Kisah Pilu Gadis Usia 15 Tahun Di-bully karena Wajahnya Mirip Nenek-Nenek

Unik | Kamis, 23 Januari 2020 08:48
Kisah Pilu Gadis Usia 15 Tahun Di-bully karena Wajahnya Mirip Nenek-Nenek

Reporter : Sugiono

Akibat penyakit langka

Dream - Seorang gadis China berusia 15 tahun menjalani operasi plastik besar-besaran karena wajahnya terlihat berpuluh-puluh tahun lebih tua. Kondisi itu disebabkan oleh penyakit langka.

Remaja dari Liaoning, sebut saja Xiaofeng, pertama kali menjadi berita utama di China pada Desember lalu karena wajahnya terlihat seperti nenek-nenek.

Kulitnya yang kendor dan tampak keriput itu akibat menderita penyakit langka bernama progeria. Ini adalah sebuah kondisi genetik langka yang menyebabkan wajah penderitannya menjadi tua secara prematur. Penyakit ini belum ada obatnya.

Setelah menjalani operasi plastik besar-besaran pada akhir bulan lalu, Xiaofeng akhirnya tampil pertama kalinya di depan publik pada 20 Januari 2020.

Kini wajah tuanya sudah berubah seperti penampilan gadis seusianya. Xiaofeng pun senang karena sekarang wajahnya sudah pulih seutuhnya.

Namun di balik semua kebahagiaan dan kelegaan yang dirasakan Xiaofeng, terdapat kisah yang memilukan.

2 dari 5 halaman

Menderita Kelainan Langka Sejak Usia 1 Tahun

Menurut ibunya, yang juga menderita kelainan serupa, kulit Xiaofeng sudah mulai kendor dan keriput ketika masih berusia satu tahun.

Saat Xiaofeng menginjak usia remaja, kondisinya semakin parah. Xiaofeng malah tampak seperti wanita berusia 60 tahun.

Xiaofeng pun sering dirisak di sekolahnya akibat menderita penyakit langka tersebut. Dia pun memutuskan untuk keluar dari sekolah.

3 dari 5 halaman

Dipanggil Nenek di Sekolah

" Terkadang orang memanggil saya 'bibi' atau 'nenek'. Itu membuat saya sedih," kata Xiaofeng mengenang masa lalunya yang menyedihkan.

" Dengan penampilan seperti itu, saya tidak ingin pergi ke sekolah. Jika saya bisa mengubah penampilan di masa depan, saya ingin kembali ke sekolah."

Xiaofeng mengatakan dia tidak perlu berubah menjadi gadis yang cantik. Yang penting wajahnya yang terlihat tua bisa tampak seperti usianya yang sebenarnya.

Ternyata doa dan harapan Xiaofeng itupun terwujud. Sebuah yayasan amal di Liaoning menggalang dana untuk membiayai operasi plastik untuk mengubah wajah Xiaofeng.

4 dari 5 halaman

Menjalani Operasi Plastik Senilai Rp1 Miliar

Shi Lingzhi, direktur Rumah Sakit Bedah Plastik Sunline Shenyang, mengatakan bahwa operasi Xiaofeng biasanya akan menelan biaya lebih dari 500.000 yuan (hampir Rp1 miliar).

Tetapi setelah mendengar kisahnya, rumah sakit memutuskan untuk memberi potongan 70 persen.

Xiaofeng menjalani tiga prosedur operasi plastik, yaitu peremajaan wajah, pembentukan ulang pada hidung serta bedah mikro untuk keriput dan kendur di sekitar mulutnya pada 29 Desember.

5 dari 5 halaman

Wajah Kembali Normal Seperti Gadis Seusianya

Setelah satu bulan menjalani operasi plastik selama tujuh jam, Xiaofeng akhirnya diperbolehkan melihat wajah barunya untuk pertama kalinya.

Dia sangat senang akhirnya bisa memiliki wajah normal sesuai dengan usianya. Saat tampil di depan publik, Xiaofeng tak henti-hentinya menangis karena bahagia.

" Saat ini saya sangat bahagia sekaligus terharu. Saya bisa merasakan bahwa saya menjadi lebih percaya diri," katanya.

Xiaofeng menambahkan setelah ini dia akan kembali melanjutkan pendidikannya. Xiaofeng mengaku ingin menjadi dokter agar bisa menolong orang-orang seperti dirinya.

Sumber: Asia One

Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya
Join Dream.co.id