Mendengar kabar kelahiran kambing yang langka itu, warga desa sekitar beramai-meramai mendatangi kediaman Ajaybhai dan melakukan ritual layaknya penyembahan kepada dewa.

 Anak kambing
© India.com

Diketahui, anak kambing itu hanya bertahan hidup selama 10 menit. Sebelum dikuburkan, warga sempat menyentuh anak kambing dan beranggapan nenek moyang meraka telah terlahir kembali.

Dalam video viral yang beredar di Twitter, terlihat warga desa berkumpul di dalam kandang kambing untuk melihat sosok yang mereka yakini sebagai leluhur suci tersebut.

Tubuh anak kambing yang sudah mati itu diletakkan di atas kain dan dihiasi berbagai macam bunga, sebelum warga menguburkannya.

Sumber: india.com

4 dari 5 halaman

Geger Anak Kambing Punya Mulut Seperti Manusia

Dream - Tanda kita sadari, ternyata dunia ini menyimpan sejumlah kisah menarik. Salah satunya, kelahiran anak kambing tanpa mata.

Tidak hanya itu, anak kambing milik petani di India, V. Chandra, disebut-sebut punya mulut aneh menyerupai manusia. 

Sebelumnya, beberapa orang tetangga Chandra mendesak agar anak kambing itu dibiarkan mati saja. Mereka menganggap anak kambing itu sebagai perwujudan setan.

Tetapi, Chandra dan istrinya menolak melakukannya. Sebaliknya, menurut laporan Mynewshub, Chandra dan istri menjaga anak kambing itu di rumah mereka di Balussery, Kozhikode di Kerala.

" Kami terkejut ketika melihat anak kambing itu lahir tanpa mata. Keluarga saya adalah peternak kambing turun temurun, namun tidak pernah melihat hal seaneh ini,'' kata dia.

Menurut Chandra, dokter hewan memberitahunya, anak kambing itu mengalami penyakit yang menghilangkan jaringan tertentu selama pembentukan janin di perut induknya.

Sementara itu, beberapa pakar berpendapat kejadian itu mungkin disebabkan induk kambing terpapar sinar X-ray, bahan kimia dan virus.

5 dari 5 halaman

Teka-teki Anak Kambing Mirip Bayi Manusia Terkuak! Ternyata...

Dream - Beberapa waktu lalu, masyarakat digegerkan dengan kelahiran anak kambing yang bentuknya mirip dengan bayi manusia. Banyak yang bertanya apakah anak kambing itu adalah hasil hubungan antara manusia dengan kambing.

Dan pada Jumat, 13 Mei 2016, Departemen Peternakan Malaysia, mengeluarkan hasil penelitian. Menjawab pertanyaan yang berputar di benak banyak orang.

Dikutip Dream dari laman New Straits Times, berdasarkan penelitian laboratorium, tak ada DNA manusia pada anak kambing unik tersebut. Para peneliti menyebut kasus ini sebagai anomali. Anak kambing itu berbentuk aneh karena proses deformasi saat pertumbuhan dalam kandungan.

" Ini kasus langka, kurang dari satu persen, namun ini tetap saja bisa terjadi," kata Direktur Jenderal Departemen Peternakan Malaysia, Kamarudin Md Isa.

" Anak kambing itu lahir mati berdasarkan tes yang kami lakukan pada paru-parunya," tambah dia.

Isa menyebut ada sejumlah penjelasan mengapa anak kambing itu lahir dengan bentuk aneh. Itu bisa terjadi jika dalam perkembangan janin tak sempurna. Termasuk kekurangan gizi.

Tubuh anak kambing aneh yang lahir di Felda Sungai Mas, Kota Tinggi, Malaysia, ini disimpan oleh Departemen Peternakan Malaysia. Tujuannya untuk bahan study di masa yang akan datang.

Terkait
Join Dream.co.id