Video Makam Upin dan Ipin Menguak Fakta Sedih

Unik | Minggu, 16 Januari 2022 10:59

Reporter : Mutia Nugraheni

Banyak yang tak tahu kalau serial ini terinspirasi dari kisah nyata yang menyedihkan.

Dream - Tokoh Upin dan Ipin begitu melekat pada anak-anak. Serial kartun yang berasal dari Malaysia ini bercerita tentang anak kembar yatim piatu bernama Upin dan Ipin dan diasuh oleh nenek serta kakaknya.

Siapa sangka kalau kartun dengan cerita lucu dan menghibur ini ternyata terinspirasi dari kisah menyedigkan. Hal ini terungkap dari video yang viral di TikTok.

Dalam video yang diunggah oleh akun @bang_alonk3110, terlihat dua makam anak kecil dengan nisan warna biru.

 Makam Ipin© @bang_alonk3110

Nisan tersebut tertulis nama Upin yang wafat pada 06-08-1995 dan Ipin 02-04-1996. Banyak warganet yang baru tahu kalau cerita Upin dan Ipin terinspirasi dari kisah nyata.

Sang kreator kemudian mengembangkannya jadi serial yang menarik serta menghibur, meskipun dengan latar kehidupan yatim piatu yang sederhana. Menurut sang penunggah video dalam kolom komentar, ia mendapatkan video tersebut dari kenalannya di Malaysia

" maaf ya gaes jd rame..video ini alonk dapat dr temen yang juga org malaysia..katanya ini berdasar kisah dr nenek disana yg diungkap kedalam animasi," tulisnya.

 

 

Video Makam Upin dan Ipin Menguak Fakta Sedih
Makam Upin/ Tiktok @bang_alonk3110
2 dari 3 halaman

Banyak warganet yang baru tahu kalau cerita Upin dan Ipin terinspirasi dari kisah nyata dan tokohnya sudah meninggal dunia. Hal ini malah membuat sedih.

 Makam Upin© @bang_alonk3110

" dibalik kartun yg selalu buat kita tertawa ada kesedihan mendalam yg dipendam opah," tulis salah satu akun.

" td liat di vt org lain ktanya kecelakaan, upin meninggal dijalan(kl gaslh) trs galama taun berikutnya ipin dan orgtua nya katanya meninggal jg," komentar lainnya.

" setelah liat vt ini jadi agak merinding liat animasi Upin Ipin," tulis warganet.

Terkait
Join Dream.co.id